Cara Daftar Paket Swadaya Gojek Telkomsel untuk Driver Ojol

Kebutuhan akan kuota internet, sms, serta telpon (baik ke sesama operator maupun ke operator lain) pasti sangat tinggi bagi para driver ojek online. Untuk memberikan kemudahan bagi para driver mendapatkan kuota internet yang besar dengan harga murah, Gojek dan Telkomsel bekerjasama untuk menyediakan layanan paket swadaya.

Apa arti paket swadaya? Penjelasan lebih lengkap mengenai paket swadaya Gojek, mulai dari arti, syarat, cara daftar, harga, serta keuntungan bisa Anda dapatkan melalui artikel ini. Selamat menyimak!

Apa itu Paket Swadaya Gojek?

Paket swadaya Gojek Telkomsel merupakan program kerjasama antara Gojek dan Telkomsel untuk memberikan paket internet khusus bagi mitra pengemudi Gojek. Melalui paket swadaya Gojek ini, para pengemudi bisa mendapatkan paket internet Telkomsel dengan harga yang lebih murah mulai dari 25 ribu rupiah.

Dengan adanya paket swadaya Gojek ini, akan sangat membantu para driver dalam memenuhi kebutuhan internet dengan harga yang murah. Namun, tidak semua driver bisa mendapatkan paket swadaya Gojek ini. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi untuk bisa mendapatkan paket ini. Berikut syarat-syaratnya.

  • Driver Gojek atau Gocar yang berstatus aktif
  • Driver menggunakan nomor prabayar Telkomsel (Simpati, AS, dan Loop)
  • Driver aktif menjalankan order dalam satu bulan terakhir
  • Driver menggunakan aplikasi resmi Gojek (bukan aplikasi modifikasi)

Jika Anda driver Gojek dan telah memenuhi persyaratan di atas, Anda bisa mendaftarkan paket swadaya Gojek Telkomsel. 

Cara Daftar Paket Swadaya Gojek

Paket Swadaya Gojek

Setelah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan paket swadaya Gojek, bagaimana cara daftar paket swadaya Gojek? Anda bisa langsung mengikuti cara daftar paket swadaya Gojek di bawah ini.

Baca juga:  5 Usaha Sampingan di Rumah untuk Laki-Laki

Daftar Paket Swadaya Gojek melalui MyTelkomsel

Anda bisa mengikuti cara berikut ini untuk membeli paket swadaya Gojek Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi paylater pulsa lainnya.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Klik “Beli Paket” yang ada di halaman awal
  3. Pilih nominal yang Anda inginkan (25 ribu, 50 ribu, atau 75 ribu)
  4. Lalu klik “Sekali Beli” atau “Berlangganan”
  5. Sesuaikan nominal yang Anda pilih dengan pulsa yang Anda miliki, jika sudah sesuai langsung klik “Bayar”

Selang beberapa saat Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa paket Anda berhasil aktif.

Daftar Paket Swadaya Telkomsel melalui Aplikasi Gojek Driver

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda juga membeli paket swadaya Gojek melalui aplikasi Gojek Driver. Berikut ini langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Buka aplikasi Gojek Driver
  2. Klik menu “Saldo” yang ada di halaman utama
  3. Pilih fitur “GoPulsa”
  4. Pilih nominal yang Anda inginkan
  5. Selesaikan proses pembayaran sesuai instruksi yang tersedia

Setelah semua instruksi diselesaikan dan pembelian berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Daftar Paket Swadaya Telkomsel melalui Kode UMB

Lalu, bagaimana jika tidak bisa melalui aplikasi MyTelkomsel atau Gojek Driver, paket Gojek Telkomsel ketik apa? Anda juga bisa membeli paket ini menggunakan kode UMB. Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.

  1. Buka menu panggilan yang ada di HP
  2. Masukkan kode paket swadaya Gojek yaitu *168*455#
  3. Lalu tekan “Call”
  4. Ketik angka yang sesuai dengan pilihan paket swadaya yang Anda inginkan, lalu klik “Kirimkan”
  5. Jika sudah yakin ketik angka “1” untuk melanjutkan pembelian, lalu klik “Kirimkan”

Anda akan mendapatkan notifikasi berupa SMS atau pemberitahuan melalui aplikasi MyTelkomsel yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membeli paket swadaya Gojek Telkomsel. Cukup mudah bukan? Namun, bagaimana jika paket swadaya Gojek Telkomsel tidak bisa digunakan? Coba periksa kembali apakah persyaratan yang ditentukan telah terpenuhi dan apakah pulsa Anda mencukupi untuk membayar.

Baca juga:  Cara Menggunakan Go Point Gojek!

Baca juga: Review Gopay Pinjam

Fasilitas Paket Swadaya Gojek

Lalu, apa saja fasilitas yang bisa didapat dengan menggunakan paket swadaya Gojek Telkomsel? Berikut ini rincian kuota internet, telepon, sms, dan lama masa aktif yang akan Anda dapatkan melalui paket swadaya Gojek.

Paket Swadaya Gojek 25 Ribu

Berapa jumlah kuota internet, sms, dan telepon yang bisa didapat dari paket swadaya Gojek 25 ribu? Berikut ini rinciannya.

  • Kuota internet 3 GB
  • 100 menit telpon ke sesama Telkomsel
  • 15 menit telepon ke operator lain
  • 100 SMS ke sesama Telkomsel
  • Masa aktif 7 hari

Paket Swadaya Gojek 50 Ribu

Jika Anda memilih paket swadaya Gojek 50 ribu, Anda akan mendapatkan fasilitas lebih dari dua kali lipat daripada paket swadaya Gojek 25 ribu. Berikut ini rincian kuota yang akan Anda dapat.

  • Kuota internet 11 GB
  • Unlimited telpon ke sesama Telkomsel
  • 50 menit telpon ke operator lain
  • 100 SMS ke sesama Telkomsel
  • Kuota internet unlimited GoPartner
  • Masa aktif 30 hari

Paket Swadaya Gojek 75 Ribu

Nah, jika membeli paket swadaya Gojek Telkomsel 75 ribu, apa saja yang akan didapatkan? Anda akan mendapatkan fasilitas 2 kali lipat lebih banyak dibanding Anda membeli paket swadaya 50 ribu. Berikut rinciannya.

  • Kuota internet 20 GB
  • Unlimited telpon ke sesama Telkomsel
  • 200 menit telpon ke operator lain
  • 500 SMS ke sesama Telkomsel
  • Masa aktif 30 hari

Itulah beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan dari paket swadaya Gojek Telkomsel.

Baca juga: Jaringan Internet Terbaik Buat Driver Ojek Online

Keuntungan Menggunakan Paket Swadaya Gojek

Setelah menyimak penjelasan di atas mengenai paket swadaya Gojek, dapat diketahui bahwa Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dari paket ini. Anda akan mendapat keuntungan berupa kuota internet yang besar namun dengan harga yang terjangkau.

Baca juga:  9 Aplikasi Paylater Pulsa Terbaik dengan Bunga Paling Rendah

Anda juga akan mendapatkan kuota telepon dan SMS baik ke sesama Telkomsel maupun operator lain melalui paket swadaya ini. Hal ini pastinya sangat dibutuhkan oleh para driver, mengingat jaringan internet konsumen tidak selalu aktif. Dengan begitu, driver tidak perlu khawatir mengenai pulsa ketika ingin menghubungi konsumen via telepon.

Selain itu, jika Anda rutin membeli paket swadaya Gojek Telkomsel ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan lain yang telah disediakan oleh Telkomsel maupun Gojek. Seperti dikutip dari halaman telkomsel.com, saat menjelang Idul Fitri 1444 H kemarin, pihak Telkomsel membagikan 250 paket sembako kepada driver yang paling sering membeli paket swadaya Gojek Telkomsel dalam 3 bulan terakhir.

Kedepannya, melalui synergy value yang terus dikembangkan oleh Telkomsel dan Gojek, pihaknya akan membantu meningkatkan taraf hidup pekerja informal, seperti para pengemudi transportasi online menjadi lebih baik lagi.

Salah satu gebrakan baru di depan mata, yaitu sejak 1 April hingga 30 Juni 2023 nanti, Telkomsel memberikan kesempatan kepada para pengemudi transportasi online yang menjadi top spander untuk memenangkan hadiah bulanan berupa smartphone Oppo A57 serta hadiah utama berbagai macam smartphone seri Samsung Galaxy (A13-S22).

Demikianlah penjelasan singkat mengenai paket swadaya Gojek Telkomsel. Jadi, tunggu apa lagi untuk mendapatkan kuota internet besar dengan harga murah melalui paket swadaya ini? Semoga artikel ini bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar