Mudah! 6 Cara Cek No Kontrak OTO Finance

Tidak jarang pembayaran cicilan OTO Finance terkendala karena lupa nomor kontrak. Padahal, nomor kontrak sangat Anda perlukan sebagai dokumen identifikasi pelanggan. Mengetahui cara cek no kontrak OTO finance dapat mempermudah Anda melakukan angsuran. 

Namun sebelumnya, apa itu nomor kontrak? Nomor kontrak adalah nomor yang terdaftar sebagai identitas pelanggan. Anda memerlukan nomor kontrak untuk melakukan pembayaran. Jika Anda lupa nomor kontrak, maka pembayaran bisa terlambat. Pun Anda harus membayar denda harian karenanya. 

6 Cara Cek No Kontrak OTO Finance 

Cara Cek No Kontrak OTO Finance

Lalu, bagaimana jika lupa? Apakah ada cara cek no kontrak OTO finance? Tentu saja ada. 6 alternatif berikut bisa menjadi opsi untuk mengetahui kembali nomor kontrak atau id pelanggan Anda. 

1. Menghubungi customer service OTO Finance

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ketika lupa nomor kontrak OTO Finance adalah menghubungi customer service via telepon. Anda dapat melakukan panggilan ke pusat leasing OTO di nomor telepon 1500686 dengan berbayar pulsa. 

Anda bisa memilih opsi ini jika Anda membutuhkan cara cek no kontrak OTO Finance secara cepat. Customer service OTO Finance akan membantu mengecek nomor id pelanggan. Anda hanya perlu menyampaikan huruf dan angka plat nomor kendaraan pada admin yang bertugas. 

2. Mengirim pesan via alamat email

Membutuhkan cara cek no kontrak OTO Finance yang tidak terpatok biaya pulsa? OTO Finance memfasilitasi pertanyaan Anda melalui surat elektronik. Anda hanya perlu mengirimkan surel ke cs@oto.co.id dengan subject Cek Kontrak (spasi) nomor dan huruf plat nomor kendaraan. 

Meski mudah dan tidak membutuhkan biaya, Anda mungkin perlu menunggu sedikit waktu untuk menerima balasan dari admin customer service. Langkah ini bisa Anda coba ketika tidak sedang terburu-buru mendekati tenggat waktu membayar cicilan. 

Baca juga:  2 Contoh Rekening Koran Mandiri Online dan Fisik

3. Mengisi formulir pengaduan pelanggan 

Walaupun bukan sepenuhnya keluhan, Anda bisa mencoba layanan pengaduan pelanggan di website resmi OTO finance. Pada formulir tersebut Anda bisa memberitahukan pada admin customer service bahwa Anda kehilangan nomor kontrak. 

Untuk cara cek no kontrak OTO Finance melalui website OTO Finance ini Anda perlu memasukkan beberapa data diri. Di antaranya yakni title, nama, alamat, telepon, dan pesan yang ingin disampaikan. Anda bisa melewati bagian nomor kontrak. Nantinya, customer service akan membantu Anda melalui email.

4. Cek nomor kontrak dengan memeriksa struk pembayaran

Tidak hanya cara online, Anda juga bisa mengetahui nomor kontrak atau id pelanggan Anda dengan memeriksa struk pembayaran cicilan bulan sebelumnya.  Cara cek no kontrak OTO Finance ini merupakan alternatif tercepat jika Anda belum membuang bukti pembayaran.

Pada struk pembayaran cicilan, biasanya terdapat informasi lengkap. Meliputi nomor kontrak, jumlah angsuran, tanggal pembayaran, tenor, hingga denda jika ada. Meski demikian, cara ini hanya dapat Anda lakukan jika Anda merupakan pelanggan lama yang telah membayar angsuran sebelumnya. 

5. Melihat surat perjanjian kredit

Jika Anda adalah pelanggan OTO Finance baru, maka Anda bisa memeriksa nomor kontrak dengan melihat surat perjanjian kredit. Pada surat perjanjian umumnya tercantum nama pelanggan sebagai pihak penanggung, nomor kontrak, hingga nomor identitas. 

Berbeda dengan struk pembayaran yang mungkin terbuang, surat perjanjian kredit harus tersimpan dengan baik. Dengan demikian Anda memiliki bukti cicilan sekaligus dapat mengecek nomor kontrak apabila terlupa.

6. Mendatangi kantor OTO Finance terdekat

Apabila waktu bukan halangan, Anda bisa menanyakan langsung nomor kontrak atau id pelanggan dengan mendatangi kantor OTO Finance terdekat. Cara tradisional ini mungkin membutuhkan tenaga lebih, pun perlu menunggu apabila terdapat antrean panjang. 

Baca juga:  1 Koin Tiktok Berapa Rupiah? Begini Cara Menghitungnya

Berbeda dengan cara lainnya, mendatangi kantor OTO Finance secara langsung memungkinkan Anda mendapatkan informasi lebih banyak. Pun tatap muka bersama customer service akan menjelaskan secara detail kebutuhan Anda. 

Itulah beberapa alternatif yang bisa Anda lakukan sebagai cara cek no kontrak OTO Finance. Tentunya Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan. 

Jika membutuhkan jawaban secara cepat, menelpon dan mendatangi dealer terdekat adalah opsi tepat. Namun jika masih ada waktu, Anda cukup menghubungi melalui alamat email resmi OTO Finance. Selamat mencoba!

Bagikan:

Tinggalkan komentar