Pengalaman 6 Cara Memutihkan Badan, 100% Terbukti Setelah Dicoba!

Hampir semua wanita di Indonesia pasti ingin punya kulit yang putih bersih. Sebagian besar orang, sadar atau tidak sadar, berpikir bahwa kulit putih lebih cantik. Meskipun begitu, dari kecil sampai lulus SMA, saya tidak terlalu terpengaruhi standard tersebut.

Saya pede aja dengan kulit coklat yang agak gosong dan dekil. Dekil di sini maksudnya kotor ya, karena memang sesi mandi saya hanya asal basah dan sabunan. Dan waktu itu saya berpikir kalau saya ini manis, jadi tidak masalah punya kulit gelap.

Namun pandangan saya berangsur-angsur berubah ketika masuk kuliah. Saya melihat banyak cewek-cewek  yang sangat merawat penampilannya, kebanyakan dari mereka memiliki kulit yang bersih dan cerah. Ya, tidak heran si mengetahui betapa konsistennya mereka dalam melakukan skincare.

Ohayo.co.id

Melihat banyak cewek cantik membuat saya termotivasi juga untuk menjadi lebih cantik. Karena jujur saja, saya juga ingin lebih menarik di hadapan lawan jenis.

Saya yang waktu itu orangnya cepat bosan dengan rutinitas semacam itu jadi berpikir, apakah kulit saya bisa lebih cerah kalau rutin merawat tubuh.

Kemudian saya menonton banyak video di Youtube mengenai dunia kecantikan dan pengalaman-pengalaman cara memutihkan badan dari banyak orang. Saya belajar dari pengalaman cewek-cewek di luar sana mengenai transformasi mereka. Hit puberty, istilah gaulnya. Banyak yang saya dapatkan dan juga terapkan.

Memang butuh waktu lama menanamkan suatu kebiasaan. Sampai saat ini, sudah sekitar satu tahun saya rutin melakukan perawatan tubuh. Dan memang usaha tidak menghianati hasil.

Meskipun tidak putih, kulit saya saat ini menjadi lebih kuning dan cerah. Karena memang sepertinya kulit asli saya lebih kekuningan.

Nah, di sesi sharing ini, saya ingin membagikan pengalaman cara memutihkan badan versi saya.

Baca juga : Pengalaman Cara Berhenti Merokok, Ini Cara Ampuh 100% Work!

1. Rutin Luluran Minimal Satu Minggu Sekali

https://www.dream.co.id/

Luluran merupakan rutinitas wajib kalau kamu ingin warna kulit kembali ke kulit asli. Berdasarkan pengalaman cara memutihkan badan selama satu tahun, saya jadi paham kalau sebenarnya memakai sabun saja tidak cukup.

Sabun hanya mampu menghilangkan minyak di tubuh, sedangkan kotoran-kotoran yang menempel ini lebih bandel dan butuh scrub atau lulur untuk menghilangkannya. Inilah kenapa dulu saya sangat berdaki.

Bahkan di beberapa area tubuh, daki ini masih sulit dihilangkan. Meskipun begitu, saya cukup puas dengan hasil dari luluran selama ini, kulit menjadi bersih dan cerah.

2. Jangan Lupa Pakai Sunscreen

https://hellosehat.com/

Memakai sunscreen sudah menjadi rutinitas saya sebelum keluar rumah. Sunscreen adalah produk yang digunakan untuk melindungi kulit dari terik matahari.

Saya masih ingat dulu kalau saya malas sekali pakai sunscreen. Alhasil, kulit tangan dan leher jadi gosong. Saat itu saya tidak sadar, baru sadar ketika melihat foto lama.

Pernah beberapa bulan yang lalu saya mengikuti KKN kampus. Kegiatan KKN banyak yang mengharuskan saya beraktivitas di luar. Dan karena lumayan hectic, saya jadi malas pakai sunscreen. Sebulan berlalu, teman saya bilang kalau kulit saya hitaman. Nah, selesai KKN, saya back on track lagi dan tidak skip lagi pakai sunscreen.

Yah, memang terdengar berlebihan dan ribet, hanya saja saya berpikir, bukankan kalau ingin sesuatu harus ada harga yang dibayar? Buat teman-teman yang ingin mulai pakai sunscreen, saya sarankan pakai sunscreen dengan SPF minimal 24.

3. Memakai Lotion di Malam Hari

https://m.tribunnews.com/

Pakailah lotion di malam hari apabila kamu ingin mempercepat proses pencerahan kulitmu. Karena malam hari merupakan waktunya sel-sel kulit beregenerasi. Karena itulah, dengan memakai lotion dapat memaksimalkan kulit cerah-mu.

Memakai lotion di malam hari juga menjadikan kulit lebih lembab dan sehat. Dulu saya rutin sekali memakai lotion di malam hari, tapi sekarang jadi malas dan suka on-off. Meskipun begitu, saya masih berusaha menanamkan kebiasaan ini.

Baca juga : Pengalaman Minum Susu Appeton Weight Gain, Cara Sehat Tambah Berat Badan

4. Memakai Sabun Kojie San

https://review.bukalapak.com/

Cara memutihkan badan selanjutnya adalah dengan memakai sabun Kojie San. Beberapa dari kalian mungkin sudah tahu merk sabun ini. Saya sendiri tahu sabun ini dari situs female daily. Produk ini yang banyak direkomendasikan untuk mereka yang ingin memutihkan kulit.

Kojie San dapat mencerahkan karena kandungannya yang dapat menghambat pembentukan melanin. Melanin sendiri adalah zat yang memberi warna pada kulit.

Nah, karena saya memang ingin kulit cerah sampai maksimal, saya juga tidak ingin ketinggalan mencoba. Sampai saat ini, sudah dua bulan saya memakai sabun Kojie San.

Saya merasa kulit saya memang lebih cerah dan halus. Kulit saya juga lebih bersih karena sabun ini bisa merontokan daki apabila didiamkan cukup lama. Dan ngomong-ngomong, saya memakai sabun ini untuk wajah dan badan.

5. Spa di Salon

https://www.hipwee.com/

Saya sendiri masih satu kali pergi ke salon untuk spa. Karena baru satu kali, saya ragu juga untuk memasukkan spa ke daftar ini. Tapi karena tujuannya berbagi pengalaman, jadi tidak apa kan, ya.

Bagi kamu yang sudah menghasilkan sendiri dan punya keinginan kuat mencerahkan kulit, tidak ada salahnya mencoba spa di salon. Perawatan spa salon lebih lengkap, mulai dari luluran, maskeran, dan steam tubuh.

Kombinasi perawatan tersebut dapat merawat kulit dengan maksimal. Kesan setelah melakukan perawatan spa waktu itu, kulit saya menjadi lebih bersih dan segar. Apalagi kalau bisa rutin, ya?

Baca juga : Pengalaman 4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat, 100% Jerawat Kabur!

6. Rutin Facial Satu Bulan Sekali

https://www.hipwee.com/

Nah ini adalah perawatan yang saya lakukan untuk bagian wajah. Saya sendiri jarang menggunakan produk yang aneh-aneh ke bagian wajah. Wajah saya sebenarnya tidak gampang jerawatan, hanya saja komedo dan bruntusan dimana-mana.

Dulu saya sempat mencoba berbagai produk sabun cuci muka untuk menghilangkan komedo, hasilnya justru wajah saya gampang jerawatan. Maka dari itu, saya memberanikan diri untuk mencoba facial.

Sampai saat ini, saya sudah empat kali melakukan facial dan memang hasilnya memuaskan dan bikin nagih. Kulit menjadi lebih halus, cerah, dan bersih.

Nah, itulah pengalaman cara memutihkan badan versi saya. Hasilnya memang tidak putih, tapi berangsur-angsur kembali ke kulit asli. Dan saya puas dengan hasil dari proses setahun ini.

Tidak perlu langsung mencoba semuanya. Ambil langkah kecil saja dulu dan jadikan kebiasaan. Karena kalau kamu belum terbiasa, terlalu semangat di awal akan membuatmu cepat bosan. Sesuatu yang cepat panas akan cepat dingin pula. Tuliskan juga pengalaman cara memutihkan badan versi kamu!

Tinggalkan komentar