9 Cara Cepat Mendapatkan Orderan Grabbike Terbaru 2020, Siap Banjir Pesanan!

By | April 12, 2020

Grab motor alias Grab bike saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang sudah sangat populer. Saking populer nya, jumlah driver grab meningkat pesat pada beberapa saat ini. Hal itu tidak terlepas dari penghasilan driver Grabbike dan fleksibilitas waktu kerjanya. Jadi pekerjaan sebagai driver bisa menjadi pekerjaan sampingan dan juga pekerjaan utama.

Cara cepat dapat orderan Grabbike

Bagaimana cara agar banjir orderan buat driver grab?

Berbicara mengenai pendapatan itu tidak terlepas dari banyaknya pesanan yang masuk, betul? Karenanya, penting buat driver Grab bike mengetahui tips cara cepat dapat orderan banyak alias banjir orderan (gacor). Inilah yang akan dibahas pada artikel kali ini, cara cepat mendapatkan order Grabbike terbaru di tahun 2020, tanpa aplikasi tambahan, tanpa root yang justru bisa membahayakan akun grab driver. Artikel ini bukan hanya untuk driver Grabbike, tapi juga bisa buat driver Grabcar.

Cara Cepat Banjir Orderan bagi Driver Grabbike Tanpa Apk!

Jika anda ingin segera memperoleh orderan Grabbike, mungkin tips ini bisa membantu. Tips gacor orderan ini ditulis oleh driver Grabbike asli berdasarkan pengalamannya dalam dunia per ojolan.

1. Dapat membaca lokasi dan jam sibuk

Seperti yang anda ketahui, aplikasi Grab untuk driver memiliki peta persebaran permintaan order atau yang dinamakan heat map. Nah warna dari heat map ini terbagi berdasarkan warna dan tingkat permintaan yang berbeda beda. Berikut merupakan penjelasannya:

banjir orderan grabbike, perhatikan Map

Heat map merupakan peta persebaran yang membantu para driver untuk mengetahui lokasi manakah yang mempunyai permintaan order yang tinggi. Banyaknya permintaan order akan ditunjukan dengan 4 warna yang berbeda. Semakin pekat warna nya maka semakin tinggi pula permintaan order di area tersebut.

Setelah memahami heat map, yang perlu dilakukan oleh driver kali ini adalah memahami lokasi dan jam sibuk dengan tepat. Cara ini dilakukan agar tetap mendapatkan orderan secara efektif karena umumnya driver akan memperoleh 2-3 kali order pada jam jam sibuk tersebut. Berikut merupakan Gambaran umum persebaran jam sibuk beserta kegiatannya:

order

Jam berangkat dan pulang sekolah/ kantor/ kuliah umumnya merupakan jam yang menimbulkan keramaian sesaat di setiap kota. Pada jam jam tersebut, driver perlu memindai lokasi manakah yang akan dijadikan target mengambil orderan. Namun khusus akhir pekan, driver hanya perlu untuk mencari orderan di titik titik keramaian saja.

2. Terima setiap orderan yang masuk

Memang terkadang terdapat beberapa alasan mengapa driver terpaksa membatalkan orderan. Kasus yang banyak ditemui adalah order fiktif atau “opik” dalam bahasa ojolnya. Namun mengenai hal tersebut tentu pihak Grab akan mengevaluasi alasan dari pembatalan yang dilakukan oleh driver.

Memilih milih pekerjaan dengan cara membatalkan atau mengabaikan order merupakan hal yang sudah biasa bagi sebagian driver Grab. Namun selayaknya, seorang driver suka tidak suka harus mengambil setiap pekerjaan yang diberikan. Driver yang memiliki rating pembatalan yang tinggi pada akhirnya akan berujung pada pemberian sanksi oleh pihak Grab.

Mengabaikan order yang masuk juga hal yang tidak dianjurkan bagi driver. Karena pada dasarnya order yang masuk merupakan algoritma yang dijalankan oleh sistem. Saat sistem mendeteksi ada driver yang mengabaikan pekerjaan yang diberikan, maka akan dianggap nonaktif sejenak.

3. Menurunkan penumpang sesuai dengan titik

Menurunkan penumpang sesuai dengan titik yang mereka pasang pada aplikasi pemesanan merupakan hal yang lumrah bagi setiap driver. Namun terkadang ada saja penumpang yang meminta diturunkan tidak sesuai titiknya. Tak masalah apabila penumpang meminta diturunkan sebelum titik, tapi kalau sesudah? tidak fair bukan?.

Percaya tidak percaya, rajin menurunkan penumpang sesuai dengan arrived pointnya akan berpengaruh pada kestabilan order yang masuk loh. Pihak Grab pusat akan selalu mengevaluasi kinerja dari mitranya akan pemenuhan SOP (Standart Operational Procedure) perusahaan, dimana akan berpengaruh pula pada penawaran order yang masuk oleh driver.

4. Jangan terlalu sering mangkal dengan sesama Grab driver

Sebagai driver, mungkin kita tidak akan pernah tau algoritma sistem dari Grab mengenai siapa yang akan memperoleh order. Namun banyak opini dari driver dengan jam terbang tinggi (driver ojol berpengalaman) bahwa sistem Grab lebih cenderung memberikan order kepada mitranya yang sering berkeliling/bergerak ketimbang yang diam. Bahkan terkadang algoritma dari sistem Grab akan memberikan order kepada driver yang posisinya lebih jauh dari titik pemesanan, meskipun ada driver yang posisinya lebih dekat.

Yang utama harus diperhatikan adalah penilaian sistem akan mobilitas GPS yang dimiliki oleh driver. Meskipun cara ini agak mengorbankan bensin, namun selama driver memperoleh orderan dan penghasilan yang setimpal, maka adil adil saja. Tapi ada kalanya juga seorang driver lebih baik untuk mangkal jika terlalu capek dan hendak beristirahat sejenak.

Strategi yang lebih mobile ini dapat dilakukan dengan menentukan lokasi mana saja yang akan dilewati. Lokasi tersebut dapat berupa area area tertentu seperti perkantoran, sekolahan, area kampus, sampai dengan pusat perbelanjaan. Timing perpindahan lokasi yang dilakukan oleh driver juga harus konstan, misalkan 15 menit di setiap areal yang ditentukan.

5. Jangan terlalu lama mangkal dengan sesama driver

Mangkal sejenak untuk beristirahat dan berkumpul dengan sesama driver sudah menjadi kebiasaan. Aktivitias mangkal dan berkumpul sambil menyalakan tombol active bid ini sebenarnya tidak efektif dijalankan bagi mereka yang mencari target insentif. Apabila dilogikakan, algoritma Grab akan secara random menentukan driver manakah yang akan mendapatkan order dari sekumpulan mitranya yang ada di tempat tersebut.

Dengan hal ini, kemungkinan bagi seorang driver untuk mendapatkan order akan dibagi dengan jumlah driver lain yang ada di pangkalan. Tentu akan lebih kecil bukan kesempatan untuk mendapatkan order bagi seorang driver? Jadi bijaklah dalam menggunakan waktu untuk beristirahat bersama dengan rekan sesama ojol kalian.

6. Menyelesaikan order tepat waktu

Semakin cepat kalian menyelesaikan orderan/ pesanan, maka semakin cepat pula kalian akan mendapatkan order kembali. Katanya, sistem ojek online dibuat agar bisa menerima order baru setelah menyelesaikan pesanan sebelumnya. Tapi banyak kasus sekarang, meski belum selesai orderan, sudah memperoleh penumpang lagi.

Tapi tidak ada salahnya kalau kalian menyelesaikan order dengan waktu yang sesuai, artinya sebanding dengan jaraknya. Hal ini juga akan berpengaruh pada performa dan penilaian penumpang kepada kalian. Dengan rating bagus, akun bisa lebih gacor dan dianggap baik oleh sistem.

7. Kenali penyebab kurangnya orderan yang masuk

Berikut beberapa hal yang menjadikan pesanan yang masuk kurang maskimal, source grabzendesk

  • Perhatikan saldo dompet kredit kalian , pastikan mencukupi untuk menerima order
  • Sikap driver dalam menyelesaikan order yang masuk
  • Mitra grab diwajibkan menggunakan aplikasi terbaru GrabDriver resmi yang diinstall dari Playstore ataupun Appstore.
  • Pergunakan “Heat Map” guna mengetahui area-area yang sedang dipenuhi order/permintaan.
order

Heat map

  • Mitra tidak diperkenankan menggunakan aplikasi tambahan ataupun handphone yang telah dimodifikasi (root).
  • Untuk memeriksa apakah handphone kalian sudah “di root”, lengkap dengan bagaimana cara memperbaikinya, silakan ikuti instruksi di sini .
  • Dan yang paling penting, aplikasi kalian aktif dan siap menerima pekerjaan, ditandai dengan warna hijau seperti pada gambar
order

Source: grabzendesk

8. Cek Jumlah Saldo Dompet yang Dimiliki

Hal yang mempengaruhi cepat atau tidaknya seorang mitra grabbike mendapatkan orderan adalah jumlah saldo dompet mitra yang dimiliki. Sebelum mulai ngebid atau narik, seorang mitra grabbike sebaiknya memastikan kalau dia masih memiliki saldo yang cukup untuk menerima orderan.

Apabila saldo yang dimiliki tidak cukup atau bahkan habis, tentu mitra grabbike yang bersangkutan tidak bisa menerima orderan yang baru. Hal ini tentunya dikarenakan oleh sistem sharing profit antara mitra dan perusahan grab di setiap orderan yang diambil.

9. Gunakan smartphone yang layak

Sebaiknya kalian menggunakan smartphone yang sesuai standard, sehingga penerimaan order kalian akan berjalan lancar. Masalah pada handphone bisa saja mengakibatkan hal yang fatal.

Banyak kasus dimana driver sangat sulit menerima order penumpang disebabkan smartphone-nya error atau hang. Selain itu, jaringan Internet serta GPS juga sangat sangat vital, bagaimana mungkin kalian bisa mengetahui posisi penumpang tanpa GPS yang baik.

Gunakanlah 4G LTE, itu akan lebih baik. Hal ini akan memaksimalkan orderan yang masuk. Dan juga aplikasi cepat dapat order grabbike dengan menggunakan app aslinya tanpa root. Selain itu, gunakan juga provider dengan jaringan internet stabil di daerah kalian. Seperti telkomsel di daerah saya, misalnya.

Jadi, pada poin ini, yang harus kalian perhatikan adalah

  • Spesifikasi Handphone
  • Jaringan internet yang stabil
  • Selalu bawa power bank, atau baterai tambahan untuk menambah daya handphone

Nah itulah beberapa ulasan cara agar Grab driver bisa dapat banjir orderan dan mencapai point yang diinginkan. Terlepas dari tips diatas, para driver juga harus bisa bekerja sewajarnya dan tidak memaksa karena kesehatan adalah yang paling utama. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi seluruh Grab driver yang ada diluar sana, terimakasih!

9 thoughts on “9 Cara Cepat Mendapatkan Orderan Grabbike Terbaru 2020, Siap Banjir Pesanan!

  1. Reza cahyadi

    Saya Reza di stasiun Bogor banyak yg pakai tuyul atau main curang.
    Bagai mana kita yg cara kerja nya jujur mau dapat orderan kalau yg lain pada curang dan memakai tuyul

    Reply
    1. Zainal

      Tetap bisa gan.
      Ane juga awalnya pke tuyul cuma penghasilan gak keliatan kalau pakai tuyul contoh di riwayat ane dapat 162rb perhari cuma bersihnya itu hanya 60rb.
      Kenapa bisa gtu karena pake tuyul hanya cocol yang trip pendek saja jadi karena suka pilih orderan banyak uang juga yang kebuang ntah untuk rokok atau minum es demi mendapatkan trip yang sesuai

      Nah klo pengalaman ane gak pke tuyul hingga saat ini riwayat pendapatan perhari 170rb ane bisa bawa pulang sekitar 140-150rb.
      Knp bisa gtu?
      Karena niat tanpa tuyul itu kerja bukan pilih” order.
      Ada dekat ambil kelar sambil on bid lagi balik lagi ketempat tdi dan blm smpe ke tempat tadi dpt lagi trip pendek,kita ambil lagi lalu dpt lagi trip kakap 40-70rb kita ambil dan kelar nurunin jangan ngado dlu karena pasti kalo udh gtu pasti gacor.
      Bakal dpt dan dapat hingga lemas dan capek.
      Cuma ane kasih solusi setiap pulang narik malam usahain isi bensin 30rb buat besok lagi.
      Jadi pas pagi siang sore gak usah isi lagi kecuali emang tiris.tpi gda cerita sih ane udah coba
      Buat rokok dan es usahain sisihkan 10rb saja di jamin pulang bawa 100rb lebih.

      Itu pengalaman ane ya.
      Terbukti ampuh bngt

      Mau itu tmpat sepi sekaipun pasti dapat pentalan jauh karena yang rajin tanpa di batalin dari driver, driver akan dapat prioritas dari sistem grab.

      #salam satu aspal gan

      Reply
  2. Dhimas aradea putra

    Om bos ane kok kaga dapat” orderan yh padahal main murni melipir kmna” pun tak dapat”

    Reply
  3. Abdull

    Dapetnya jauh2 cape kasian motorku yg jarak dekat ajh dong, bagi2 infodong cara maen tuyul jujur mulunih cape

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Nggak baik main nuyul bang, heheeh

      Reply
  4. Rendi puji rahman

    Mas bos gimna ni saya gak dapat orderan padahal gk main unyulll….
    Gimna dong biar dapat orderan banyakkkk

    Reply
    1. Bily eko Cahya Saputra

      Gag jaminan menurut ku

      Reply
  5. Adi

    Sudah mengunakan heat map.orderan susah dompet kredit sudah lumayan.tapi masih melintir jg.buat yang tuk kami driver.

    Reply
  6. royani

    Akun saya sudah sesuai sop grab.tetep aja dari pagi susah masuk order.lama masuk ny kadang sampai nunggu lebih dari 2 jam.padahal udah keliling.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *