Cara Pesan Grab 2 Motor Sekaligus, Ini Tutorialnya!

By | Agustus 10, 2019

Sekarang ini, banyak masyarakat yang telah memanfaatkan layanan transportasi online seperti grab dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya para masyarakat seperti mahasiswa atau pegawai kantoran saja, bahkan banyak juga ibu-ibu yang mau ke mall atau ke pasar memanfaatkan layanan ini. Nah, kalau kebetulan kita sedang pergi berdua dengan teman, bagaimana ya cara pesan grab 2 motor? Tentu banyak ingin mencari tahu cara memesan grab 2 motor sekaligus. Simak cara pesan nya!

Cara Melakukan Pesanan Grab Motor Secara Online

cara memesan grab 2 motor

Cara Pesan Grab Motor Secara Online

Ada beberapa langkah atau cara yang harus kita lakukan sebelum bisa menggunakan layanan transportasi grab motor secara online. Jika kita merupakan orang yang awam, maka kita harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan aplikasi layanan grab. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi grab yang benar.

Mengunduh Aplikasi Grab

Cara pertama yang bisa kita lakukan jika ingin menggunakan layanan transportasi online grab adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui ponsel pintar kita. Aplikasi grab ini bisa dijalankan melalui ponsel pintar yang berbasis android atau iOS. Caranya adalah dengan membuka layanan Play Store dan kemudian mencari aplikasi ini. ketik Grab di kolom pencarian yang ada di bagian atas. Kemudian pilihlah aplikasi grab yang berada di urutan paling atas. Setelah itu, unduh aplikasi tersebut.

Info terkait!

Membuat Akun Pelanggan

cara memesan grab 2 motor

Buat akun pelanggan

Setelah kita berhasil mengunduh aplikasi grab dari ponsel pintar, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi grab tersebut untuk membuat akun pelanggan. Ada tiga pilihan yang akan muncul saat kita akan membuat akun, tapi untuk pilihan yang paling mudah, kita bisa memilih log in with mobile number atau daftar dengan menggunakan nomor telepon. Masukkan segala informasi data yang diperlukan untuk registrasi akun.

Lalu, kita akan diminta untuk melakukan konfirmasi nomor telepon karena nomor telepon inilah yang akan digunakan untuk menerima sms kode aktivasi yang harus kita masukkan ke dalam aplikasi grab tersebut. Setelah kita berhasil memasukkan kode aktivasi, akun kita akan terkonfirmasi dan sudah bisa digunakan untuk melakukan pesanan layanan.

Memilih Jenis Layanan yang Kita Inginkan

Kita bisa memilih salah satu layanan yang ditawarkan oleh grab misalnya grabbike, grabtaxi, grabfood, atau grabcar. Seumpama kita ingin pergi ke satu tempat, kita bisa menggunakan layanan grabbike atau grabcar. Kalau kita menggunakan layanan grabbike, maka langkah selanjutnya setelah memilih adalah:

  • Menentukan lokasi penjemputan

    cara memesan grab 2 motor

    Tentukan lokasi pick up

Setelah kita memilih jenis layanan yang akan digunakan, yaitu grabbike, maka akan ada kolom untuk lokasi penjemputan. Kita bisa mengisi kolom ini sesuai lokasi dimana kita ingin dijemput.

  • Melakukan konfirmasi pesanan

    cara memesan grab 2 motor

    Konfirmasi order

Setelah selesai mengisi kolom lokasi penjemputan, kita akan diminta untuk melakukan konfirmasi pesanan. Tujuan dari konfirmasi ini adalah untuk memastikan bahwa lokasi penjemputan kita sudah sesuai atau belum. Setelah kita melakukan konformasi, maka akan muncul kolom lokasi tujuan. Kalau kita sudah mengisi dan mengkonfirmasi lokasi tujuan ini, kita akan melihat dua buah titik di layar aplikasi grab kita. Kedua titik ini akan digunakan untuk menentukan jarak tempuh dan juga biaya yang harus kita bayarkan mulai dari lokasi penjemputan sampai dengan lokasi tujuan. Informasi lainnya yang bisa kita lihat adalah kondisi lalu lintas pada saat itu.

  • Melakukan konfirmasi pembayaran

    cara memesan grab 2 motor

    Bayar

Langkah terakhir yang perlu kita lakukan saat membuat pesanan adalah melakukan konfirmasi pembayaran. Biasanya kita akan diminta memilih metode pembayaran. Apakah kita akan menggunakan grab pay atau cash. Setelah kita melakukan konfirmasi pembayaran, kita hanya tinggal menunggu driver grabbike datang menjemput kita dan mengantar ke lokasi tujuan yang kita diiinginkan.

Info terkait!

Tapi, bagaimana ya kalau ternyata kita ingin pergi dengan teman kita? Bagaimana cara pesan grabbike 2 motor? Sampai saat ini satu akun pelanggan hanya bisa melakukan pesanan satu kali saja. Jadi kalau kita ingin pergi bersama teman, teman kita harus memesan melalui akun grab miliknya.

Jadi, dari penjelasan di atas kita tahu bahwa cara order grabbike dua motor tidak bisa dilakukan dari satu akun karena satu akun hanya bisa melakukan satu orderan saja. Kalau orderan ini sudah selesai, barulah kita bisa melakukan orderan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *