2 ​​Cara Tarik Tunai Seabank Tanpa Kartu ATM Tanpa Biaya

Pernahkah Anda berada dalam situasi darurat yang membutuhkan uang tunai yang terdapat pada rekening bank Seabank, tetapi tidak membawa atau memiliki kartu ATM?

Ini sangat sering terjadi, dan Seabank memang belum memiliki fitur penarikan tanpa kartu seperti tarik tunai tanpa kartu BCA. Namun jangan khawatir ada beberapa solusi yang mudah untuk mengatasi masalah ini.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM atau kartu fisik Anda.

Bank Digital Seabank

Sebelum membahas tentang tarik tunai Seabank tanpa kartu, ada baiknya Anda mengetahui informasi seputar Seabank terlebih dahulu. Seabank merupakan perbankan digital berbasis aplikasi yang berada di bawah naungan PT Bank Seabank Indonesia.

tarik tunai seabank tanpa kartu

Melalui sistem digital ini, Seabank memberi pengalaman kemudahan dalam melakukan transaksi. Sebab, Anda bisa melakukan semua aktivitas secara online melalui satu aplikasi, seperti transfer, deposito, top up e-wallet, pembayaran tagihan listrik, dan lain sebagainya.

Menariknya, Seabank membebaskan biaya admin per bulan dan Anda bisa melakukan transfer dengan biaya yang gratis hingga sebanyak 100 kali transfer per bulannya. Seabank juga memberi kesempatan maksimal 100 kali per bulan untuk top up e-wallet tanpa biaya admin.

Aplikasi perbankan digital yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta LPS ini menetapkan suku bunga tabungan sebesar 3,75% per tahun. Sedangkan suku bunga depositonya adalah 6% dengan masa jatuh tempo 1, 3, dan 6 bulan.

Jika Anda tertarik untuk menjadi nasabah Seabank, Anda bisa memenuhi beberapa persyaratan dan mengikuti cara buka tabungan Seabank berikut ini.

Syarat Membuka Rekening Seabank

  • WNI
  • E-KTP
  • Tidak terdaftar sebagai nasabah non-digital Seabank
  • Nomor ponsel aktif (digunakan untuk membuka rekening Seabank).

Cara Daftar Rekening Seabank

  1. Unduh aplikasi Seabank melalui Appstore atau Playstore
  2. Daftar menggunakan nomor HP
  3. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP Anda
  4. Masukkan informasi KTP dan isi data diri dengan sesuai
  5. Lakukan verifikasi wajah (pastikan Anda melakukan verifikasi di tempat dengan pencahayaan yang cukup dan hasil foto tidak blur)
  6. Data yang Anda masukkan akan diproses selama beberapa saat
  7. Rekening Seabank telah berhasil dibuat.
Baca juga:  Review SeaBank, Aplikasi Bank & Pinjaman Online Dari Shopee

Baca juga: Pinjol yang Bisa Cair ke Seabank

Cara Tarik Tunai Seabank Tanpa Kartu ATM Melalui Bank Lain

Untuk saat ini, belum terdapat fitur tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM secara langsung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.

Ada beberapa alternatif cara yang bisa Anda lakukan untuk tarik tunai Seabank tanpa kartu, yaitu dengan mentransfer dana yang ingin ditarik ke rekening bank lain lalu tarik tunai melalui ATM bank tersebut. Berikut ini beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk tarik tunai Seabank tanpa kartu.

1. Masuk ke Akun Seabank

Pertama, silakan masuk ke aplikasi Seabank. Pastikan aplikasi tersebut telah terhubung ke akun rekening aktif Anda.

2. Masuk ke Fitur Transfer

Setelah berhasil log in ke aplikasi Seabank, Anda bisa langsung masuk ke fitur “”Transfer” yang ada di halaman depan aplikasi.

Anda akan diberi banyak pilihan “Transfer ke…”, seperti transfer ke sesama rekening Seabank, Bank Lain, e-wallet, atau untuk pembayaran tagihan. Silakan pilih “Bank Lain” untuk melanjutkan cara tarik tunai Sebank tanpa kartu ATM.

3. Pilih Metode Transaksi dan Jenis Bank Tujuan

Langkah selanjutnya adalah memilih metode transaksi. Anda bisa memilih metode dengan menggunakan nomor rekening tujuan atau menggunakan nomor HP (BI-FAST) tujuan transfer.

Ada banyak jenis bank yang bisa menjadi tujuan transfer, seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, ALLO Bank, dan lain sebagainya.

Pilih jenis bank yang sesuai dengan tujuan Anda. Dalam kasus ini kami memilih BRI, jadi Anda pilih BRI sebagai tujuannya.  

4. Masukkan Informasi Rekening Tujuan dan Nominal

Cara tarik tunai Seabank tanpa kartu yang selanjutnya adalah memasukkan informasi rekening tujuan. Silakan masukkan nomor rekening bank tujuan transfer Anda.

Jika nomor rekening telah benar dan sesuai, silakan masukkan nominal transfer yang Anda inginkan. Anda juga bisa memasukkan catatan atau keterangan transfer.

Setelah semua informasi tujuan transfer (nomor rekening dan nama penerima) telah sesuai, Anda bisa melanjutkan dengan menekan tombol “Konfirmasi”.

5. Lakukan Verifikasi

Masukkan PIN akun Seabank yang Anda miliki untuk melanjutkan konfirmasi bahwa yang melakukan transfer tersebut memang Anda. Selang beberapa saat, dana akan masuk ke rekening BRI yang Anda tuju.

Baca juga:  Agen Kerja ke Australia Sistem Potong Gaji yang Terpercaya

6. Proses Tarik Tunai Tanpa Kartu

Setelah dana berhasil pindah ke rekening BRI, langkah selanjutnya dari tarik tunai Seabank tanpa kartu adalah melakukan tarik tunai BRI tanpa kartu melalui aplikasi BRImo.

Proses Tarik Tunai Seabank Melalui BRI

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Masuk ke akun BRImo
  2. Pilih fitur “Tarik Tunai”
  3. Pilih sumber dana tarik tunai
  4. Pilih “Jalur Tarik Tunai” (ATM)
  5. Masukkan nominal yang Anda inginkan
  6. Klik “Lanjutkan”
  7. Periksa ulang detail transaksi
  8. Klik “Konfirmasi” lalu masukkan PIN
  9. Anda akan diberi informasi kode penarikan.

Anda bisa langsung ke ATM terdekat untuk melakukan tarik tunai dengan memasukkan “Kode Penarikan” di mesin ATM. Tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BRI ini memiliki batas waktu penarikan selama 5 menit.

Proses Tarik Tunai Seabank Melalui Indomaret

Anda juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui Indomaret. Berikut ini caranya.

  1. Masuk ke akun BRImo
  2. Pilih fitur “Tarik Tunai”
  3. Pilih sumber dana tarik tunai
  4. Pilih “Jalur Tarik Tunai” (Indomaret)
  5. Masukkan nominal yang Anda inginkan
  6. Klik “Lanjutkan”
  7. Periksa ulang detail transaksi
  8. Klik “Konfirmasi” lalu masukkan PIN
  9. Anda akan diberi informasi kode penarikan.

Anda bisa segera ke Indomaret dan menemui kasir untuk melakukan tarik tunai. Sama seperti tarik tunai tanpa kartu melalui mesin ATM, cara ini juga dibatasi selama 5 menit.

Melebihi batas itu, kode penarikan akan kadaluarsa dan Anda perlu mengulangi tahapannya untuk mendapat kode penarikan yang baru. Tarik tunai tanpa kartu melalui Indomaret akan dikenai biaya admin sebesar Rp 4.000.

Baca juga: Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart

Cara Tarik Tunai Sebank Tanpa Kartu lewat DANA

Bagaimana jika tidak memiliki akun bank lain? Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa mentransfer dana ke e-wallet.

Mentransfer dana ke e-wallet bisa Anda jadikan sebagai cara tarik tunai Seabank di Alfamart atau Indomaret.

Ada banyak pilihan e-wallet yang bisa Anda gunakan, seperti ShopeePay, GoPay, OVO, Dana, LinkAja, dan i.Saku. Berikut ini cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM melalui e-wallet yang bisa Anda ikuti.

1. Masuk ke Akun Seabank

Pertama, silakan masuk ke aplikasi Seabank. Pastikan aplikasi tersebut telah terhubung ke akun rekening aktif Anda.

Baca juga:  Apa itu Kode Referral BCA Mobile & Cara Mendapatkannya

2. Masuk Fitur Top Up E-Wallet

Langkah selanjutnya untuk tarik tunai Seabank tanpa kartu adalah masuk ke fitur Top Up E-wallet yang ada di halaman awal aplikasi Seabank. Anda akan diberi pilihan berbagai e-wallet, misal pilih Dana.

3. Masukkan Informasi E-Wallet dan Nominal

Setelah memilih jenis e-wallet, masukkan nomor e-wallet Anda dan masukkan nominal yang Anda inginkan. Setelah informasi e-wallet dan nominal telah sesuai, silakan klik “Konfirmasi”.

4. Proses Verifikasi

Untuk menjaga keamanan transaksi, Anda akan diminta melakukan verifikasi wajah. Pastikan Anda tidak menggunakan aksesoris seperti kacamata, topi, masker, dan aksesoris lain yang bisa menutupi wajah. Pastikan juga Anda melakukan verifikasi di tempat dengan pencahayaan terang dan tidak ada orang lain di kamera.

5. Proses Top Up Berhasil

Setelah verifikasi wajah selesai, top up e-wallet akan segera diproses. Selang beberapa saat, dana akan segera ditransfer ke e-wallet DANA Anda.

6. Proses Tarik Tunai Tanpa Kartu

Jika dana telah masuk ke akun DANA Anda, silakan lanjutkan proses tarik tunai Seabank tanpa kartu melalui aplikasi DANA. Melalui aplikasi DANA ini, Anda bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui Alfamart. Berikut ini tahapannya.

  1. Buka dan login di aplikasi DANA
  2. Masuk ke menu “Semua Layanan”
  3. Pili fitur “Tarik Saldo”
  4. Anda akan diberi pilihan tarik tunai melalui BCA, Alfamart, dan Pegadaian
  5. Pilih Alfamart
  6. Klik “Tarik Tunai (untuk diri sendiri)”
  7. Klik tombol “TAMPILKAN KODE TOKEN” (berlaku selama 5 menit)
  8. Masukkan PIN
  9. Datang ke Alfamart, lalu sampaikan ke kasir tujuan Anda. Kemudian sebutkan nomor HP (ID DANA) dan kode token
  10. Tentukan nominal yang Anda inginkan (limit maksimal tarik saldo adalah Rp 250.000, berlaku untuk proses tarik saldo yang pertama).

Nah, itulah beberapa cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar