Cara Bayar Shopee Lewat DANA Tanpa Rekening

Sering kali kita memiliki saldo DANA yang tidak terpakai dan ingin memanfaatkan untuk membayar pesanan di Shopee, namun tidak ada pilihan metode pembayaran DANA saat checkout.

Sistem pembayaran transaksi di Shopee sendiri menawarkan banyak kemudahan dengan beragam pilihan metode, mulai dari ShopeePay, SPayLater, COD, transfer bank, hingga kartu kredit.

Nah, kali ini akan dijelaskan cara bayar Shopee lewat DANA yang dijamin mudah dan praktis selain dengan metode yang tersedia di Shopee.

Syarat Bayar Shopee Pakai DANA

Jika ingin menggunakan DANA sebagai metode pembayaran tagihan belanja Shopee Anda, penting untuk mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Berikut beberapa di antaranya.

  • Upgrade DANA Premium : Syarat pertama untuk bisa bayar Shopee lewat DANA, anda wajib untuk upgrade akun DANA Premium terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur transfer ke VA bank.
  • Saldo DANA Mencukupi : Pastikan juga saldo DANA mencukupi untuk membayar tagihan belanja Shopee Anda. Jika saldo kurang, Anda bisa melakukan top up terlebih dahulu.
  • Tidak Melanggar Kebijakan : Selain itu, Anda juga harus memastikan jika tagihan Shopee memenuhi syarat minimal transaksi Rp 10.000 dan status akun DANA tidak dibekukan.

Sebagai informasi tambahan, kemungkinan Anda akan dikenakan biaya transaksi Shopee dan biaya administrasi pembayaran via DANA dengan nominal tertentu.

Namun, jangan khawatir sebab rincian biaya-biaya tersebut akan tercantum jelas dalam detail pesanan saat Anda melakukan proses pembayaran.

Cara Bayar Shopee Lewat DANA

Jika sudah memenuhi ketiga syarat diatas, Anda bisa mulai menerapkan cara bayar pesanan Shopee lewat DANA tanpa rekening dan aplikasi tambahan.

Baca juga:  Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening atau DANA

Untuk memudahkan pemahaman, berikut tutorial cara bayar Shopee lewat DANA yang disertai dengan screenshot.

Langkah 1 : Checkout Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih produk yang ingin dibeli dari menu “Keranjang Saya”
  2. Check list produk dan tambahkan Voucher Shopee jika tersedia, lalu klik “Check Out”
  3. Lalu, klik “Metode Pembayaran” dan pilih “Transfer Bank”
  4. Untuk membayar Shopee lewat DANA silahkan pilih Bank Mandiri, BNI, atau Permata, lalu klik Konfirmasimetode pembayaran shopee
  5. Perhatikan rincian pembayaran Anda, jika sudah benar silakan klik “Buat Pesanan”
  6. Anda akan diarahkan pada halaman pembayaran dan klik “Salin” nomor Virtual Accountcheckout shopee
  7. Setelah itu, lanjutkan pembayaran via aplikasi DANA.

Langkah 2 : Bayar Pesanan Shopee lewat DANA

  1. Buka aplikasi DANA Anda dan klik menu “Lihat Semua”.
  2. Scroll hingga ke menu “Pembayaran”, lalu pilih “E-Commerce” dan klik “Shopee”bayar shopee lewat dana
  3. Silakan masukkan nomor Virtual Account yang sudah Anda salin sebelumnya, kemudian klik “Lanjut”bayar shopee pakai dana
  4. Anda akan diminta untuk memasukkan nominal pembayaran sesuai tagihan, lalu tekan “Lanjutkan”
  5. Setelah itu, akan muncul halaman detail pesanan, meliputi harga pesanan hingga biaya admin yang dibebankan sebesar Rp 999
  6. Jika sudah benar dan setuju, centang persetujuan dan klik “Konfirmasi”
  7. Lalu, masukkan PIN dan Anda mungkin akan diminta melakukan verifikasi wajah
  8. Pembayaran berhasil.

Demikianlah pembahasan mengenai cara bayar Shopee lewat DANA yang dijamin mudah dan praktis untuk Anda terapkan jika ingin menggunakan metode pembayaran serupa.

Baca juga: Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Keuntungan Bayar Shopee Lewat DANA

Sebelum membahas tentang cara bayar Shopee lewat DANA, tidak ada salahnya untuk mengetahui keuntungan menggunakan metode pembayaran ini.

Berikut beberapa keuntungan bayar Shopee lewat DANA yang akan Anda dapatkan, mulai dari kemudahan proses hingga jaminan keamanan sistemnya.

Baca juga:  Cara Buat Link Shopee di Instagram Bio dan Story

Proses dan Sistem Pembayaran Mudah

Keuntungan pertama dari pembayaran Shopee lewat DANA yaitu kemudahan proses dan sistem melalui tata cara yang tergolong sederhana.

Bahkan, pengguna awam yang baru pertama kali mencoba pun akan bisa melakukan setiap langkah untuk bayar tagihan Shopee lewat DANA tanpa merasa kesulitan.

Panduan langkahnya jelas dan detail serta istilah yang digunakan pun sederhana hingga mudah dipahami.

Tidak Membutuhkan Rekening Bank

Anda tidak perlu merasa khawatir jika tidak memiliki akun bank karena membayar Shopee lewat DANA tidak membutuhkan data nomor rekening.

Dalam proses pembayarannya, DANA hanya membutuhkan ID transaksi berupa nomor Virtual Account yang bisa Anda salin saat selesai check out.

Jaminan Keamanan

Jika memutuskan memilih cara pembayaran Shopee lewat DANA, Anda akan mendapatkan jaminan keamanan karena aplikasi DANA sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Teknologi keamanan DANA juga dilengkapi dengan fitur verifikasi, mulai dari PIN sampai verifikasi wajah untuk meminimalisir penyalahgunaan akun.

Pastikan untuk mengecek persyaratan yang dibutuhkan dan keseluruhan detail pesanan dalam tahapan panduan langkah cara membayar Shopee lewat DANA sebelum melakukan konfirmasi pembayaran belanja.

Bagikan:

Tinggalkan komentar