3 Cara Hapus History Gojek, Mudah dan Cepat!

Anda termasuk pengguna aktif aplikasi moda kendaraan Gojek? Jika iya, riwayat penggunaan yang tersimpan dapat menyebabkan memori ponsel penuh. Untuk menyiasatinya, coba cara hapus history Gojek yang bisa Anda terapkan di android maupun Iphone. 

History merekam seluruh transaksi yang telah Anda lakukan melalui aplikasi Gojek. Seluruh data baik riwayat pemesanan kendaraan, makanan, pembelian tiket, hingga kode promosi yang telah Anda gunakan sebelumnya. Jika sudah tidak lagi digunakan, riwayat ini menjadi cache yang memberatkan kinerja ponsel. 

Agar tidak menjadi sampah yang menumpuk, pilih langkah mudah menghapus riwayat order Gojek pada artikel berikut. 

1. Cara hapus history Gojek dengan melakukan re-login

Upaya pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghapus riwayat transaksi pada aplikasi Gojek adalah dengan relogin profil. Sebelum melakukannya, Anda perlu memastikan bahwa nomor ponsel akun terdaftar haruslah masih aktif. 

1. Buka aplikasi Gojek. Pilih ikon profil yang berada di bagian kanan tepat di bawah menu chat,

cara hapus history Gojek

2. Setelahnya, Anda akan otomatis masuk ke menu profil saya. Gulir ke bawah untuk menemukan dan klik opsi pengaturan akun,

cara hapus history Gojek

3. Jika sudah, akan terbuka jendela pengaturan akun yang memuat pilihan opsi keluar. Klik dan kembali pilih tombol keluar pada menu pop-up yang muncul.

cara hapus history Gojek

Kembali masuk ke akun Gojek

Setelah berhasil keluar, Anda hanya perlu masuk kembali ke akun milik Anda. Caranya mudah, cukup ikuti langkah-langkah yang tertera pada layar. Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel terdaftar masih aktif dan melakukan verifikasi. Cara hapus history Gojek yang sangat mudah bukan?

Baca juga:  2 Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain Beda Lokasi

2. Cara hapus history Gojek dengan melakukan install ulang

Membutuhkan langkah lebih cepat untuk menghapus riwayat transaksi Gojek? Tinggal lepas pemasangan aplikasi pada ponsel Anda. Caranya, cukup tekan lama aplikasi Gojek yang hendak di-uninstall, klik tanda silang di bagian ujung ikon, dan pilih ‘hapus’ untuk melepas pemasangan. 

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi kembali, cukup pergi ke Google Playstore maupun AppStore. Cari aplikasi Gojek pada menu pencarian, lalu klik unduh. Setelah selesai, Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel dan mengikuti langkah verifikasi apabila aplikasi meminta. 

Sama seperti langkah sebelumnya, cara ini dapat Anda lakukan apabila nomor ponsel terdaftar masih dapat dihubungi atau aktif. Karena apabila tidak, Anda akan kesulitan melakukan verifikasi. Pun jika tidak lagi memiliki akses ke nomor ponsel tersebut, Anda cukup membuat akun dengan nomor ponsel baru.

3. Cara hapus history Gojek dengan hapus data aplikasi

Jika aplikasi Gojek terpasang pada ponsel Android, langkah ini dapat Anda coba. Menghapus data aplikasi tidak menyebabkan aplikasi ter-uninstall. Namun, Anda mungkin kehilangan data login dan diminta memasukkan nomor akun terdaftar saat hendak menggunakan aplikasi Gojek kembali. 

Bagaimana caranya? 

1. Pada ponsel Anda, buka menu pengaturan yang menampilkan aplikasi terpasang. Tampilan langkah ini dapat berbeda-beda sesuai tipe dan merek ponsel yang Anda gunakan,

cara hapus history Gojek

2. Cari dan pilih aplikasi Gojek,

cara hapus history Gojek

3. Klik menu penyimpanan pada opsi aplikasi ‘Gojek’,

cara hapus history Gojek

4. Pilih opsi hapus penyimpanan dan klik ok untuk menyetujui langkah penghapusan. Selesai, penyimpanan aplikasi Gojek telah terhapus.

cara hapus history Gojek

Tiga cara di atas merupakan alternatif cara menghapus riwayat Gojek yang dapat Anda ikuti. Namun, besar kemungkinan langkah-langkah tersebut hanya berlaku pada beberapa versi aplikasi terdahulu. 

Baca juga:  2 Cara Setting Hp Xiaomi Gojek Biar Gacor

Update terbaru aplikasi Gojek tidak mengizinkan Anda menghilangkan riwayat pemesanan, meski telah menghapus data dan mencopot pemasangan aplikasi. Sebagai gantinya, history transaksi hanya tersimpan dalam batas waktu tertentu dan otomatis terhapus saat melewati 120 hari. 

Jika yang terpasang adalah aplikasi Gojek versi lama, cara hapus history Gojek di atas dapat membantu Anda. Namun, jika Anda telah memperbarui versi aplikasi, Anda tidak perlu khawatir. Karena cara melihat history Gojek hanya bisa dilakukan pemilik aplikasi melalui alamat email terdaftar. 

Bagikan:

Tinggalkan komentar