Cara Menjadi Agen Indoeskrim 2023 Beserta Keuntungannya

Indoeskrim merupakan nama lawas dari sebuah merek es krim kepunyaan Indofood Sukses Makmur. Sebab, pada 2 Agustus 2019, merek yang awalnya bernama Indoeskrim berganti nama menjadi Indofood Ice Cream.

Indoeskrim menjadi salah satu merek es krim di Indonesia yang memiliki sistem bisnis cukup unik. Pasalnya, para agen atau reseller atau depo tidak hanya bisa menjual es krim di outlet, melainkan juga bisa menggandeng para pedagang es krim keliling untuk menjadi rekan kerja dan tidak memperlakukannya dengan rendah.

Inginkah Anda menjadi agen Indoeskrim? Jika serius, kami akan memberikan informasi mengenai cara menjadi agen Indoeskrim atau reseller atau depo di rumah, lengkap dengan serba-serbinya. Simak artikel ini sampai tuntas ya?

Prospek Bisnis Agen Indoeskrim

Sebelum masuk ke cara menjadi agen Indoeskrim, sebaiknya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai prospek bisnis Indoeskrim.

Prospek bisnis Indoeskrim termasuk tinggi. Hal ini didukung oleh iklim tropis Indonesia yang cukup terik. Sehingga, permintaan minuman dingin akan selalu meningkat.

Melainsir hasil analisa IMARC diperkirakan pasar es cream dunia akan mencapai US$ 94,3 Miliar pada tahun 2028, yang menunjukkan tingkat pertumbuhan (CAGR) sebesar 5,14% selama 2023-2028.

Sejauh ini, Indoeskrim disukai oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak pilihan produk yang menarik minat masyarakat untuk membeli produk Indoeskrim. Diantaranya produk unggulannya adalah sebagai berikut:

cara menjadi agen indoeskrim
  • Max Sandwich, es krim sandwich lembut yang dipadu dengan kacang renyah dan biskuit enak.
  • Choc Rock Cone, es krim dengan topping coklat lezat serta taburan kacang gurih.
  • Choc Rock Bar, es krim susu yang lembut dipadu dengan kacang renyah dan berlapis coklat membuat suasana hati menjadi lebih gembira.
  • Espessia Es Potong, es yang menjadi andalan banyak orang. Tanpa perlu ke Singapore, Anda sudah bisa merasakan nikmatnya Espessia Es Potong dari Indofood Ice Cream.
  • Kulkul Lolipop, es krim yang punya 3 rasa di tiap sticknya.
  • TAMTAM, es krim cup rasa cokelat dan vanilla bertabur choco chips.
  • Dan lain-lain.
Baca juga:  Mitra Agen Aice: Berapa Biaya Jadi Agen Ice Cream Aice?

Dari banyaknya produk yang dihadirkan Indoeskrim, jelas sudah bahwa Indoeskrim sudah memiliki pasar yang cukup luas.

Didukung dengan mutu yang sudah tidak perlu diragukan lagi menjadikan Anda sebagai agen maupun reseller sebutannya, sudah tidak perlu terlalu gencar melakukan promosi.

Cara Menjadi Agen Indoeskrim

Cara menjadi agen Indoeskrim tidaklah rumit. Perusahaan tidak memberikan syarat khusus bagi Anda yang ingin menjadi agen Indoeskrim. Namun, beberapa hal di bawah ini harus Anda perhatikan.

Cara Menjadi Agen Indoeskrim
  1. Anda perlu menyiapkan berkas-berkas, seperti fotokopi KK, fotokopi KTP
  2. Mengisi formulir pendaftaran jadi mitra di website resmi indofoodicecream.com atau mengirim email ke layanan.konsumen@indomilk.com dengan subjek “jadi mitra”.
  3. Tentukan alamat penjualan.
  4. Siapkan modal awal pembelanjaan yaitu mulai dari Rp 800 ribu. Dengan modal ini Anda akan mendapat berbagai fasilitas penunjang seperti freezer LTUF, freezer stock, aksesoris, dan lain-lain.
  5. Lakukan pembayaran setelah freezer, peralatan lain, dan produk es krim dikirimkan ke alamat berjualan Anda.

Catatan : Biasanya freezer akan dikirim ke alamat jualan Anda minimal 1 minggu setelah mengajukan diri untuk menjadi agen. Segala kerusakan freezer ditanggung 100% oleh PT. Indofood.

Bisa juga Anda menghubungi mitra-mitra Indoeskrim terdekat untuk mencari tahu cara mendaftar menjadi agen Indoeskrim. Biasanya, mitra yang sudah berkembang usahanya akan membuka peluang usaha untuk mitra baru. Sehingga, Anda pun bisa mendaftar menjadi mitranya. Yang penting cari mitra agen yang produknya selalu ready stock agar memudahkan Anda melakukan repeat order.

Baca juga: Untung Rugi Menjadi Agen Pos Indonesia

Keuntungan Menjadi Agen Indoeskrim

Kedepannya, peluang usaha berbisnis Indoeskrim akan selalu potensial. Indoeskrim sendiri mengusung 4P sebagai sumber kekuatan bisnisnya. Anda bisa menjadikan kekuatan ini dalam membuka outlet bisnis Indoeskrim.

  1. Product : Indoeskrim tidak hanya menghadirkan produk dengan tekstur es yang lembut dan lezat, melainkan juga dari varian dan ukuran yang beragam. Produk yang paling banyak diminati adalah Espessia potong yang nikmat disantap dengan roti tawar. Begitu juga terdapat pilihan es krim ukuran liter yang cocok untuk acara hajatan, pesta, maupun kumpul bersama.
  2. Promosi : Sebagai agen, Anda tidak perlu bingung masalah promosi. Tim marketing Indoeskrim akan gencar dalam mempromosikan produk Indoeskrim. Seperti halnya, sering mengadakan iklan kolosal yang secara tidak langsung bisa membuat brand Indoeskrim cepat terkenal atau memberikan banyak promo kepada para pembeli. Anda cukup nurut dan menjualkannya.
  3. Price : Dari rincian modal di atas sudah bisa ditebak bahwasanya produk ini menawarkan harga yang terjangkau dan masuk untuk seluruh lapisan masyarakat. Apalagi untuk harga mitra, Anda sudah tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk bisa menggeluti bisnis ini.
  4. Place : Pastikan Anda memiliki tempat untuk berjualan. Selain itu, juga harus memilih mitra terdekat yang ready stock. Hal ini berguna untuk memudahkan dalam pengiriman barang dan repeat order ketika banjir diserbu pembeli.
    Baca juga:  6 Cara Menjadi Agen Properti Perorangan

    Baca juga: Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls

    Tips Sukses Bisnis Indoeskrim

    Bukan hanya tahu cara menjadi agen Indoeskrim. Pada artikel ini, Anda juga harus tahu cara sukses berbisnis Indoeskrim. Sebab, akan kurang baik rasanya jika hanya bisa menjadi agen, tetapi tidak bisa mempercepat kesuksesan. Tips di bawah ini akan membantu Anda dalam mewujudkan itu semua.

    1. Berani : Semua pilihan memiliki risiko. Jika Anda belum siap menerima risiko besar sebagai agen, Anda bisa memilih menjadi reseller. Kuncinya adalah berani. Berani memulai dari kecil dan mengembangkannya menjadi besar.
    2. Buka Toko Offline dan Online : Meskipun penjualan utama produk Indoeskrim selama ini mengandalkan toko fisik. Tidak ada salahnya Anda juga membuka toko online. Ini merupakan strategi marketing tambahan yang bisa Anda lakukan di samping strategi yang memang sudah dibantu oleh tim marketing Indoeskrim.
    3. Promosi : Tidak ada pebisnis yang tidak melakukan promosi. Promosi adalah cara terampuh untuk memberitahukan kepada khalayak bahwa Anda memiliki bisnis tersebut. Selama yang narsis adalah dagangannya, patut dipertahankan.

      Anda bisa memulai promosi kepada keluarga atau teman-teman terdekat. Setelah mereka membeli dan merasakan manfaatnya, besar kemungkinan Anda bisa semakin terbantu karena mereka dengan suka rela turut mempromosikan bisnis Anda.

      Itulah cara menjadi agen Indoeskrim beserta serba-serbinya. Semoga informasi ini bisa membuka sudut pandang untuk Anda segera menjadi agen Indoeskrim. Ikuti petunjuk cara menjadi agen Indoeskrim dan semoga usahanya berhasil!

      Bagikan: