Mudah Banget! Ini 4 Cara Cek Saldo Prudential Lewat HP

Tahukah Anda cara cek saldo Prudential lewat HP? Sekarang Anda bisa mengecek saldo dengan cepat, mudah, nan praktis secara online lewat HP, lho! Tentu saja ini menjadi kabar menyenangkan bagi pengguna layanan asuransi Prudential.

Anda tentu tidak asing lagi dengan Prudential. Sebagai salah satu layanan asuransi jiwa yang telah berdiri lama di Indonesia dengan jargon andalannya always listening always understanding. Tidak heran jika sampai saat ini masih banyak masyarakat yang memercayakan Prudential sebagai layanan perlindungan diri di masa mendatang.

Banyak program asuransi yang mereka tawarkan untuk Anda pilih. Mulai dari asuransi pendidikan, kesehatan, jiwa, dan program-program lainnya. Salah satu layanan asuransi unggulan yang cukup banyak dikenal masyarakat adalah asuransi Prudential.

Bukan hanya unggul dari segi pelayanan asuransi saja, asuransi Prudential juga memperhatikan aspek kepuasan pelanggan. Termasuk layanan mengecek saldo tanpa ribet melalui HP. Lalu bagaimana sih cara cek saldo Prudential lewat HP? Yuk simak pembahasan dalam artikel ini!

Mengenal Asuransi Prudential

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi swasta ternama di Indonesia yang berada di bawah naungan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1995 dan juga telah menjadi bagian dari Prudential plc, yaitu sebuah grup perusahaan jasa keuangan yang ada di Inggris.

Perusahaan Prudential memberikan banyak pilihan asuransi yang bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, dan asuransi kesehatan.

Cara Cek Saldo Prudential Lewat HP

Ada beberapa cara yang tersedia untuk mengecek besar saldo dari premi Prudential yang rutin Anda bayarkan tiap bulan. Anda hanya perlu memanfaatkan ponsel pintar dan konektivitas internet saja, sehingga tidak perlu usaha berlebih untuk keluar rumah. Tentu saja cara di bawah ini resmi dan aman untuk Anda lakukan.

Nah, mari langsung kita simak cara cek saldo Prudential lewat HP yang bisa Anda pilih!

Baca juga:  Cara Cek Saldo Asuransi AIA

1. Lewat Layanan SMS

Cara yang pertama ini bisa dilakukan tanpa perlu sambungan data internet, lho! Anda bisa mengecek saldo melalui pesan singkat yang dikirimkan ke layanan PRUsms di nomor *141*85#. Nomor tersebut memang dikhususkan guna kebutuhan pelayanan nasabah.

Sebelum mengirim pesan, Anda perlu menyiapkan nomor polis, sandi Telephone Identification Number (TIN), dan alamat email aktif. Setelah syarat tersebut terpenuhi, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Lakukan panggilan dengan memasukkan nomor *141*85# di telepon Anda.
  • Pilih opsi nomor 2 untuk menuju ke menu informasi khusus polis, kemudian kirim.
  • Pilih nomor 2 untuk membuat saldo unit dan kirim.
  • Masukkan nomor polis kemudian sandi TIN Anda.
  • Tunggu beberapa saat, informasi saldo asuransi akan masuk ke kotak masuk SMS Anda.

Anda belum mendapatkan TIN? Nah, di bawah ini merupakan langkah mendapatkan TIN yang bisa Anda ikuti:

  • Hubungi Call Center Prudential dengan nomor (021) 1500085.
  • Anda bisa memilih pengaturan bahasa, nomor 1 untuk Bahasa Indonesia atau nomor 2 untuk Bahasa Inggris.
  • Tekan 1 untuk menu Layanan Otomatis Interaktif.
  • Kemudian pilih nomor 1 untuk Informasi Khusus Polis.
  • Selanjutnya ketuk nomor 1 untuk informasi TIN.
  • Untuk Permintaan TIN Anda bisa menekan 1.
  • Masukkan nomor polis Anda, selesaikan langkah sesuai dengan instruksi yang tertera berikutnya.

Sebagai catatan, untuk menggunakan layanan PRUsms ini Anda diharuskan memiliki jumlah saldo yang cukup. Tanpa saldo yang cukup untuk melakukan telepon, nasabah akan kesulitan untuk mengakses layanan PRUsms.

2. Aplikasi PRUaccess Mobile (Pulse)

Aplikasi PRUaccess sudah tidak dapat digunakan saat artikel ini dipublish. Jangan download aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Silahkan cek link di bawah ini untuk memperoleh update tentang aplikasi PRUaccess. Sebagai gantinya Anda masih bisa menggunakan browser di HP Anda untuk login ke halaman PRUaccess berikut ini.

Sumber: https://pruaccess.prudential.co.id/general/guidelines.action

Cara cek saldo Prudential lewat HP berikutnya bisa Anda lakukan secara online melalui aplikasi resmi bernama PRUacces Mobile atau yang saat ini disebut dengan Pulse. Berhubung bersifat online, maka Anda perlu memastikan jika ponsel Anda telah terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca juga:  Cara Cek Saldo Asuransi Chubb Life

Di bawah ini merupakan tutorial menggunakan aplikasi berbasis mobile PRUaccess atau Pulse:

  • Instal aplikasi Pulse lewat Appstore atau Play Store.
  • Kemudian ketuk opsi Login dengan email.
  • Isi data yang diminta sesuai dengan perintah yang tersedia, kemudian klik Daftar. Jika Anda telah memiliki akun maka langsung klik tombol Masuk.
  • Pilih menu PRUServices kemudian pilih Polis Ku, pilih polis Prudential Anda yang aktif.
  • Ketuk menu Manfaat & Investasi, kemudian pilih Dana Investasi.

Aplikasi Pulse bukan hanya diperlukan untuk kebutuhan mengecek saldo semata, namun juga bisa melayani kebutuhan yang lain. Mulai dari memantau status pengajuan klain, pengalihan dan penempatan dana investasi, transaksi lewat e-Transaction seperti top-up premi, serta fasilitas penghentian cuti premi.

Baca juga: Cara Cek Saldo Asuransi Chubb Life

3. Website PRUacces

Website PRUacces

Tidak berbeda jauh dari versi mobilenya, untuk mengakses PRUacess versi website Anda memerlukan user ide dan kata sandi akun. Perbedaan keduanya terletak pada langkah untuk menggunakannya saja. Berikut ini cara mengecek saldo Prudential melalui website PRUaccess:

  • Masuk ke laman https://pruaccess.prudential.co.id/.
  • Ketuk menu Daftar Sekarang.
  • Berikutnya Anda akan diarahkan ke tampilan PRUaccess Registration, selanjutnya isi data yang diminta untuk pembuatan akun. Selesaikan proses registrasi.
  • Selesai proses registrasi, Anda akan diminta untuk login dengan akun yang telah dibuat.
  • Untuk memeriksa saldo Anda bisa menuju menu Info Polis.

4. Menghubungi Prudential Customer Line

Prudential Customer Line

Selain ketiga cara di atas, cara cek saldo Prudential lewat HP terakhir adalah menghubungi bagian Customer Line Prudential ke nomor 1500085. Layanan ini tersedia 24 jam dalam 7 hari pada layanan otomatis interaktif. Layanan ini bisa Anda hubungi mulai jam 07.00 – 19.00 di hari Senin – Sabtu.

Melalui Customer Line Anda bisa mendapatkan informasi umum pelayanan polis, informasi khusus polis, PRUflyers, produk dan layanan terkini, informasi pengajuan klaim, layanan transaksi lewat Customer Relations Officer, serta informasi polis kerja sama dengan bank.

Baca juga:  Cara Cek Saldo Asuransi Chubb Life

Berikut di bawah ini tutorial menghubungi layanan Prudential Customer Line:

  • Tekan nomor Prudential Customer Line 1500085, klik tombol panggil dan tunggu beberapa saat.
  • Setelah telepon Anda diangkat, ikuti instruksi pihak Customer Line sesuai jenis pengaduan yang dibutuhkan.
  • Jawab pertanyaan Customer Line, seperti data diri. Sesudahnya nasabah bisa mengajukan informasi saldo yang akan dijawab langsung oleh mereka.

Baca juga: Cara Cek Saldo Asuransi AIA

Selain memastikan kecukupan pulsa untuk melakukan panggilan, Anda juga harus menyiapkan data pelengkap yakni nomor polis dan sandi TIN.

Cara Mencairkan Saldo Prudential

Disamping mengetahui cara cek saldo Prudential lewat HP, mungkin saja Anda juga ingin mengetahui cara mencairkan saldo Prudential. Inilah beberapa cara yang bisa Anda terapkan:

1. Pencairan dengan menghubungi customer service

Anda bisa mencairkan saldo Prudential dengan menghubungi customer service secara langsung di nomor 1500085 atau mengirim surel ke alamat customer.idn@prudential.co.id. Hubungi saat hari kerja agar Anda bisa mendapat respon yang lebih cepat.

2. Pencairan melalui agen

Anda juga bisa mencairkan saldo Prudential melalui agen. Cara ini tergolong sangat mudah, karena Anda hanya perlu menghubungi agen dan agen lah yang akan memproses pencairannya. Namun sebelumnya Anda juga harus memastikan bahwa agen yang akan Anda gunakan jasanya masih aktif.

3. Pencairan dengan datang langsung ke kantor Prudential

Jika rumah Anda dekat dengan kantor Prudential pusat atau cabang, Anda bisa juga datang langsung ke kantor Prudential tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai pencairan saldo dan prosesnya. Jangan lupa untuk juga menyiapkan segala dokumen yang diperlukan ya.

Nah, demikian di atas penjelasan tentang 4 cara cek saldo Prudential lewat HP yang bisa Anda pilih. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Semoga pembahasan dalam artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang tengah membutuhkan informasi ini.

Bagikan:

Tinggalkan komentar