Cara Cek Saldo Asuransi Chubb Life

Cara Cek Saldo Asuransi Chubb Life – Asuransi menjadi salah satu dari sekian instrumen yang populer di Indonesia. Ini karena semakin banyak orang  sadar bahwa asuransi berguna untuk melindungi keuangan pribadi dari kerugian yang terjadi akibat risiko tak terduga di kemudian hari.

Nah, salah satu asuransi yang cukup terkenal di Indonesia adalah asuransi Chubb Life.  Apa itu asuransi Chubb Life? Bagaimana cara mengoptimalkan fungsi asuransi tersebut seperti mengetahui cara cek saldo asuransi Chubb Life dan pencairannya?

Mengenal Asuransi Chubb Life

cara cek saldo asuransi chubb life

PT Chubb Life Insurance Indonesia atau lebih dikenal dengan Chubb Life adalah bagian dari asuransi global Chubb. Yang mana, Chubb Life sendiri menawarkan berbagai produk asuransi jiwa berkualitas yang lengkap untuk memenuhi perlindungan dan keamanan keuangan para peserta asuransi Chubb Life di Indonesia.

Perusahaan ini telah memiliki lebih dari 15 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 6.000 agen tersedia. Chubb Life memiliki jaringan di semua lini bisnisnya melalui agensi dan juga mengembangkan bank sekaligus grup bisnis melalui jalur alternatif di Indonesia.

Cara Cek Saldo Asuransi Chubb Life

cara cek saldo chubb life

Pada dasarnya semua peserta asuransi Chubb Life bisa mengecek saldo asuransi yang dipunya. Namun tidak semuanya mengetahui cara mengecek saldo asuransi Chubb Life tersebut. Berikut berbagai macam cara yang bisa Anda terapkan untuk mengecek saldo asuransi Chubb Life:  

1. Cara cek saldo asuransi Chubb Life melalui website resmi

Untuk cara pertama, Anda bisa mengecek saldo asuransi Chubb Life melalui website resminya di halaman chubblife.co.id. Jika sudah, pilihlah menu Layanan Nasabah Chubb Life > klik customercorner.chubblife.co.id

  1. klik register
  2. isikan data informasi seperti tanggal lahir, polis, e-mail, dan nomor ponsel
  3. klik submit
  4. lihat detail saldo asuransi dalam profil pengguna mu.
Baca juga:  Cara Cek Saldo Asuransi AIA

Pastikan e-mail dan nomor ponsel Anda selalu aktif ya agar jika ada sesuatu yang disampaikan ke ponsel maupun e-mail, Anda bisa tahu informasinya.

2. Cara cek saldo asuransi Chubb Life dengan datang langsung ke kantor pusat Chubb Life

Untuk cara kedua ini, sebenarnya cukup mudah, tapi sedikit kurang praktis karena Anda harus datang langsung ke kantor Chubb Life. Sementara, kantor Chubb Life ini tidak ada di semua kota di Indonesia, melainkan hanya ada beberapa saja seperti yang tertera pada daftar di bawah ini:

  • Jakarta (Head Office) di Jl. M.H. Thamrin No. 10
  • Tangerang di Jl. Boulevard Raya Gading Serpong
  • Surabaya di Jl. Anjasmoro No. 28
  • Jember di Jl. HOS Cokroaminoto No. 45 Kec. Kaliwates Kidul, Kabupaten Jember
  • Bandung di Jl. Lembong No. 32
  • Semarang (Ruko Sriwijaya) di Jl. Sriwijaya No. 72 F
  • Malang di Jl. Soekarno Hatta D402 – 403 Kav. 4
  • Kediri (Ruko Mojoroto Indah Kav. 24) di Jl. Kawi, Mojoroto
  • Bekasi (Ruko Mutiara Bekasi Center) di Jl. Ahmad Yani Kav. Blok B9 No. 2
  • Cara cek saldo asuransi Chubb Life melalui email

Untuk cara yang satu ini, biasanya digunakan saat Anda mengalami kendala dengan metode pengecekan lain atau saat ada masalah umum yang terjadi seperti pada prosedur pengurusan klaim asuransi.

Cara mengeceknya cukup mudah. Anda hanya perlu menuliskan surat elektronik dengan keterangan “cek saldo” atau sejenisnya dan kirim ke alamat Customer.Service.IDLife@Chubb.com. Lampirkan tanda pengenal atau kartu asuransi yang Anda miliki agar proses pengecekan saldo semakin cepat.

3. Cara cek saldo asuransi Chubb Life melalui call center

Jika Anda memiliki banyak pulsa, Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengecek saldo asuransi. Khusus domisili Jabodetabek, Anda bisa menghubungi nomor 021-2356-8887-14087 dan khusus domisili diluar Jabodetabek, Anda bisa menghubungi nomor 0815-848-14087.

Baca juga:  Cara Cek Saldo Asuransi AIA

4. Cara cek saldo asuransi Chubb Life secara langsung

Sementara itu, jika Anda tidak memiliki pulsa dan ingin mendapat respon cepat, cara yang satu ini bisa juga Anda coba terapkan. Anda bisa memanfaatkan fitur bertanya langsung kepada petugas customer service di website customercorner.chubb.life.co.id. Pilih menu ‘Hubungi Kami’ yang ada pada sudut kanan atas halaman utama dan tunggu hingga giliran Anda tiba.

Baca juga: Cara Cek Saldo Asuransi AIA

Cara Klaim Asuransi Chubb Life

cara cek saldo asuransi chubb life

Setelah Anda mengetahui lima cara cek saldo asuransi Chubb Life, Anda pun tentu ingin tahu bagaimana cara pencairan atau klaim asuransi Chubb Life, kan? Nah, untuk itu, simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini, karena ada beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu, diantaranya adalah:

  • Fotokopi KTP pemegang polis dan tertanggung
  • Formulir pengajuan klaim asuransi
  • Hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi asli
  • Rekam media asli yang telah ditandatangani oleh dokter
  • Tagihan rumah sakit asli
  • Berita acara dari kepolisian untuk klaim kecelakaan lalu lintas
  • Surat keterangan dari Kedutaan Besar RI setempat untuk klaim kecelakaan luar negeri

Jika seluruh dokumen tersebut telah Anda lengkapi, Anda bisa segera mengajukan proses pencairan atau klaim asuransi Chubb Life. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan:

  1. Datang ke kantor pemasaran Chubb Life
  2. Klaim e-mail ke alamat customer.Service.IDLife@chubb.com
  3. Hubungi agen asuransi dan Chubb Life Customer Service di nomor (62-21) 2356 8887

Itulah penjelasan mengenai cara cek saldo asuransi Chubb Life dan pencairannya yang bisa Anda terapkan. Cara mengecek maupun mencairkan tidaklah terlalu rumit. Apalagi, ada layanan yang memang bisa lebih fast respon seperti menghubungi CS nya secara langsung. Anda bisa menyesuaikan, cara seperti apa yang lebih nyaman dan cocok untuk Anda terapkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar