7 Cara Cek Nomor Kontrak FIF yang Hilang Online & Offline

Nomor kontrak menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah yang tengah mengajukan kredit di FIF. Nomor ini biasanya digunakan untuk mengecek atau membayar angsuran.

Namun, pernahkah Anda nasabah FIF mengalami pengalaman kehilangan atau lupa nomor kontrak? Ada yang tahu kira-kira bagaimana cara untuk mengatasinya?

Nah, artikel ini akan membahas mengenai beberapa cara cek nomor kontrak FIF, yang bisa Anda coba jika mengalami pengalaman yang sama seperti di atas. Namun sebelum itu, kita akan membahas mengenai beberapa hal lain yang berkaitan dengan FIF terlebih dahulu. Yuk, langsung saja simak bersama!

Profil FIF Finance

FIF pertama kali didirikan pada Mei 1989 dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance. Perusahaan ini awalnya bergerak di bidang Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang, dan Pembiayaan Konsumen. Hingga pada tahun 1991, perusahaan kemudian berubah nama menjadi PT Federal International Finance.

Perusahaan mulai memfokuskan diri ke pembiayaan sepeda motor Honda pada bidang pembiayaan konsumen secara retail pada tahun 1996. Selang beberapa tahun, perusahaan kemudian meluncurkan merek FIFGROUP pada tahun 2013. Kini FIFGROUP memiliki empat produk layanan pembiayaan yang terdiri dari FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, dan AMITRA.

FIFASTRA merupakan produk layanan yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor baru maupun sepeda motor bekas berkualitas. SPEKTRA merupakan produk layanan pembiayaan multiguna yang dapat melayani berbagai kebutuhan nasabah. DANASTRA merupakan produk layanan pembiayaan yang digunakan sebagai solusi untuk mengembangkan bisnis dan modal kerja serta pembiayaan multiguna. AMITRA merupakan produk layanan pembiayaan syariah.

Baca juga:  9 Tempat Gadai BPJS Ketenagakerjaan Beserta Syaratnya

Lantas, kira-kira bagaimana cara untuk mengecek nomor kontrak FIF yang hilang? Berikut ini dia beberapa cara yang bisa Anda coba untuk terapkan dengan mudah.

1. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Call Center

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor kontrak adalah dengan menanyakannya melalui Call Center FIF. Untuk menanyakan hal ini, Anda bisa langsung saja menghubungi nomor 1500-343.

2. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Email

Selain itu, Anda juga dapat mencari tahu tentang nomor kontrak yang hilang tersebut dengan mengirim email ke pihak FIF. Anda bisa langsung mengirimkan pertanyaan yang dimiliki ke email halofif@fifgroup.astra.co.id.

3. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Media Sosial

Cek Nomor Kontrak FIF

Di samping itu, Anda juga bisa menanyakan tentang nomor kontrak ini dengan mengirim pesan ke beberapa akun media sosial resmi milik FIF, mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Untuk WhatsApp bisa dengan menghubungi nomor 089521500343. Kemudian untuk Facebook bisa dengan mengirim pesan ke fanpage resmi FIF yang bernama FIFCLUB. Sementara untuk Twitter bisa melalui akun @FIFCLUB. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengirim pesan ke Instagram melalui akun @fifclub atau cek link bio fif.

4. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Chat di Website Resmi

Cek Nomor Kontrak FIF

FIF juga menawarkan fitur bantuan chat untuk para nasabah di website resminya. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menanyakan permasalahan terkait nomor kontrak. Fitur bantuan chat ini letaknya berada di pojok kanan bawah halaman. Anda akan diminta untuk menuliskan data diri terlebih dahulu sebelum memulai chat.

5. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Struk Bukti Pembayaran

Cek Nomor Kontrak FIF

Cara berikutnya yakni dengan melihat nomor kontrak yang tertera pada struk bukti pembayaran angsuran sebelumnya. Tak hanya jumlah tagihan, biasanya nomor kontrak juga akan muncul dalam struk bukti pembayaran. Jadi, bagi Anda yang merasa masih menyimpannya, segera carilah struk tersebut untuk menemukan nomor kontrak yang tengah Anda cari.

Baca juga:  5 Pinjaman Koperasi untuk Ibu Rumah Tangga 2024

Baca juga: Cek No Kontrak OTO Finance

6. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Buku Kontrak

Buku kontrak akan diberikan kepada para nasabah FIF yang berisi tentang detail mengenai kontrak. Salah satunya yang tercantum yaitu nomor kontrak dari masing-masing nasabah. Jadi, bagi yang tengah bingung karena kehilangan nomor kontrak, Anda bisa melihat nomor kontrak dalam buku tersebut.

7. Cek Nomor Kontrak FIF melalui Kantor Cabang Terdekat

cek nomor kontrak fif

Bagi Anda yang merasa kurang cocok dengan beberapa cara sebelumnya, maka Anda bisa langsung saja berkunjung ke salah satu kantor cabang FIF terdekat. Di sana Anda bisa menanyakan terkait nomor kontrak ini kepada petugas yang tengah berjaga secara langsung.

Itulah tadi sederet cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor kontrak FIF yang hilang, baik secara offline maupun online. Saat menanyakan nomor kontrak ini kemungkinan petugas akan meminta Anda untuk menunjukkan beberapa data pendukung yang dimiliki, misalnya seperti nama, KTP, dan lain-lain.

Jadi, Anda terlebih dahulu bisa mempersiapkan data-data tersebut yang sekiranya nanti diperlukan. Setelah mengetahui nomor kontrak Anda, pastikan untuk selalu menyimpannya dengan baik agar jangan sampai hilang atau terlupa lagi di kemudian hari.

Bagikan: