Pengalaman 4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat, 100% Jerawat Kabur!

By | Februari 12, 2020

Jerawat memang menjadi masalah utama bagi setiap orang khususnya bagi remaja. Awalnya, saya tidak terlalu peduli dengan masalah jerawat karena waktu itu wajah saya bersih dari jerawat. Sampai akhirnya, jerawat itu mulai muncul dengan sendirinya, dan inilah pengalaman cara menghilangkan jerawat versiku.

1. Berusaha Tidak Jorok

Perlu kalian tahu bahwa penyebab utama jerawat selain hormon adalah bakteri, jadi cara pertama yang saya ambil untuk mengatasi jerawat yaitu tidak jorok. Maksudnya, saya berusaha untuk tetap menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan, ponsel, dan kasur. Tangan, ponsel, dan kasur adalah sesuatu yang sering bersentuhan dengan wajah saya .

Saya mulai mengganti sarung bantal dan guling setidaknya seminggu sekali. Saat bertelepon menggunakan ponsel diusahakan untuk selalu menggunakan headset agar pipi saya tidak menyentuh ponsel ketika harus mendengarkan lawan telepon berbicara. Kemudian, setidaknya mengurangi penyentuhan wajah berjerawat dengan tangan langsung.

Cara ini tidak akan terlalu membantu untuk menghilangkan jerawat, tetapi cara ini ampuh agar jerawat tidak semakin parah sehingga membantu saya dalam perawatan lainnya.

Baca juga : Pengalaman 4 Cara Ampuh Memutihkan Ketiak, Terbukti Setelah Dicoba!

2. Penggunaan Minyak Zaitun

Minyak zaitun saya gunakan sebagai masker. Pasti kalian berpikir bagaimana minyak zaitun yang notabennya mengandung minyak bisa membantu menghilangkan jerawat kan? Awalnya, saya juga meragukan khasiat minyak zaitun dalam penyembuhan jerawat tetapi setelah saya telusuri ternyata minyak zaitun mengandung anti bakteri yang bisa membantu kalian dalam melawan bakteri penyebab jerawat.

Saya menggunakan minyak zaitun asli, biasa digunakan sebagai masker ketika saya mandi sebelum penggunaan facial foam. Penggunaan maskernya tidak perlu terlalu lama, saya biasa menggunakannya sekitar 5-8 menit saja, sehari cukup satu kali. Terbukti, setelah beberapa hari penggunaannya jerawat saya mulai mengecil dan wajah saya juga sedikit berkilau.

Baca juga : Pengalaman 4 Cara Jitu Menghilangkan Komedo, Hilang Sampai Mulus!

3. Gunakan Produk Perawatan Yang Cocok

Menurut saya, cara ketiga ini adalah yang paling penting. Saya sangat menganjurkan untuk pemakaian produk sesuai jenis kulit kalian dan jangan sering-sering mengganti produk perawatan. Tipe kulit saya berminyak jadi ini produk yang bisa saya sarankan untuk kulit berminyak.

Gunakan facial foam dibandingkan facial wash, facial foam akan lebih mengangkat kotoran membandel pada kulit berminyak dibandingkan facial wash. Untuk kalian yang sedang berjerawat dan kulitnya sensitif, dianjurkan untuk tidak memakai facial scrub, penggunaannya hanya akan memperparah jerawat yang meradang.

Sebelum menggunakan suatu produk, periksalah bahan-bahan yang mereka gunakan. Bahan yang cocok untuk penyembuhan jerawat yaitu AHAs, Benzoil Peroksida, Clay, Salicylic Acid, Belerang, dan Tea Tree Oil. Hindari produk yang mengandung bahan Asam Salisilat, parfum, retinol, alcohol, minyak kelapa, silikon, talk, dan paraben. Saat kulit berjerawat juga hindari penggunaan make-up berlebih.

Baca juga : Menggunakan Produk Dr. Laser, Recommended?

4. Gunakan Masker Wajah

Kesalahan saya adalah sering tidak menggunakan masker kain saat berkendara motor, padahal saya tahu bahwa sepanjang perjalanan banyak sekali polusi yang menempel pada wajah saya. Jadi, sedekat apapun perjalanan bermotormu pakailah masker kain untuk menghindari timbulnya jerawat.

Selain masker kain, masker organik atau sheet mask juga bisa menunjang penyembuhan jerawat kamu. Masker organik dan sheet mask  khasiatnya sama saja untuk menyembuhkan jerawat tetapi saya lebih menyuakai sheet mask karena pemakaian yang lebih simpel. Gunakan masker organik atau sheet mask setidaknya seminggu sekali, saya biasanya menggunakan suatu produk yang kandungan vitamin c-nya tinggi karena selain membantu menyembuhkan jerawat produk itu juga membantu dalam penghilangan bekas jerawat.

Itulah pengalaman cara menghilangka jerawat yang saya lakukan selama ini. Saya sarankan untuk tidak berganti produk terlalu sering karena biasanya suatu perawatan akan membuahkan hasil setelah minimal sebulan pemakaian. Jangan lupa untuk membaca pengalaman menarik lainnya di laman ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *