Cara Mudah Daftar Gofood 2019 Buat Pemilik Usaha, Gak Pake Lama!

Cara daftar gofood – Gofood merupakan salah satu bidang jasa layanan Gojek berupa pesan antar makanan. Layanan ini sangat diminati semua kalangan karena memberikan kemudahan bagi kedua belah pihak, Costumer dan pemilik resto.

Orang tidak perlu capek-capek datang ke restoran/warung hanya untuk belanja makanan, cukup dengan membuka aplikasi Gojek Costumer seperti gambar di bawah ini makanan sudah datang ke rumah melalui abang gojek. Bahkan, jumlah order melalui aplikasi menurut survey yang ada di lapangan lebih tinggi daripada tanpa aplikasi.

app-gojek

Sungguh menakjubkan bukan potensi keuntungan bergabung dengan layanan ini. Apalagi bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk tabungan. Tidak perlu tempat khusus, cukup dirumah dan bermodal hp android minimal RAM 2 giga sudah bisa membuka resto yang sebanding dengan resto ternama.

gofood

Penasaran dan ingin membuka resto Gofood sendiri ?  Ikuti Trik dan Tips Langkah-langkah membuka resto Gofood yang langsung acc admin Gojek

Pertama,

Siapkan nama untuk warung / resto Anda. Nama yang unik dan khas akan menarik perhatian pelanggan.

Kedua,

Siapkan KTP, Kartu Keluarga, Foto Warung,nomor rekening transfer, koordinat warung (bisa dilihat di Google Map), foto makanan, dan harga makanan. Nomor rekening transfer digunakan Gojek untuk mentransfer uang ke rekening Anda dari saldo Gopay driver

Ketiga,

Pastikan HP Anda minimal Ram 2 Giga karena HP dengan ram 2 giga kompatibel dengan aplikasi Gobiz Gojek. Dibawah itu terima order bisa tidak maksimal kadang order datang terlambat.

Keempat,

Instal Aplikasi Gobiz yang ada di playstore, Gambar Gobiz berlogo seperti resto / warung berwarna ungu.gobiz

Setelah diinstall buka aplikasi Gobiz, maka Anda akan mendapatkan gambar seperti dibawah ini

gobizfront

Nah, karena Anda masih belum terdaftar sebagai merchant Gofood (sebutan mitra warung Gofood) maka silahkan klik tulisan “Daftar Gofood”

Dan Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran Gofood dan Gobiz sebagaimana gambar berikut

formulir-gofood-gobiz

Kelima,

Isilah dengan benar sesuai dengan kondisi resto yang Anda buat. Ada dua pilihan yang harus Anda pilih salah satu untuk mewakili resto Anda.

Tonton videonya!

Terdapat 2 pilihan jenis resto Gofood sebagaimana gambar diatas

1. Company

Jika Anda pilih Company maka resto Anda akan terdaftar sebagai usaha yang berbadan usaha. Dan pada pilihan ini Anda akan diwajibkan mengikuti dan mengisi syarat-syarat yang diperlukan seperti SIUP, TDP, Pajak dan lain-lain

Berikut formulir yang wajib diisi Anda isi bila memilih Company :

formulir-personal

1. Data Usaha

Pada bagian data usaha ini Anda akan diminta untuk memasukkan  Nama perusahaan, Nomor Telepon Perusahaan, Jenis Identitas Perusahaan (Anggaran dasar / SIUP / TDP), Nomor Identitas Perusahaan, Upload Identitas Perusahaan, Kota perusahaan, Alamat Perusahaan, NPWP Perusahaan, Upload NPWP Perusahaan, Nama Direktur, Jenis Identitas Direktur (KTP / Passpor), Nomor Telepon Direktur, Email Direktur, Nomor Identitas Direktur,Upload Identitas Direktur

datausahacompany

2. Korespondensi

Pada bagian korespondensi ini Anda akan diminta untuk mengisi Nama,Email dan Nomor Telepon Penanggung Jawab Usaha; Nama, Email dan Nomor Telepon Penangung Jawab Keuangan

korespondensi-company

3. Data Pembayaran

Pada bagian ini Anda akan diminta mengisi formulir Nama Bank, Nomor Rekening, Title,Nama Pemilik Rekening dan Upload Scan Buku Tabungan

datapembayarancompany4. Data Outlet

Pada bagian ini Anda akan diminta mengisi formulir Outlet pertama Anda berupa nama,kota, kategori, alamat serta nomor telepon selular outlet untuk login ke Gobiz

dataoutletcompany

5. Syarat dan Ketentuan

Pada bagian ini diwajibkan membaca dengan seksama term & condition yang ditentukan oleh Gojek. Dan Gojek akan meminta persetujuan Anda

2. Personal

Jika Anda pilih Personal maka tidak ada syarat khusus yang seperti jika Anda pilih Company cukup yang pokok-pokok saja seperti KTP, KK, Rekening Tabungan, dan Foto selfie dengan KTP.

Berikut formulir yang wajib Anda isi

1. Data Personal

Pada bagian data personal ini, Anda akan diminta untuk mengisi Nama, nomor telepon, email, KTP, Nomor KTP, upload foto KTP, Kota, Alamat, NPWP dan Upload scan NPWP Pemilik Resto

datapersonal

 

2. Data Pembayaran

Pada bagian Data pembayaran ini Anda akan diminta untuk mengisi Nama Bank, Nomor Rekening, Nama pemilik rekening, dan Upload scan buku tabungan.

datapembayaranpersonal

Penting sekali bagi Anda mengisi formulir rekening ini karena Gojek akan mentransfer ke rekening ini saldo Gopay atas menu makanan yang telah dibayar oleh Costumer melalui Driver.

3. Data Outlet

Pada Data Outlet ini Anda akan diminta untuk mengisi Nama Resto Anda,Kota kategori, Alamat Outlet, Nomor Telepon yang akan digunakan saat login Gobiz, dan Email Resto sebagai e-report yang nantinya akan digunakan oleh Gojek untuk memberi tahu Anda baik berupa informasi, tagihan resto, billing dan lain-lain.

dataoutletpersonal

Keenam,

Setelah Anda isi dengan benar dan semua terpenuhi maka data akan disimpan ke dalam server Gojek. Anda akan diminta menunggu data untuk diproses oleh tim Gofood untuk diverifikasi.

Ketujuh,

Setelah tim Gofood memeriksa dokumen Anda maka akan ada email pemberitahuan lanjutan yang harus Anda isi

emailpertamagojek

Setelah diisi, jangan lupa dikirim ke alamat tersebut sesuai alamat yang mengirim email Anda.

Kedelapan,

Setelah syarat-syarat terpenuhi, Anda akan mendapatkan email panduan kontrak kerjasama yang ditandatangani  melalui aplikasi perjanjian digital Docusign. Berikut Contoh Email panduan kontrak kerjasama digital dari Gojek.

panduan-kontrak-kerjasama

Kesembilan,

Tanda tanganilah surat perjanjian elektronik Docusign sebagai bukti bahwa Anda sepakat bermitra dengan Gojek serta memahami tunduk dan patuh pada peraturan yang telah ditentukan.

docusign

 

Kesepuluh,

Apabila Akun Gobiz Anda telah disetujui maka Anda bisa login melalui aplikasi Gobiz Anda dengan menggunakan nomor hp yang didaftarkan.

 

Baik demikian langkah-langkah mendaftar Gofood melalui Aplikasi Gobiz, jangan lupa urut-urutan dan syarat-syaratnya dipenuhi ya, apabila semua semua sudah terpenuhi bisa jadi  pendaftaran Gofood Anda tidak akan lama. Semua tergantung persiapan Anda dalam memenuhi syarat-syarat yang ditentukan Gojek.

Semakin lengkap dan cepat Anda mengisi formulir pendaftaran maka bisa jadi semakin cepat akun Gofood Anda diaktifkan. Karena tidak sedikit, bahkan ada Gofood yang mendaftar, besoknya sudah aktif.

Selain itu, anda juga bisa daftar Goresto dan Grabfood untuk menaikkan omset usaha anda.

Sampai disini penjelasan detail tentang cara dan langkah mudah mendaftar Gofood. Semoga sukses dan permohonan Anda diterima oleh Gojek.

Salam Satu Aspal

2 thoughts on “Cara Mudah Daftar Gofood 2019 Buat Pemilik Usaha, Gak Pake Lama!

  1. Asrizal

    Maaf kak, kok saya daftar sudah hampir 2 Minggu belum ada email balasan yah?
    Kira2 berapa lama proses pendaftarannya ya kak? Mohon informasinya, terima kasih.

    Reply
  2. agusbeler

    Jln teratei raya no 6 perum rancaekek kencana kabupaten Bandung

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *