Tutorial Cara Pesan Grabcar Pulang Pergi, Mudah Banget!

Kalau kita ingin pergi dan tidak ingin merasakan panas dan penat., kita bisa memanfaatkan layanan grabcar. Kita juga bisa menghemat waktu dengan memesan grabcar sekaligus untuk pulang dan pergi. Bagaimana cara order grab mobil pulang pergi? alias cara pesan grab bolak balik dari suatu tempat. Simak sajian ini untuk tahu jawabannya.

Biasanya, banyak orang yang ingin PP dari suatu tempat, alias pulang pergi. Nah, the best option adalah dengan mem-booking dari awal jasa PP grabcar.

Kemudahan Layanan Grabcar

cara pesan grabcar pulang pergi
Kemudahan layanan Grabcar

Cara melakukan pemesanan transportasi online Grabcar sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Pesanan ini bisa dibuat dari aplikasi grab yang bisa diunduh dari Play Store. Kita tahu kalau banyak sekali layanan yang ditawarkan oleh grab mulai dari grabbike, grabcar, grabfood, sampai dengan grabtaxi.

Informasi terkait!

Aplikasi GrabCar

Grab pada dasarnya menyediakan dua layanan aplikasi untuk masyarakat di play store dan kedua aplikasi ini sangat mirip. Aplikasi ini adalah grab driver dan grab. Kalau kita bukan sebagai driver grab, sebaiknya kita memilih aplikasi grab – aplikasi pemesanan mobil, ojek, dan taksi. Aplikasi inilah yang harus kita unduh untuk menikmati layanan dari grab.

Mengunduh Aplikasi Grabcar

Cara untuk mengunduh aplikasi grab adalah dengan membuka layanan play store yang ada di handphone. Kemudian di kolom pencarian, ketik grab aplikasi. Setelah itu akan muncul beberapa aplikasi grab. Untuk grap pelanggan, pilihlah grab – aplikasi pemesanan mobil, ojek, dan taksi. Tekan tombol unduh. Tunggu sampai proses unduhan selesai kemudian buka aplikasi ini.

Setelah kita berhasil membuka aplikasi grab, langkah selanjutnya adalah dengan membuat akun grab penumpang. Di tampilan awal, kita akan diberi beberapa pilihan. Cara mudah adalah dengan mendaftar menggunakan nomor telepon. Masukkan nomor telepon aktif kita. Karena nantinya sms kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor tersebut.

Rekomendasi:

Sebelum aktif, kita harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu. Setelah kode verifikasi kita terima, masukkan kode tersebut dan konfirmasi. Setelah akun terkonfirmasi, kita bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk memesan layanan grabcar.

Cara Memesan Grabcar 2 Tujuan atau Pulang Pergi

Kita bisa memanfaatkan layanan grab car kalau kita mau pergi ke suatu lokasi. Tapi, kita harus ingat bahwa satu aplikasi pemesanan grab car tidak bisa digunakan untuk memesan 2 grab car secara langsung. Yang bisa kita lakukan dengan aplikasi grabcar adalah melakukan pemesanan dengan cara pesan grab car pulang pergi atau dengan dua tujuan sekaligus.

Langkah 1. Cek akun grab kita untuk mengaktifkan layanan aplikasi grab car

cara pesan grabcar pulang pergi
Langkah 1: Cek akun grab

Cara ini bisa dilakukan dengan menekan burger menu ataun menu dengan tiga garis tumpuk. Dengan menekan menu ini, kita bisa melihat fitur menu dalam aplikasi grab dan juga profil kita sebagai pengguna. Fitur grabpay adalah fitur tambahan yang digunakan untuk melakukan pembayaran. Meskipun begitu, kalau kita tidak memiliki saldo, kita bisa membayar dengan menggunakan uang tunai.

Langkah 2. Menentukan titik lokasi penjemputan

cara pesan grabcar pulang pergi
Tentukan lokasi pick up

Sebelum menentukan lokasi kita untuk dijemput, sebaiknya aktifkan dulu fitur GPS yang ada di handphone agar lokasi kita bisa terdeteksi dengan lebih akurat oleh driver grab car. Fitur GPS ini juga bisa digunakan untuk mengetahui posisi driver terdekat. Kemudian, masukkan lokasi penjemputan dengan menekan tombol dan mengetik lokasi kita. Pastikan kalau layanan yang kita pilih adalah layanan transportasi dan bukan grabexpress.

Langkah 3. Menentukan titik lokasi tujuan

cara pesan grabcar pulang pergi
Lokasi drop off

Untuk menentukan lokasi tujuan kita, tekan kolom lokasi tujuan dan ketik alamat tujuan kita. Kalau kita ingin memesan dua tujuan sekaligus, kita bisa menekan tanda + yang ada di sebelah kanan tujuan. Kalau tanda + ini sudah ditekan, maka akan muncul kolom tujuan dibawah kolom tujuan yang pertama. Kita bisa mengisi kolom tujuan ini dengan lokasi tujuan kita selanjutnya, apakah kita akan menuju ke lokasi lainnya atau kembali ke lokasi penjemputan awal.

Langkah 4. Melakukan pemesanan

cara pesan grabcar pulang pergi
Order!

Setelah semua kolom kita isi, kita akan melihat titik-titik tersebut di layar handphone. Kalau kita hanya memilih satu tujuan, maka hanya akan ada 2 titik saja, kalau 2 tujuan kita akan melihat 3 titik. Setelah lokasi yang kita masukkan sudah benar, kita tekan pesan. Nanti setelah menekan tombol pesan, kita akan dihadapkan pada pilihan pembayaran, apakah kita akan menggunakan grabpay atau uang tunai.

Kalau sudah, kita hanya perlu menunggu driver grab car menjemput kita. Itulah cara memesan grab car pulang pergi yang sangat mudah sekali kita lakukan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar