15 Trik Tetap Eksis Nunggu Order Sampai Tutup Berlian Buat Driver Grab

Driver online adalah pekerjaan yang cukup memakan waktu lama. Tidak sama dengan pekerjaan yang pasti seperti pegawai, pekerja yang jelas berapa lama jam bekerja dan apa yang dikerjakan. Order yang tidak menentu adalah pemicu terjadinya lama onbid driver. Nah, bagi kalian sebagai mitra grab wajib mensiasati metode mencari order supaya tetap eksis dan tidak jenuh dalam menjalankan order

Tips Tetap Semangat Menunggu Order Sampai Tutup Berlian Driver Grab

1. Mengatur waktu

grab
Mengatur waktu adalah kewajiban bagi setiap driver dalam menjalankan onbid. Dengan mengatur waktu, kerja Anda akan efisien dan sistematis. Anda wajib mengetahui kapan Anda akan bekerja, beristirahat, melipir (berkeliling cari order) dan pulang kerja. Tanpa mengatur waktu, Anda akan bekerja tidak efisien, tubuh Anda akan mengalami ketidakteraturan gerak yang berakibat sakit.

2. Pelajari jam-jam ramai

grab
Mempelajari jam-jam ramai akan membantu Anda bekerja dengan cepat. Kapan jam anak sekolah pulang, kapan jam kereta mulai menurunkan penumpang, di mall mana yang ramai orderan Grab Food dan lain sebagainya. Kalo bisa Anda memiliki jadwal-jadwal ramai tersebut dan disimpan di hp android Anda supaya Anda tidak mengandalkan daya ingat semata, karena manusia kadang cepat lupa jika mengandalkan daya ingat.

3. Beristirahat ketika ngantuk dan lelah

grab
Beristirahat ketika rasa kantuk dan lelah menghampiri akan membuat daya tahan tubuh refresh kembali. Jangan memaksakan terus mencari orderan jika Anda terkena kantuk dan lelah, karena selain membahayakan juga tidak akan membuat Anda eksis di jam-jam berikutnya. Beristirahatlah cari tempat tempat yang nyaman , usahakan beristirahat didekat keramaian baik Grab Bike maupun Grab Food , sambil istirahat nyalakan aplikasi siapa tahu ada order masuk ke hp Anda.

4. Bermain game saat jenuh nunggu order

grab
Bermain game dapat mengalihkan perhatian kita dari menunggu order berikutnya. Kadang fikiran juga perlu hiburan sehingga menjadi refresh. Pikiran yang terlalu capek dan stress akan mempengaruhi kondisi fisik.

5. Ngopi bareng kawan driver

grab
Ngopi dengan sesama driver dapat mencairkan suasana. Driver perlu hubungan sosial guna meningkatkan semangat dalam bekerja, bertukar pikiran, saling memberi saran , dan dengan bersama kawan driver dapat mempererat kerjasama.

6. Jaga kondisi tubuh dengan makan cukup

grab

Makan dan minumlah secukupnya, telat makan akan membuat tubuh rusak dan bisa berakibat maag. Kadang, driver lupa untuk makan karena hanya memikirkan order.Tidak sedikit yang pingsan dijalanan karena telat makan atau makan tidak teratur.

7. Mengkonsumsi vitamin

Untuk menjaga daya tahan tubuh, mengkonsumsi vitamin sangat dianjurkan kepada driver. Kerja berjam-jam, terik matahari yang sengit, dan hujan yang tidak menentu dapat membuat tubuh mudah sekali terserang penyakit.

8. Berhentilah ketika sudah tutup poin

Kadang ketika driver sudah mencapai titik maksimal bonus, masih meneruskan onbid. Tujuannya adalah ingin menambah penghasilan tambahan. Namun, usaha ini dapat menimbulkan efek samping yaitu rasa lelah yang berat dan kantuk yang akut. Sehingga, keesokan harinya driver tidak bersemangat dan berstamina serta bisa jadi pengaruh kantuk masih terasa.

9. Minum air putih yang banyak sebelum onbid

grab
Minum air putih yang banyak adalah solusi terhadap dehidrasi ketika bekerja sebagai ojol. Kekurangan air akan mengakibatkan kondisi tubuh melemah sehingga tubuh tidak dalam kondisi prima. Bahaya ketika Anda mengalami dehidrasi dalam berkendara, karena teriknya matahari bisa mempercepat proses kekurangan cairan di dalam tubuh. Jika cairan dalam tubuh berkurang, bisa membuat mata berkunang-kunang, tidak fokus jalan dan pada akhirnya bisa mengakibatkan kecelakaan.

10. Memakai jaket yang telah disediakan kantor

grab
Penting sekali memakai jaket sebagai pelindung dikala menjalankan profesi ini. Terpaan angin, hujan, hingga dinginnya malam sangat berbahaya bagi kesehatan. Jangan mengabaikan dengan tidak memakai jaket karena dengan memakai jaket tubuh Anda menjadi terlindungi.

11. Jangan lupa bawa powerbank dan charge handphone

grab
Powerbank dan charge handphone penting dikala melakukan onbid, apalagi jika lokasi tempat tinggal Anda jauh dari kota. Persiapkan powerbank di malam hari hingga penuh terisi listrik sehingga ketika pagi sudah dalam keadaan siap. Dengan sedia powerbank, kegiatan onbid Anda tidak akan putus-putus. Anda tidak mau kan jikalau kegiatan Anda terhenti sejenak karena hp Anda dalam keadaan lowbat atau kosong. Jika waktu charge handphone terisi penuh dalam 1 jam, maka selama 1 jam tersebut pasti ada order yang terabaikan.

12. Belilah handphone dengan spesifikasi baterai tinggi.

grab
Jika Anda memiliki anggaran, belilah handphone dengan spesifikasi baterai tinggi. Minimal 3.000mAH / 4.000 maH. Dengan spesifikasi yang tinggi diharapkan jam tayang aplikasi Anda semakin lama. Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan cepat habisnya baterai atau bingung mencari tempat charge. Dengan Kapasitas yang cukup besar misalkan 3.000mAH Anda sudah bisa melakukan onbid mulai pagi hingga maghrib, kurang lebih 12 jam dan tentunya pilihlah handphone – handphone bermerk, terkenal dan teruji.

13. Pikiran Positif

grab
Pikiran positif dapat meningkatkan semangat bekerja. Dengan pikiran postif, bekerja menjadi lebih ringan dan tidak beban. Kadang order rame, kadang order sepi. Maka disitulah penting sekali sikap berpikir positif bahwa Tuhan telah mengatur rezeki dari setiap hambanya. Jika saat ini order sepi, berpikirlah mungkin esok Tuhan akan memberi lebih dari hari ini.

14. Bermain-main dengan aplikasi media sosial

grab
Bermain-main dengan aplikasi media sosial seperti TikTOk, Facebook, Instagram dan lain-lain dapat menghilangkan rasa bosan. Anda bisa bergaya, bernyanyi dan lain-lain atau mungkin bercerita tentang kehidupan Anda sehari-hari sebagai youtuber. Hal ini bisa kalian lakukan sambil menunggu order selanjutnya.

15. Menghubungi keluarga

Kadang seharian di jalan menimbulkan rasa kangen pada keluarga. Terutama bagi yang memiliki buah hati,pasti selalu teringat dan pengen buru-buru pulang. Telfonlah sekali-kali orang rumah Anda sembari menunggu order dan pastikan kondisi mereka aman dan tenteram sehingga perasaan Anda menjadi aman dan tenteram pula.

Nah, inilah trik yang bisa kami sampaikan kepada Anda agar tetap eksis dalam menjalankan order. Semoga bisa membawa manfaat untuk Anda dan mensupport Anda dalam bekerja menjalankan tugas sehingga tiap hari Anda bisa tutup berlian dan membawa uang yang cukup banyak dan berkah demi keluarga Anda.

Tinggalkan komentar