Peluang Usaha Agen Aice: Berapa Biaya Jadi Agen Ice Cream Aice ?

Biaya Jadi Agen Ice Cream Aice – Pasar industri es krim di Indonesia dalam lima tahun terakhir mengalami pertumbuhan yang sedang moncer. Produsen es krim semakin banyak, pun dengan titik penjualan es krim ritel.

Aice, sebagai salah satu produsen es krim di Indonesia yang berasal dari Singapura, sukses melawan hegemoni Walls dan Campina dalam merajai pasar es krim di Indonesia. Aice menempati peringkat dua besar produsen es krim di Indonesia dan menempati peringkat satu untuk produk es krim stik. Bahkan, saat pandemi Aice tetap mengalami pertumbuhan yang positif.

Pencapaian ini terbilang bagus, mengingat perusahaan Aice masih tergolong baru dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Melihat pencapaian ini dan optimisme Aice Group ke depan, inginkah Anda mengambil peran? Ketahui informasi lengkapnya di bawah ini sebelum Anda mengambil peran menjadi agen es krim Aice.

Mengenal Produk Ice Cream Aice

Branding Aice terbilang sederhana, namun bisa melekat di hati konsumennya. Aice berasal dari kata A dan Ice. A artinya yang terbaik. Sementara, Ice artinya ice cream.

Produk Aice sudah diklaim lolos uji BPOM dan memperoleh sertifikat halal MUI. Bahkan, pada 2017 lalu, Aice mengklaim produknya mendapat penghargaan dari MUI sebagai brand pendatang baru terbaik.

Banyak produk Aice yang berbasis buah dan creamy mampu menembus pasar-pasar kelas menengah ke bawah. Seperti strawberry, mangga, durian, nanas, melon, susu, coklat, kopi, dan lain-lain yang totalnya bisa mencapai 35 varian dan dibandrol dengan harga Rp 2000 hingga Rp 12.000 saja, sesuai kemewahan rasa dan ukuran produk.

Varian produk dan harga ini bisa saja berubah, tergantung kebijakan perusahaan. Hanya saja, kurang lebih seperti itu. Sehingga, Anda bisa mengira-ngira produk apa yang ingin Anda jual kepada konsumen dan mampu memperhitungkan biaya jadi agen ice cream Aice, reseller, maupun distributor.

Sistem Pemasaran Ice Cream Aice

Kesuksesan Aice Group dalam memasarkan produknya disebabkan banyak ritel Aice di warung atau toko yang ada di desa dan kota. Aice membuka peluang usaha bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi mitra. Ada pilihan mitra Reseller Toko/pengecer, Agen, dan Distributor.

Mitra Aice nantinya akan mendapat keuntungan dari selisih harga jual dan harga beli. Selain itu juga akan mendapat fasilitas berupa Freezer. Ya, meskipun saat awal harus deposit Freezer, tetapi saat Anda berhenti menjadi mitra, uang Anda untuk deposit Freezer akan dikembalikan.

Persiapan Menjadi Mitra Ice Cream Aice

Jika Anda serius ingin menjadi mitra Aice Group, ketahui apa saja persiapan yang harus Anda perhatikan. Berikut persiapannya.

  1. Modal atau Biaya

Dikarenakan Aice memiliki banyak jenjang mitra, tentu modal untuk bergabung kemitraan akan berbeda. Biaya jadi agen ice cream Aice bisa lebih mahal daripada biaya jadi reseller ice cream Aice. Namun secara umum, mulai dari jenjang kemitraan terendah hingga teratas, biayanya berkisar ratusan ribu hingga jutaan ribu rupiah.

Anda cukup deposit minimal Rp 1.000.000 untuk membeli paket es krim dengan berbagai varian rasa yang sudah disediakan oleh perusahaan. Serta, deposit Rp 2.000.000 untuk mendapat pinjaman freezer sebagai peralatan penunjangnya.

  1. Pendataan Diri

Ketika Anda merasa memiliki cukup modal, Anda bisa mengajukan kerjasama untuk menjalin kemitraan. Nantinya, Anda harus mengisi data diri, seperti nama lengkap, alamat, nomor HP, serta nama toko. Data-data ini nantinya akan digunakan pihak manajemen untuk survei kelayakan usaha.

  1. Daya Listrik

Proses menjadi mitra resmi tidak cukup hanya memiliki modal dan pendataan data diri. Anda akan disurvei oleh pihak manajemen Aice, apakah tempat yang akan Anda gunakan untuk membuka usaha es krim Aice memiliki listrik yang memadai atau tidak.

Sebab, usaha Anda berhubungan dengan Freezer. Yang mana, Freezer es krim ini harus nyala 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, serta seterusnya. Dan, daya listrik freezer es krim Aice ini termasuk lumayan tinggi.

Pengecualian jika saat menjadi mitra, pada situasi tertentu daerah tempat tinggal Anda mati listrik. Anda bisa menghubungi CS dan es krim yang meleleh akan diganti baru.

Dari 3 persiapan di atas, Anda sudah bisa memperkirakan akumulasi besaran biaya jadi agen ice cream Aice, maupun jadi reseller dan distributor?

Perkiraan Keuntungan Menjadi Mitra Ice Cream Aice

Di samping mengetahui perkiraan akumulasi besaran biaya jadi agen ice cream Aice, Anda juga harus mengetahui perkiraan keuntungan menjadi mitra ice cream Aice.

Sejauh informasi yang kami dapat, rata-rata keuntungan yang akan Anda dapat adalah Rp 1.000 hingga Rp 1.700, per pcs. Misalnya, ketika Anda membeli paket Rp 2.000.000 dengan jumlah es krim 400 dan margin rata-rata Rp 1.500, maka dalam satu bulan Anda akan mendapat keuntungan Rp 600.000.

Jika Anda bisa menentukan strategi yang lebih baik, maka Anda bisa saja mendapat keuntungan Rp 1.500.000. Walau tidak menutup kemungkinan justru di bawahnya. Overall, peluang ini bisa menjadi ide bisnis sampingan yang menguntungkan, karena biaya jadi agen ice cream Aice yang murah dan potensi terjualnya tinggi.

Cara Daftar Menjadi Mitra Ice Cream Aice

Setelah mengetahui informasi di atas, termasuk biaya jadi agen ice cream aice, saatnya Anda mengambil tindakan untuk mendaftar menjadi mitra Aice. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Daftar Melalui Website Resmi Aice

Cara termudah dan anti ribet adalah dengan mengunjungi website resmi Aice pada halaman https://www.aice.co.id/reseller. Anda tinggal mengisi form yang telah disediakan dan kirim saja. Setelah itu, Anda tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Aice.

  1. Daftar Melalui Hotline

Jika Anda lebih nyaman berkomunikasi melalui telepon, Anda bisa menghubungi pihak resmi Aice Indonesia di nomor 0800 188 2828. Anda juga bisa bertanya secara lebih jelas sebelum memutuskan untuk bermitra. Mulai dari biaya jadi agen ice cream Aice, syarat-syarat yang harus dilengkapi, dan lain-lain.

  1. Daftar Melalui Sosial Media Aice

Daripada stalking yang kurang bermanfaat, lebih baik Anda stalking peluang usaha agen resmi Aice. Anda bisa mengunjungi sosial media Aice yang ada di facebook dengan laman https://www.facebook.com/aiceindonesia atau media sosial lainnya. Bukalah komunikasi dengan mengajukan direct message pada official account Aice, seperti menanyakan biaya jadi agen ice cream Aice.

  1. Daftar Secara Langsung

Cara offline memang masih menjadi rekomendasi, tetapi kurang efisien. Anda bisa mengunjungi kantor Aice Indonesia di The Suites Tower Lt.18, Jalan Boulevard Pantai Indah Kapuk Nomor 1, Penjaringan, Jakarta Utara, 14470.  Atau mendatangi agen es krim Aice terdekat.

Selama ada cara daftar yang simple, gunakan cara simplenya saja. Apalagi di masa pandemi, Anda harus taat protokol kesehatan dengan membatasi pergerakan ke luar rumah.

Itulah informasi yang bisa kami berikan. Pahami persiapan menjadi agen, khususnya biaya jadi agen ice cream Aice dan segeralah memanfaatkan peluang usaha ini untuk menjadi mitra bisnis Aice Group. Cepat mendaftar, maka akan cepat balik modal.

Tinggalkan komentar