8 Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya Langsung Cair

Sudah tidak asing bukan dengan adanya pinjaman online lewat WA terpercaya? Banyak pelaku pinjaman online yang terjebak dengan tawaran semacam itu. Alih-alih mendapat kemudahan, justru para peminjam mendapat risiko besar di akhirnya.

Tawaran pinjaman online terpercaya sebenarnya tidak legal. Juru bicara OJK, Sekar Putih Djarot memastikan bahwa tawaran yang datang melalui WA atau SMS adalah ciri pinjaman ilegal.

Ini karena, fintech legal atau yang sudah terdaftar di OJK dilarang untuk melakukan pemasaran produk melalui WA atau SMS tanpa persetujuan dari konsumen. Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya Langsung Cair

Jika Anda pernah terjebak pinjaman online ilegal, jangan sampai diulangi lagi. Begitupun jika Anda belum terjebak, jangan lantas tertarik untuk mencobanya.

Lebih baik jika memang butuh pinjaman uang mendesak, Anda bisa menggunakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, bukan melalui pinjaman online lewat WA terpercaya.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengajukan pinjaman online:

1. JULO

JULO menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 8.000.000, dengan bunga mulai dari 0,1% per harinya atau 3% per bulan dari total pinjaman yang diajukan.

Julo memiliki tenor yang cukup panjang sekaligus fleksibel yaitu hingga 9 bulan. Nasabah bisa menyesuaikan tenggat waktu pembayaran cicilan dengan tanggal gajian.

Beberapa kelebihan yang JULO tawarkan kepada para pengguna.

  • Pertama, dari segi kelayakan kredit. JULO melakukan seleksi kredit menggunakan teknologi big data, machine learning, dan algoritma mutakhir.
  • Kedua, dari segi proses pencairan pinjaman. JULO menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) menjadikan proses pencairannya cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 1-2 hari.
  • Ketiga, pengenaan bunga cicilan. Bunga cicilan hanya berlaku pada bulan kedua dan seterusnya, sementara pada bulan pertama bunga cicilan berlaku 0%.
DetailJULO
DeveloperPT. Julo Teknologi Finansial
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download5.000.000+ (Google Play)
Rating4.5/ 5.0 (Google Play)

Baca juga: Cara Mencairkan JULO ke Rekening

Baca juga:  8 Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Terbaik Langsung Cair

2. AdaPundi

Aplikasi AdaPundi sudah terdaftar di OJK dan mencantumkan alamat kantor serta kontak secara jelas dalam situs resminya. Anda sudah tidak perlu khawatir mengenai kelegalannya.

Karena jangkauannya yang sudah luas, yaitu hampir ada di seluruh wilayah Indonesia, Anda bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman tunai melalui aplikasi ini.

Tidak tanggung-tanggung, besaran nominal yang bisa Anda dapatkan mencapai puluhan juta rupiah dengan dokumen identitas diri saja.

Menariknya lagi, AdaPundi tidak melakukan pemotongan biaya admin dimuka, jadi Anda bisa menerima pencairan dana secara utuh.

DetailAdaPundi
DeveloperPT. Info Tekno Siaga
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download5.000.000+ (Google Play)
Rating4.6/ 5.0 (Google Play)

3. AdaKami

Aplikasi AdaKami adalah aplikasi pinjaman online legal yang dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia.

AdaKami menyediakan berbagai macam fasilitas pinjaman, termasuk pinjaman online tanpa agunan kepada masyarakat, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Selain itu, Anda bisa memilih tenor, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dan berkesempatan mendapat berbagai macam bonus dari poin yang didapat.  

Pinjaman online AdaKami memanfaatkan teknologi dan kecerdasan buatan untuk proses verifikasi sekaligus pengumpulan data calon peminjam yang akan melakukan pengajuan pinjaman.

Prosesnya tergolong cepat dan bisa langsung mentransfer dana ke rekening peminjam untuk segera dimanfaatkan.

DetailAdaKami
DeveloperPT Pembiayaan Digital Indonesia
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download10.000.000+ (Google Play)
Rating4.3/ 5.0 (Google Play)

4. Kredivo

Aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu perusahaan penyedia layanan pinjaman online yang menawarkan dua layanan.

Pertama, layanan beli sekarang dan bayar nanti (PayLater) dalam 30 hari tanpa bunga yang bisa digunakan di beberapa e-commerce. Kedua, layanan cicilan.

Baca juga:  4 Tabel Pinjaman PNM Mekaar dan ULaMM 2024

Untuk limit atau batas maksimum kredit Kredivo yang diberikan cukup beragam. Pada layanan beli sekarang dan bayar nanti, Anda bisa mendapat limit hingga Rp 3.500.000.

Sementara pada layanan cicilan, Anda bisa mendapat limit hingga Rp 30.000.000. Lalu untuk tenor pinjaman mulai dari 3, 6, dan 12 bulan.

DetailKredivo
DeveloperPT FinAccel Finance Indonesia
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download10.000.000+ (Google Play)
Rating4.6/ 5.0 (Google Play)

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Kredivo

5. Akulaku

Aplikasi ini menawarkan dua layanan. Pertama adalah layanan pinjaman online. Kedua adalah layanan PayLater yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli barang sekarang dan pembayarannya kemudian di berbagai e-commerce.

Anda bisa mengajukan pinjaman online dengan plafon mencapai 15 juta dan tenor hingga 15 bulan. Uang yang Anda pinjam akan bisa dicairkan langsung ke rekening bank dalam hitungan menit saja.

DetailAkulaku
DeveloperPT. Akulaku Silvrr Indonesia
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download50.000.000+ (Google Play)
Rating4.7/ 5.0 (Google Play)

Baca juga: Tabel Pinjaman Akulaku

6. DanaBijak

Bisa dibilang, aplikasi ini cukup unik. Selain Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman, Anda  juga bisa mendapat plafon pinjaman yang semakin besar seiring berjalannya waktu.

Proses pengajuan pinjaman hanya membutuhkan file e-KTP dan rekening tabungan 3 bulan terakhir yang bisa diisi dalam waktu lima menit.

Sementara, pencairannya hanya membutuhkan waktu kurang dari 48 jam. Namun, besaran plafon pinjaman awal hanya bisa Rp. 3.000.000.

Tapi jangan khawatir, karena pada pinjaman kedua dan seterusnya, plafon pinjaman bisa berubah. DanaBijak akan memberikan poin kepada Anda agar bisa naik level. Semakin tinggi level Anda, maka plafon pinjaman bisa semakin besar dengan suku bunga yang semakin rendah.

DetailDanaBijak
DeveloperPT. Digital Micro Indonesia
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download1.000.000+ (Google Play)
Rating2.6/ 5.0 (Google Play)

7. Kredit Pintar

Aplikasi ini bisa melayani kebutuhan Anda secara online selama 24 jam. Untuk memanfaatkan layanannya, Anda harus mengunduh aplikasi Kredit Pintar terlebih dahulu dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, NPWP, dan lainnya.

Baca juga:  7 Cara Menaikkan Limit Kredivo Hingga 30 Juta Dengan Cepat

Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa BI Checking. Prosesnya tidaklah rumit. Bahkan, pencairannya juga cukup singkat, yaitu hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam.

Plafon yang ditawarkan berkisar Rp 600.000 hingga Rp 8.000.000. Jika skor pintar Anda mencukupi, limit plafon akan menjadi Rp 20.000.000.

Sementara, tenor pinjaman berkisar antara 14 hari hingga 12 bulan. Untuk Anda yang memilih tenor 4 minggu, maka sistem Kredit Pintar akan membagi cicilan Anda menjadi dua kali dalam kurun waktu tersebut.

DetailKredit Pintar
DeveloperKredit Pintar Indonesia
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download10.000.000+ (Google Play)
Rating4.0/ 5.0 (Google Play)

8. UATAS : Pinjaman WA Online

pinjaman online lewat WA

UATAS adalah aplikasi pinjaman online lewat WA yang perlu dipertimbangkan. Dengan status terdaftar dan diawasi oleh OJK, tidak perlu khawatir keamanan data anda akan dijamin.

Selain itu, UATAS juga memperoleh rating tertinggi di Play Store untuk kategori keuangan (pinjaman online), ini menggambarkan UATAS telah berhasil menyediakan layanan pinjaman online yang diinginkan oleh penggunanya.

UATAS menawarkan pinjaman lewat WA dengan jangka waktu pembayaran antara 91 hingga 120 hari dan plafon pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 20.000.000.

Suku bunga tahunan yang tidak lebih dari 15% per tahun, serta suku bunga harian yang tidak melebihi 0,05%, menjamin bahwa pinjaman ini sangat terjangkau dan termasuk murah dibanding pinjol serupa.

DetailUATAS
DeveloperPT. Plus Ultra Abadi
UkuranBervariasi sesuai dengan perangkat
OS MinimalBervariasi sesuai dengan perangkat
Download5.000.000+ (Google Play)
Rating4.7/ 5.0 (Google Play)

Risiko Menggunakan Pinjaman Online Lewat WA Ilegal

pinjaman online lewat wa
Sumber: OJK.GO.ID

Anda bahaya yang mengintai jika Anda masih kekeh ingin menggunakan cara praktis, yaitu pinjaman online lewat WA terpercaya alias pinjaman ilegal. Diantara risikonya adalah:

Pertama, pencurian data pribadi. Pemberi pinjaman online lewat WA terpercaya akan meminta Anda untuk mengizinkan mengakses data sekaligus kontak yang ada di HP. Otomatis, semua orang yang ada di kontak Anda juga bisa diteror.

Kedua, denda dan bunga yang menumpuk. Para pemberi pinjaman online lewat WA terpercaya akan memberikan denda dan bunga yang akan terakumulasi secara terus-menerus dan menyebabkan utang membengkak. Sebab, pada pinjaman online legal, bunga dan denda dimaksimalkan di angka 0,8%.

Ketiga, kehilangan tempat kerja sekaligus pemutusan hubungan kerja. Para pemberi pinjaman online lewat WA terpercaya bisa saja meneror nomor perusahaan atau kantor tempat Anda bekerja untuk menagih pembayaran. Dampak yang ditimbulkan, Anda bisa terkena PHK.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online legal yang diawasi OJK yang bisa Anda manfaatkan, bukan pinjaman online lewat WA terpercaya. Jangan mudah tergiur dengan syarat dan proses instan, tanpa mengetahui kelegalannya, karena risikonya juga tidak main-main.

Bagikan:

Tinggalkan komentar