Mengulas Sistem Kemitraan Usaha Frozen Food yang Menguntungkan!

By | September 12, 2020

Masyarakat modern saat ini sudah mulai bergeser pada gaya hidup yang serba praktis. Termasuk dalam menyajikan makanan untuk sehari hari. Tak heran jika kemunculan frozen food atau makanan beku disambut dengan baik. Melihat fakta ini, anda bisa menjadikan frozen food sebagai bidang bisnis anda. Selain bisa dilakukan dengan mandiri, kemitraan usaha frozen food juga bisa dijadikan pilihan. Untuk menambah informasi, yuk simak ulasan berikut.

Peluang Kemitraan Bisnis Makanan Beku

Dalam membuka usaha, kita tidak bisa mengesampingkan peluang bisnis yang ada. Begitu juga ketika anda akan terjun dalam bisnis makanan beku. Frozen food atau makanan beku sendiri sejatinya merupakan bahan makanan yang diawetkan dengan cara dibekukan. Sudah ada sejak lama dan dikenalkan oleh masyarakat China serta Jepang, kini makanan beku ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan frozen food bisa dibuat dari apa saja.

Dan yang paling menarik banyak konsumen, makanan beku ini bisa tahan lama dan mudah untuk disajikan. Dengan kemudahan tersebut, tak heran jika banyak ibu rumah tangga hingga restoran yang memanfaatkan makanan kemasan ini. Dari sanalah muncul peluang yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Akhir akhir ini bisnis frozen food juga semakin berkembang dan permintaan produk juga mengalami peningkatan.

Untuk bisa memanfaatkan peluang tersebut, maka hadirlah sistem kemitraan usaha frozen food. Karena jika anda memulai bisnis dengan merek sendiri, modal yang dibutuhkan terbilang besar. Anda harus menyiapkan peralatan hingga SDM yang mumpuni. Sehingga hadirnya kemitraan ini akan menjadi angin segar bagi anda yang ingin terjun dalam bisnis ini. Pasalnya, nanti anda hanya perlu menyiapkan tempat serta menjual produknya saja.

Keuntungan Bergabung Dengan Kemitraan Frozen Food

bisnis sistem kemitraan frozen food

Tidak hanya memiliki peluang yang menggiurkan, anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan. Mungkin beberapa orang lebih ingin dikenal dengan brandnya sendiri, namun jika masih pemula bisnis sistem ini perlu dicoba. Dan dalam bisnis frozen food dengan sistem kemitraan, keuntungan pertama yang didapatkan adalah tidak perlu melewati proses produksi.Untuk menghasilkan produk unggulan, produksi makanan beku ini tidak mudah.

Apalagi jika anda memproduksinya dalam jumlah yang banyak, umumnya rasanya tidak akan sama. Berbeda jika anda bergabung dengan kemitraan, anda hanya perlu menjual produknya saja. Jaminan rasanya juga sudah terbukti, terutama jika anda bergabung dengan kemitraan yang telah terkenal. Dan hal ini juga akan memberikan keuntungan lainnya untuk anda. Umumnya jika produknya sudah terkenal, konsumen akan lebih mudah percaya.

Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam menjual produknya. Hubungan antara pembeli dan penjual dalam sistem kemitraan usaha frozen food juga akan terjalin cukup erat. Apalagi jika anda memulai menawarkan pada lingkungan anda. Keuntungan yang selanjutnya dan tidak bisa diabaikan, anda tidak perlu investasi dalam jumlah besar. Hal ini dikarenakan anda tidak butuh memiliki alat dan mesin produksi untuk membuat produk makanan beku ini.

Sistem kulakan yang ditawarkan akan membuat anda bisa menjadi pengusaha sekalipun modalnya minim. Terutama jika anda menyediakan produk makanan kemasan yang begitu dicari masyarakat. Maka akan semakin mudah menjalankan roda bisnis makanan beku yang sedang hits ini. Sistem kemitraan juga umumnya menawarkan sistem afiliasi atau dropship. Sehingga anda bisa memilih yang paling mudah dan memberikan keuntungan berlipat untuk anda.

Cara memasarkan frozen food juga terbilang mudah dilakukan. Selain menawarkan langsung kepada pelanggan, anda bisa menjualnya secara online. Bahkan beberapa kemitraan sudah menyediakan bahan atau foto untuk anda jual secara online. Jika anda berangkat dengan bisnis sendiri, maka harus mengeluarkan modal sendiri bukan?. Berbeda jika anda bergabung dengan kemitraan usaha frozen food, maka anda hanya tinggal membuat akun medsos atau marketplace.

Tips Memilih Kemitraan Dalam Bisnis Frozen Food

sistem kemitraan frozen food

Agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan, maka anda tidak bisa sembarangan dalam menentukan mitra. Ada beberapa hal yang bisa anda jadikan pegangan dalam menentukan kemitraan bisnis frozen food ini. Yang pertama adalah memahami sistem kerjasama yang ditawarkan. Apakah nantinya sistem kerjasama berlaku selamanya? Atau apakah anda nanti dikenakan biaya royalty?

Tidak kalah penting, anda juga harus mengetahui jumlah minimal yang harus dipenuhi dalam satu bulan. Karena ada beberapa pihak yang menetapkan 40% nilai pembelian dalam satu bulan yang harus dipenuhi. Dan setiap kemitraan akan menawarkan peraturan yang berbeda beda. Selain sistem, anda juga harus tahu produk apa saja yang ditawarkan oleh pihak kemitraan. Terutama masalah BPOM, ijin hingga varian produk yang dimiliki.

Perlu anda tahu, bahwa kualitas rasa dari produk tidak ditentukan seberapa lama mereka berdiri. Saat ini sudah banyak produk baru yang justru rasanya cocok di lidah. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya dalam memilih kemitraan usaha frozen food adalah harga produk yang ditawarkan. Nantinya harga produk akan berkaitan erat dengan kualitas yang ditawarkan. Sebaiknya anda memilih produk yang harganya sesuai dengan kualitasnya.

Dan jika nantinya anda jual dan pasarkan kembali masih bisa mendapatkan keuntungan. Tetapi anda juga perlu tahu jika masing masing kemitraan akan membidik pangsa pasar yang berbeda. Harga premium juga akan memiliki kualitas premium dan untuk pasar yang premium. Untuk itu anda tidak bisa gegabah dalam menentukan harga produk yang ditawarkan kemitraan apakah sudah sesuai.

Daftar Perusahaan Frozen Food Yang Tawarkan Kemitraan

Untuk anda yang tertarik dengan bisnis di bidang frozen food, ada beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan anda untuk bermitra. Mulai dari perusahaan ternama hingga perusahaan yang sedang berkembang luas. Bellfood menjadi datu dari sekian banyak perusahaan yang cukup terkenal. Perusahaan yang menyediakan berbagai macam varian produk makanan beku. Mulai dari nugget yang banyak penggemar hingga kentang goreng yang bisa dijadikan camilan.

Tidak hanya Bellfood, dalam usaha frozen good anda juga tidak bisa meninggalkan Kraukk. Kraukk bahkan menjadi perusahaan yang  begitu gencar menawarkan kemitraan dalam bisnis frozen food. Kraukk sudah ada sejak tahun 2009 dan hingga kini sudah memproduksi lebih dari 30 jenis makanan beku. Sebagian besar produknya dibuat dengan bahan berkualitas dari ayam, udang, ikan, cumi hingga kepiting serta varian sosis.

Kini Kraukk sudah menjalin banyak kerjasama dengan beberapa pelaku bisnis. Seperti jajaran hotel ternama di Jakarta dan kota besar lainnya. Dengan jaringan yang besar, maka anda akan lebih mudah untuk memasarkan produk tersebut. Mengingat masyarakat Indonesia memang lebih percaya pada produk yang sudah dikenal. Konsep yang ditawarkan Kraukk cukup menggiurkan, mulai dari sistem dropship hingga afiliasi.

Selain Kraukk, anda juga bisa memilih kemitraan usaha frozen food di beberapa jenis makannya. Misalnya anda tertarik untuk berbisnis frozen food berupa risoles, maka anda bisa memilih Amartha Risoles atau lainnya. Makanan satu ini juga termasuk makanan yang begitu digemari oleh masyarakat. Sehingga tetap akan menjadi produk frozen food yang juga diminati oleh masyarakat saat ini, terutama untuk penggemar risoles.

Dimsum juga menjadi makanan yang bisa dijadikan bisnis frozen food. Anda bisa bergabung dengan Panfoods, Dimsum Mbledos hingga Cahaya Boga Utama yang juga bisa dijadikan alternatif. Supllier dimsum frozen tersebut menjadi salah satu dari sekian yang menawarkan kemitraan untuk frozen food. Jangan lupakan beberapa frozen food bakso yang juga tidak kalah tenar dan mengumumkan kemitraan untuk bisnis makanan beku ini.

Untuk bakso anda bisa memilih Bakso PaKumizz,  Minifroz  hingga Fantastic Frozen yang juga banyak dilirik. Sosis juga masuk jajaran makanan beku yang memiliki banyak supllier untuk kemitraan. Bagi anda yang tertarik, anda tinggal mengunjungi website resmi masing masing supplier. Mereka akan sangat terbuka untuk kerjasama dengan informasi yang bisa anda dapatkan dengan lengkap. Begitu juga dengan cara pendaftaran yang juga terbilang lengkap.

Itulah sedikit penjelasan mengenai bisnis frozen food dengan sistem kemitraan. Jika anda tertarik untuk bergabung dengan bisnis ini, maka anda hanya perlu untuk menyiapkan beberapa modal, tempat usaha dan juga tempat penyimpanannya. Untuk tempat usaha, anda bisa menjalankan di rumah dan memasarkannya secara online. Semua bisnis akan memberikan keuntungan, jika anda pandai memanfaatkan peluang dan mengelola bisnisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *