Cara Mudah Isi Saldo/ Top Up Grab Driver di Pegadaian

Cara Isi Saldo Grab Driver di Pegadaian – Untuk dapat menerima orderan, pihak Grab mewajibkan drivernya untuk memiliki saldo kredit dengan nominal tertentu. Mengisi saldo kredit memang bisa melalui berbagai cara, namun tidak banyak driver yang tahu cara isi saldo Grab Driver di Pegadaian berikut ini.

Cara isi saldo Grab driver di Pegadaian tentunya mengharuskan driver pergi ke Pegadaian terdekat di kota tempat driver berada. Cukup menuju ke counter yang telah disediakan oleh pihak Pegadaian dan katakana jika driver ingin mengisikan saldo atau Top Up Grab driver.

Syarat Melakukan Top Up Grab Driver di Pegadaian

Pada dasarnya melakukan top up saldo Grab memiliki banyak keuntungan. Selain syarat minimal top up saldo kredit Grab Driver lebih terjangkau dibandingkan dengan top up di minimarket, proses top up juga cukup mudah dan cepat. Untuk melakukan top up saldo Grab Driver, driver Grab bisa melakukannya dengan mengisi saldo minimal 50 ribu saja.

Driver juga harus mempersiapkan beberapa persyaratan untuk melakukan top up saldo Grab Driver. Bukti identitas diri, seperti KTP ataupun SIM menjadi syarat utama untuk melakukan top up saldo.  Selain itu, nomor kendaraan dan nomor handphone yang dijadikan syarat mendaftar akun Grab Driver juga menjadi salah satu syarat mutlak yang harus diperhatikan para driver Grab.

Cara Isi Saldo Grab Driver di Pegadaian

Salah satu keuntungan dari top up saldo Grab di Pegadaian adalah jumlah minimal saldo top up yang hanya sebesar Rp50.000 saja. Selain itu, banyaknya Pegadaian di hampir setiap kecamatan mempermudah driver Grab untuk melakukan top up saldo ketika bersiap mengambil orderan yang masuk.

Cara isi saldo Grab Driver di Pegadaian memang terbilang masih banyak yang belum tahu. Padahal ada beberapa keuntungga seperti yang sudah disinggung di atas. Dengan jumlah minimal top up yang lebih rendah, tentu driver bisa memanfaatkan uangnya untuk kebutuhan lain. Bandingkan misalnya dengan top up saldo melalui Alfamart yang minimal jumlahnya harus Rp100.000. Terbilang besar bukan?

Bagi driver Grab yang ingin mengisi saldo kredit Grab di Pegadaian, berikut langkah yang harus dilakukan:

Cara Isi Saldo Grab Driver di Pegadaian
Cara top up saldo grab driver di pegadaian

 

  1. Sebelum mendatangi Pegadaian, ada baiknya untuk mempersiapkan syarat top up saldo kredit di Pegadaian. Identitas diri, nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar akun Grab, dan nomor plat kendaraan bisa disiapkan agar proses top up berjalan lancar.
  2. Kunjungi Pegadaian terdekat dan langsung datangi kasir Pegadaian untuk melakukan top up saldo.
  3. Berikan persyaratan yang sudah ditentukan dan sebutkan nominal saldo yang akan diisi.
  4. Setelah diproses oleh petugas Pegadaian, Anda akan diberikan kode voucher untuk dimasukkan ke aplikasi Grab Driver.

Baca:

Bagi driver Grab yang sudah menerima kode voucher, berikut langkah yang bisa dilakukan  menggunakan kode voucher untuk dimasukkan ke dalam alikasi Grab Driver:

  1. Buka aplikasi Grab Driver dan pilih menu Dompet GrabPay
  2. Setelah terbuka beberpa menu di Dompet GrabPay, langkah selanjutnya adalah memilih dan klik menu Dompet Kredit
  3. Untuk mengisi kode voucher dari Pegadaian, pilih menu Isi Ulang dengan PIN
  4. Dengan memilih menu ini, kemudian masukkan kode voucher sebanyak 16 digit yang diperoleh dari Pegadaian. Dan klik konfirmasi

Untuk mengecek apakah top up saldo yang sudah dilakukan berhasil, mengecek saldo dompet kredit bisa dilakukan untuk memastikan saldo apakah sudah masuk atau belum. Jika ternyata saldo belum masuk,  pastikan langkah untuk memasukkan kode voucher sudah benar sesuai panduan langkah di atas.

Mengetahui cara Top Up saldo Grab driver di Pegadaian memang sangat perlu dan prosesnya pun tidak terlalu sulit. Selain itu, minimal saldo yang bisa dibeli adalah sebesar 50 ribu yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Top Up saldo di Alfamart yaitu sebesar 100 ribu.

Tinggalkan komentar