Cara Daftar Pasukan GrabFood Eksklusif 2019 Dan Skema Insentif

Cara daftar pasukan grabfood eksklusif adalah informasi penting yang sekarang ini sedang banyak dicari. Lebih khusus lagi bagi mereka yang berencana ingin mendapatkan penghasilan dengan menjadi driver GrabFood. Baik itu sebagai profesi utama, atau sebagai penghasilan sampingan saja.

Cara Daftar Pasukan GrabFood Eksklusif Terbaru 2019

Selain karena skema insentif pasukan grabfood yang sangat menguntungkan, ternyata masih ada alasan lain mengapa semakin banyak orang yang tertarik ingin jadi driver grab food. Yaitu jumlah konsumen grabfood yang semakin bertambah banyak seiring berjalannya waktu.

Dengan segala kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan oleh grab food, hal ini berhasil menarik perhatian semua kalangan, dan membuat GrabFood menjadi layanan pesan dan antar makanan yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Baca juga:

  • 10 Langkah Cara Membuka Suspend Akun Grab Penumpang 2019
  • Cara Ampuh Melawan Tuyul Ojek Online (Grab GoJek) 2019
  • Cara Ampuh Mengalahkan Fake GPS Grab Gojek 2019

Apakah Anda saat ini sedang berencana ingin daftar pasukan GrabFood eksklusif, namun tidak mengetahui bagaimana cara daftarnya? Kalau begitu silahkan disimak baik-baik setiap langkahnya berikut ini.

Baca sampai tuntas, karena saya akan membongkar bagaimana cara meningkatkan potensi penghasilan hingga berkali-kali lipat. Tertarik? Simak yuuk ulasannya dibawah.

Syarat  Umum Daftar Jadi Pasukan Grab Food Eksklusif

Sebelum masuk ke dalam pembahasan cara daftar pasukan grabfood eksklusif, terlebih dahulu saya akan memberitahu kepada Anda semua tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi. Setelah mengetahui syarat dan apa saja dokumen yang harus dipersiapkan, maka Anda bisa langsung daftar pasukan grabfood.

Baca juga:  Boleh Daftar Grab Pakai STNK Sementara? Caranya?

Kriteria pertama yang harus Anda penuhi agar lamaran menjadi pasukan grab food eksklusif diterima adalah akun driver Grab Anda wajib memiliki rating minimal bintang 4,5. Sehingga, akun driver yang performa kerjanya di bawah 4,5 besar kemungkinannya akan ditolak.

Kira-kira, apakah akun driver Grab Anda sudah memenuhi persyaratan dan layak untuk daftar pasukan grabfood eksklusif?

Setelah melakukan pendaftaran, maka pihak Grab akan segera meninjau performa kerja Anda selama menjadi driver di perusahaan tersebut. Apabila Anda lolos dalam tahap screening, maka Anda akan menerima jadwal training dari pihak Grab sebagai pasukan grab food eksklusif.

Ketika usaha Anda daftar pasukan grabfood eksklusif sudah diterima, maka Anda tidak diperbolehkan membatalkan pesanan makanan dari konsumen.

Persyaratan Daftar Pasukan GrabFood Eksklusif

Semua syarat-syarat dibawah ini sifatnya adalah mutlak, sehingga wajib dipenuhi oleh semua orang  yang akan daftar pasukan grab food. Tidak boleh ada satu syarat yang dilewatkan:

  • Driver berusia maksimal 55 tahun
  • Calon driver adalah Warga Negara Indonesia ( WNI )
  • Sehat secara jasmani ataupun rohani
  • Calon pasukan grab food eksklusif mampu membaca dan menulis
  • Mempunyai sepeda motor
  • Bagi yang berpengalaman menjadi kurir makanan, sebaiknya dicantumkan dalam kolom pendaftaran, karena semakin besar kemungkinannya untuk diterima
  • Mempunyai sifat bertanggungjawab, disiplin dan jujur
  • Hp android minimal RAM 1GB
  • Menyiapkan uang Rp. 150.000 – Rp. 200.000 sebagai dana talangan
  • Top-up saldo Rp. 100.000 ( jika memiliki hp android ) dan Top-up saldo Rp. 150.000 ( jika tidak mempunyai hp android

Setelah memenuhi persyaratan pertama dan kedua, sekarang giliran Anda mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan selama daftar pasukan grabfood eksklusif.

Dokumen-Dokumen Yang Dibutuhkan Untuk Daftar Menjadi Pasukan Grab Food Eksklusif

  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy SIM
  • SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) boleh asli atau fotocopy
  • Fotocopy KK/Kartu Keluarga sebanyak 3 lembar
  • Untuk calon driver grab food berusia diatas 50 tahun, wajib melampirkan surat keterangan bebas penyakit
Baca juga:  Cara Memasukkan Kode Promo Grab 2023 Terbaru

Note: Setiap berkas yang dikirimkan wajib masih berlaku, baik itu STNK, KTP, SIM, SKCK, dan KK.

Link Daftar Pasukan GrabFood Eksklusif

Apabila persyaratan sudah dipenuhi, dokumen-dokumen juga sudah disiapkan dan tertata rapi, maka sekarang saatnya Anda melanjutkan langkah cara daftar pasukan grabfood eksklusif melalui link : https://www.grab.com/id/merchant/food/ .

Begitu halamannya terbuka, Anda akan disuruh mengisi beberapa data. Seperti nama, kota, nomor hp dan email. Isi semua data yang dibutuhkan dengan baik dan benar.

Tips & Trik Menjadi Driver Grab Food

  • Siapkan modal minimal Rp50.000 dan sepeda motor dalam kondisi bagus
  • Setiap 1 hari sekali, Anda wajib mengatur modal di Fitur Atur Modal pada aplikasi Grab Drive
  • Mengetahui waktu dan lokasi yang paling banyak diminati konsumen
  • Setiap kali ada orderan yang masuk, pastikan Anda baca rincian pemesanan
  • Setelah selesai menyelesaikan orderan, selalu konfirmasi kepada pelanggan
  • Jangan membatalkan orderan konsumen
  • Utamakan keselamatan diri Anda

Waktu paling ramai orderan di Grab Food:

Jam makan siang  : Jam 11.00 – 14.000

Jam makan malam : Jam 18.00 – 21.00

Anda bisa memanfaatkan dua waktu krusial tersebut untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Begitu mengetahui jam makan siang dan jam makan malam sudah tiba, tetap nyalakan aplikasi pengemudi Anda, karena ini memperbesar peluang untuk mendapatkan orderan.

Skema Insentif Grab Food

Insentif adalah upah yang diberikan oleh pihak Grab kepada seorang driver setiap kali berhasil menyelesaikan orderan. Tidak hanya insentif, driver Grab Food juga masih menerima ongkos kirim yang dibayarkan konsumen.

Jadi, potensi mendapatkan penghasilan jauh lebih besar. Tentu saja ini adalah kabar yang sangat menggembirakan bagi calon pasukan grab food baru. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan insentif grab food adalah:

  • Tingkat penyelesaian minimal 65%
  • Rating bintang minimal 4,3
  • Tingkat pembatalan gabungan maksimal 20%
  • Menyelesaikan setidaknya 5 orderan per hari
Baca juga:  Berapa Maksimal Jarak dan Penumpang GrabCar? Ini Jawabnya

Penting untuk diketahui, jika masing-masing kota di Indonesia memiliki skema insentif grab food yang berbeda-beda. Insentif Grab Food juga dibedakan antara jam sibuk dan jam non sibuk. Tentunya, insentif jam sibuk lebih besar dibandingkan jam non sibuk.

Berikut ini adalah tabel insentif grab food beberapa wilayah di Indonesia:

Demikianlah ulasan singkat kali ini mengenai cara daftar pasukan grabfood eksklusif terbaru 2019. Jika merasa bermanfaat, jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda, khususnya mereka yang juga tertarik ingin mendaftar sebagai driver grabfood.

Bagikan:

32 pemikiran pada “Cara Daftar Pasukan GrabFood Eksklusif 2019 Dan Skema Insentif”

    • silahkan mas daftar langsung di situs resmi grab yah, kami di sini hanya share tentang informasi eputar grab, thanks

      Balas
  1. Saya ingin daftar dan jadi pasukan grab food bagaimana cara isi formulir pendaftarannya terimakasih ?

    Balas
    • Hallo pak, silahkan langsung ke situs resmi pendaftarannya yah, kami bukan dari pihak Grab Food, kami hanya berbagi informasi seputar grab, Thanks

      Balas
  2. saya driver grab dari bandung sudah mandaftar menjadi driver grab food exslusif di lik/google online tapi belum ada telpon/respon dari kantor grab.kenapa ya.

    Balas
  3. Saya mau bergabung menjadi pasukan grab food bisa ga ya…secara saya driver reguler…cuma kondisi nya badan udah ga gesit lagi..

    Balas
  4. Saya selalu menunggu undangan dari grabfood untuk ambil tas di tunggu kabar baiknya boleh cek riwayat dan performa saya terimakasih

    Balas
  5. Saya sangat berharap bisa kepilih jadi laskar grabfood tolong dong untuk yg udah lama bisa giliran gitu emang gak ada akhir kontrak nya ya sedang kan yg leguler masih banyak yg antri dan dengan ferforma yg bagus waktu bln juli saya ada notif di aplikasi dan saya kepilih jadi laskar tapi nyatanya sampai sekarang ini di gantung sama pihak grab gak ada kabar panggilan sama sekali tolong kebijaksanaanya dong grab

    Balas

Tinggalkan komentar