Cara Cek Angsuran Adira Finance

Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan untuk kendaraan bermotor, barang elektronik, furniture, dan masih banyak lagi. Sama seperti perusahaan pembiayaan lainnya, Adira Finance juga mengharuskan nasabahnya membayar angsuran per bulan.

Apabila Anda memiliki angsuran di Adira Finance, sebaiknya lakukan pengecekan sisa angsuran secara berkala. Dengan begitu, Anda bisa membayar angsuran tepat waktu dan terhindar dari denda keterlambatan. Nah, untuk melakukan hal tersebut Anda bisa menggunakan cara cek angsuran Adira Finance yang akan dibahas dalam artikel ini.

Syarat Cek Angsuran Adira Finance

cek angsuran adira finance
kantor Adira Finance.

Sebelum melakukan pengecekan angsuran, Anda harus memenuhi beberapa syarat cek angsuran Adira Finance supaya prosesnya lebih cepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir berlebihan karena syarat untuk melakukan pengecekan angsuran cukup mudah, loh.

Anda hanya perlu memiliki data Nomor Kontrak yang diperoleh saat pengajuan disetujui. Untuk berjaga-jaga, Anda juga bisa menyiapkan kartu identitas berupa KTP yang tujuannya untuk mengetahui Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah mendapatkan nomor kontrak dan KTP maka proses cek angsuran Adira Finance dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda bisa melakukan pengecekan angsuran baik dengan cara online maupun offline.

Biaya Cek Angsuran Adira Finance

Pasti dalam benak Anda akan ada pikiran, berapa biaya cek angsuran Adira Finance? Adira Finance telah menetapkan ketentuan bahwa tidak ada biaya administrasi untuk pengecekan angsuran.

Jadi bukan hanya murah atau terjangkau tapi gratis. Ketentuan ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah saat ingin memeriksa angsurannya. Meskipun tidak ada biaya administrasi, Anda masih perlu mengeluarkan biaya untuk internet dan pulsa jika ingin memeriksanya. Namun biaya tersebut bukan masalah yang besar, bukan?

Baca juga:  8 Cara Cek Angsuran Home Credit

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Setelah memahami syarat dan biaya cek angsuran Adira Finance maka Anda bisa melakukan pengecekan angsuran. Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih mulai dari yang online hingga offline.

Cek angsuran Adira Finance lewat aplikasi Adiraku

Adira Finance memiliki aplikasi yang dinamakan Adiraku. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa melakukan pembayaran angsuran. Namun, Anda juga bisa cek angsuran Adira Finance. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Klik Akun

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Setelah Anda membuka aplikasi Adiraku dan sudah terlihat tampilan utama. Silahkan klik menu Akun.

2. Pilih Kontrak

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Langkah selanjutnya adalah pilih Kontrak. Kemudian pilih Kontrak pembiayaan yang masih aktif.

3. Klik Histori Pembayaran

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Apabila sudah melakukan langkah ketiga, Anda bisa memilih menu Histori Pembayaran. Lalu klik Download

4. Informasi angsuran terlihat

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, informasi mengenai angsuran akan terlihat. Beberapa informasi tersebut yakni nilai angsuran, angsuran yang sudah dibayar, dan sisa angsuran.

Cek angsuran Adira Lewat Medsos

Cara cek angsuran Adira Finance lainnya dapat dilakukan melalui medsos Adira. Anda dapat mengirimkan pesan berupa pertanyaan atau permintaan mengenai informasi angsuran. Perlu diingat, kirim pesan tersebut di jam kerja Senin – Jum’at (08.00 – 16.00) dan Sabtu (08.30 – 12.30).

Media sosial Adira Finance yang dapat Anda hubungi diantaranya adalah :

  • Email : customercare@lailiadira.co.id
  • Instagram : @adirafinanceid
  • Twitter : @AdiraFinanceID
  • Facebook : @adirafinanceid

Cek angsuran Adira lewat Call Center

Bagi Anda yang suka dengan penjelasan secara langsung, cek angsuran Adira Finance melalui Call Center dapat menjadi pilihan. Sebab jika Anda menghubungi Call Center Adira, Anda bisa mendapatkan penjelasan langsung dari Customer Service.

Baca juga:  Kupon Experience Neo Bank: Kegunaan, Bunga, & Cara Pakai

Nomor Call Center Adira Finance yang bisa Anda hubungi adalah 021-1500511. Apabila ingin menghubungi Call Center ini, pastikan terlebih dahulu pulsa Anda mencukupi untuk melakukan panggilan

Cek angsuran Adira lewat situs resmi

Bagi Anda yang memiliki ponsel dengan RAM kecil, tak usah khawatir harus mendownlod aplikasi Adiraku terlebih dulu. Sebab ada cara cek angsuran Adira Finance juga bisa dilakukan tanpa aplikasi.

Anda bisa melakukan pemeriksaan angsuran melalui situs resmi Adira. Lebih jelasnya, cara memeriksa angsuran melalui situs resmi akan dibahas di bawah ini.

1. Masuk situs resmi Adira

Buka Browser Anda dan masuk situs resmi milik Adira di aksesadirafinance.com.

2. Pilih Aksesku

Lihat menu Aksesku yang berada di pojok kanan, lalu klik.

3. Login

Selanjutnya login akun Adira dengan memasukkan email beserta password akun. Anda bisa membuatnya apabila belum memiliki akun,  

4. Informasi dapat terlihat

Setelah melakukan langkah di atas, Anda bisa mendapatkan informasi tentang angsuan dengan jelas dan rinci.

Cek angsuran Adira lewat aplikasi i.Saku

i.Saku merupakan aplikasi uang elektronik yan biasanya digunakan pelanggan Indomaret yang ingin berbelanja. Ternyata aplikasi ini juga memiliki manfaat lainnya yakni dapat digunakan untuk memeriksa angsuran Adira Finance.

Penasaran dengan caranya, bukan? Berikut ini cara cek angsuran Adira Finance melalui aplikasi i.Saku yaitu :

1. Buka aplikasi i.Saku

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah buka aplikasi i.Saku dan login.

2. Klik menu Lihat Semua

Selanjutnya scroll tampilan hingga ke bawah dan klik menu Lihat Semua.

3. Ketik Adira

Anda akan melihat sebuah kolom pencarian di tampilan menu Lihat Semua. Kemudian ketika Adira.

4. Klik Kredit Angsuran

Langkah berikutnya adalah masukkan nomor kontrak dan pilih Bayar. Setelah itu, Anda bisa melihat rincihan angsuran Adira yang Anda miliki.

Baca juga:  15 Cara Mencairkan Blibli PayLater tanpa Aplikasi Tambahan

Cek angsuran Adira Lewat kantor cabang

Meskipun cara online merupakan cara termudah yang bisa dilakukan untuk cek angsuran Adira Finance. Namun, tidak ada salahnya jika Anda tertarik untuk melakukan cara secara offline sambil jalan-jalan.

Anda bisa mendatangi kantor cabang Adira Finance terdekat. Anda bisa mendatangi bagian Customer Service untuk menanyakan informasi angsuran, produk, atau yang lainnya dengan lebih nyaman dan interaktif.

Denda Telat Bayar Adira Finance

Tujuan mengetahui informasi terkait angsuran di Adira Finance adalah untuk menghindari denda keterlambatan. Nah, sebenarnya berapa sih denda keterlambatan pembayaran angsuran Adira Finance?

Adira Finance menetapkan kebijakan bagi siapapun nasabah yang melakukan keterlambatan pembayaran, maka akan didenda sebesar 0,5% per hari. Jadi jika Anda melakukan pembayaran angsuran melebihi jatuh tempo selama 10 hari, maka denda keterlambatannya tinggal dikalikan 10.

Itulah cara cek angsuran Adira Finance beserta syarat, biaya, dan denda angsuran. Setelah mengetahui informasi tersebut, sebaiknya Anda lebih memperhatikan pembayaran angsuran dan memeriksa informasi angsuran secara berkala.

Bagikan:

Tinggalkan komentar