Cara Mendaftar, Syarat, dan Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls

Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls – Bisa dikatakan setiap tahun industri es krim tidak pernah sepi peminat. Kenaikan permintaan dan peluang bisnis es krim mengalami kenaikan yang relatif stabil. Terlebih ketika masa pandemi ini yang mengharuskan aktivitas di dalam rumah. Banyak orang yang ingin memanjakan lidah dengan membeli es krim “paket keluarga”.

Ketika di lingkungan tempat tinggal Anda terlihat minat konsumsi es krim tinggi dan belum ada gerai terdekat yang menjadi agen. Anda bisa mencoba untuk membuka gerai agen ice  cream Walls. Perusahaan lawas, namun masih tetap eksis sampai sekarang. Ketahui lebih lanjut besaran biaya jadi agen Walls hingga cara mendaftar menjadi agen di bawah ini.

Mengenal Walls

biaya jadi agen ice cream walls

Walls merupakan merek makanan asal Inggris yang memiliki produk utama produksi daging. Perusahaan ini didirikan oleh Terence Barnyard pada 1786 di London dan diakuisisi oleh Lever Brothers pada 1922, yang kemudian menjadi bagian Unilever pada 1930.

Produksi Walls dimulai dari upaya perusahaan yang pada saat itu ingin menyelamatkan para pekerjanya dari PHK di musim panas. Selain itu, memasuki musim panas, biasanya orang-orang kurang tertarik untuk mengonsumsi snack daging sapi siap saji atau sosis. Orang-orang lebih memilih mengonsumsi makanan ringan yang bisa meredakan hawa panas.

Setelah bereksperimen, pada 1922, perusahaan menemukan inovasi baru untuk memproduksi berbagai macam es krim. Walls ice cream mulai digemari oleh banyak orang di London. Hingga akhirnya Walls menjadi inti dari bisnis es krim global dari Unilever Heartbrand dan tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia.

Penjualan Ice Cream Walls di Indonesia Tumbuh 3,7%

Menurut ekonomi.bisnis.com, PT. Unilever Indonesia Tbk. mencatat penjualan es krim Walls per Maret 2021 tumbuh sekitar 3,7% secara tahunan. Direktur Keuangan PT. Unilever Indonesia Tbk. yakni Arif Hudaya menjelaskan salah satu strategi dalam menjaga pertumbuhan penjualan es krim Walls adalah dengan meluncurkan varian baru.

Sejak 2020 hingga kuartal 1/2021, Walls memiliki 13 varian produk baru, diantaranya sebagai berikut:

  • Viennetta.
  • Unicornetto Mini.
  • Walls Strawberry Cheesecake.
  • Walls Solero Trio.
  • Cornetto Daifuku.
  • Cornetto Boba Cheese.
  • Paddle Pop Milky Duo.
  • Paddle Pop Mickey.
  • Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla.
  • Paddle Pop Doraemon.
  • Paddle Pop Twister Mermaid, dan lain-lain yang termasuk varian lama. Jika ditotal bisa ada puluhan varian Walls.

Melihat fakta dan data di atas, tentu naiknya penjualan Walls tidak hanya disebabkan oleh banyaknya varian baru yang selalu dihadirkan. Tetapi juga disebabkan oleh minat masyarakat mengonsumsi es krim dan banyaknya pemain pasar es krim, seperti Campina, Diamond, Indoeskrim, Joyday, Aice, Glico, dan Nestle.

Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls

biaya jadi agen ice cream walls

Jika Anda ingin menjadi pemain di pasar es krim, Anda bisa menjadi agen es krim Walls. Ini menjadi langkah awal yang bagus untuk memulai usaha. Sebab, merk Walls sudah ngetop di Indonesia, harga produknya berkisar Rp 2.000 hingga Rp 99.000, dan biaya jadi agen ice cream Walls tidaklah mahal.

Berikut biaya jadi agen ice cream Walls yang harus Anda siapkan.

  1. Biaya Membeli Freezer

Untuk menjadi agen resmi Walls, Anda harus menyiapkan biaya jadi agen ice cream Walls. Salah satunya biaya untuk membeli Freezer.

  • Freezer es krim merk Sharp ditawarkan dengan dengan harga sekitar Rp 3.045.000.
  • Freezer es krim merk Gea ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4.489.000.
  • Freezer es krim merk RSA ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2.388.000.
  1. Biaya Pembelian Paket Es Krim

Disamping biaya freezer, biaya jadi agen ice cream Walls selanjutnya yang harus Anda siapkan adalah biaya pembelian paket es krim. Biaya order pertama minimal Rp 1.000.000. Ini berlaku untuk berbagi varian es krim yang telah disajikan oleh pihak perusahaan.

Jika ditotal, biaya jadi agen ice cream Walls sekitar Rp 3.000.000 an hingga Rp 5.000.000. Namun, jika sebelumnya Anda sudah memiliki freezer es krim, besar kemungkinan boleh untuk membeli paket es krimnya saja yang seharga Rp 1.000.000. Sehingga, Anda bisa memangkas biaya jadi agen ice cream Walls.

Baca Juga : Peluang Usaha dan Biaya Jadi Agen Aice

Syarat Menjadi Agen Ice Cream Walls

Ketika Anda sudah mengetahui rincian biaya jadi agen ice cream Walls, tentu Anda juga harus mengetahui syarat menjadi agen ice cream Walls. Berikut syarat-syaratnya:

  1. Memiliki Keinginan Kuat

Setiap pengusaha pasti harus memiliki keinginan kuat untuk mencapai kesuksesan. Sebab, jika keinginan saja tidak ada, maka akan loyo dalam mengembangkan usaha dan modal atau biaya jadi agen ice cream Walls yang telah Anda keluarkan tidak akan ada gunanya. Padahal Anda bisa sukses dengan menjadi agen Walls.

  1. Mempersiapkan Berkas

Anda juga harus menyiapkan data diri, seperti KTP, alamat lengkap, nama toko, hingga nomor telepon yang masih aktif. Data diri ini berguna memudahkan perusahaan Unilever menghubungi Anda nantinya.

  1. Memiliki Freezer

Freezer menjadi barang penting yang harus Anda punya untuk berjualan es krim. Rincian biaya untuk membeli freezer baru sudah ada pada penjelasan sebelumnya. Jika Anda sudah memiliki freezer dan kondisinya masih bagus, berarti Anda sudah tidak perlu lagi membelinya.

Tetapi jika Anda ingin membeli freezer dengan harga yang lebih murah, Anda bisa membeli freezer bekas. Namun, ini tentu akan berisiko, seperti kualitasnya yang tidak bagus dan es krim mudah cair. Beda lagi jika cairnya es krim karena ada gangguan PLN, perusahaan Walls akan memberi ganti rugi.

  1. Memiliki Kapasitas Listrik yang Memadai

Sebelum resmi menjadi agen Walls, Anda juga harus memperhatikan kapasitas listrik. Watt yang dibutuhkan untuk menghidupkan freezer terus-menerus lumayan besar, berbeda dengan kulkas. Freezer es krim minimalnya membutuhkan 150 watt hingga 240 watt.

Namun, ini juga tergantung pemilihan merk freezer. Ada merk freezer bagus yang harganya mahal menawarkan kelebihan hemat listrik. Sehingga, konsumsi listrik akan lebih terkontrol setiap harinya.

  1. Mendaftarkan Diri Menjadi Agen

Setelah mengetahui beberapa syarat dan biaya jadi agen ice cream Walls di atas, Anda bisa mendaftarkan diri menjadi agen. Perusahaan tidak akan memberatkan Anda saat proses pendaftaran menjadi agen.

Cara Mendaftar Menjadi Agen Walls

Di bawah ini ada 3 cara yang bisa Anda pilih untuk mendaftar menjadi agen Walls. Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Website

Membuka dan mengakses website resmi Walls menjadi pilihan pertama yang bisa dicoba. Anda bisa mengunjungi web www.wallsicecream.com atau www.escreamwalls.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftar menjadi agen Walls.

  1. Melalui Telepon

Anda bisa menghubungi nomor telepon yang juga ada di dalam website. Mulai dari penjelasan produk, hingga mendaftarkan diri menjadi agen sekaligus. Berikut nomor yang bisa Anda hubungi secara gratis: 0-800-1-558000.

  1. Melalui Sosial Media

Ada beragam media sosial yang bisa Anda pilih, seperti twitter resmi Walls di @wallsidn, instagram resmi Walls di @wallsidn, dan facebook resmi Walls di @wall’s Indonesia. Biasanya di sosial media juga memberikan informasi-informasi menarik tentang Walls dan serba-serbinya. Sehingga, Anda juga bisa mempelajari bisnisnya dari situ.

  1. Mengirim Email

Cara terakhir yang bisa dicoba adalah dengan mengirim ke alamat email Walls di suara.konsumen@unilever.com. Jika Anda sudah mengirim permohonan menjadi agen Walls, Anda akan mendapat respon terbaik oleh perusahaan.

Sebisa mungkin pada saat proses pendaftaran ini jangan sampai Anda meminta bantuan kepada pihak ketiga. Meskipun ada berbagai macam hal yang tidak diinginkan, Anda bisa meminta bantuan kepada pihak Walls secara langsung melalui kontak atau media yang bisa dihubungi. Maka, perusahaan akan segera merespon dan membantu Anda. Mirip saat Anda mendaftar menjadi agen Aice.

Jadi, segera ambil peluang ini dan siapkan biaya jadi agen ice cream Walls. Semoga “Buka Usaha Langsung Laris” dan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian, serta membantu kesehatan fisik dan mental banyak orang. Ini dikarenakan konsumsi es krim bisa menguatkan tulang dan mengurangi rasa sedih. Tetapi, jangan sampai menganjurkan konsumen mengonsumsi secara berlebihan, karena hal ini bisa memicu munculnya penyakit kronis.