Begini Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir Lazada

Bagi sebagian orang, menantikan paket yang telah dipesan dari marketplace Lazada itu terkadang bikin cemas. Pasalnya, beberapa shopaholic Lazada seringkali mengalami permasalahan pengiriman paket. Hingga akhirnya muncul keinginan untuk memastikan secara langsung kepada kurir, namun belum tahu bagaimana cara mengetahui nomor telepon kurir Lazada.

Di artikel ini, kami akan memberikan informasi untuk Anda, shopaholic di marketplace Alibabab Group yakni Lazada untuk mengetahui nomor telepon kurir Lazada. Harapannya, dengan tahu cara mengetahui nomor telepon kurir Lazada, kecemasan Anda bisa diminimalisir saat mengalami permasalahan pengiriman paket.

Permasalahan Pengiriman Paket Lazada

Meski termasuk ke dalam golongan e-commerce besar di Indonesia yang eksistensinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak menampik, e-commerce yang menempati peringkat ke-4 di Indonesia pada tahun lalu pun pernah membuat shopaholicnya merasa cemas karena mengalami permasalahan pengiriman paket. Lalu, apa saja permasalahan pengiriman paket tersebut?

Pertama, status titik pengiriman cukup membingungkan. Kedua, pengiriman paket sering kali terlambat tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu dari kantor Lazada terdekat. Ketiga, paket yang dikirimkan rusak/ cacat. Keempat, lambatnya respons customer service. Kelima, dugaan penipuan, dan lainnya. 

Melihat permasalahan di atas, tentu sebagai shopaholic Lazada Anda merasa jengkel dan cemas, kan? Namun perlu diingat juga, bahwa jumlah pengunjung Lazada per kuartal yang bisa mencapai lebih dari 30 juta menjadi salah satu risiko tersendiri yang harus siap Anda terima. Bisa dibayangkan, berapa banyak pengiriman paket yang harus Lazada layani setiap harinya.

Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir Lazada

cara mengetahui nomor telepon kurir lazada
kurir lazada yang seadng membawa paket

Untuk meminimalisir kecemasan tersebut, Lazada juga tidak tinggal diam. Lazada selalu menghadirkan layanan terbaru dan terbaik untuk Anda. Salah satunya melalui fitur cara mengetahui nomor telepon kurir Lazada yang bisa Anda akses dengan mudah di aplikasinya. Bagaimana cara mengetahui nomor telepon kurir Lazada? Simak selengkapnya.

Baca juga:  3 Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir ID Express

1. Masuk ke akun Lazada

2. Klik lihat semua pesanan

Buka menu akun di pojok kanan bawah, kemudian scroll kebawah pesanan saya dan masuk ke bagian lihat semua pesanan.

3. Masuk ke bagian sedang dikirim

cara mengetahui nomor telepon kurir lazada

Disitu terdapat logo truk atau mobil dan keterangan / tulisan singkat. Anda bisa tap tulisan tersebut beberapa kali hingga muncul halaman baru pada setiap orderan.

4. Perhatikan detail pengiriman

cara mengetahui nomor telepon kurir lazada

Jika saat Anda tap tulisan di samping logo dan ternyata mendapati nomor telepon kurir, itu berarti paket Anda akan segera dikirim, karena posisi paket sudah dekat dengan alamat Anda.

Sebaliknya, jika saat Anda tap tulisan di samping logo dan ternyata tidak mendapati nomor telepon kurir, itu berarti posisi paket Anda masih jauh dan belum akan segera dikirim.

Cukup mudah untuk dipraktekkan, bukan? Tidak terlalu ribet layaknya cara mengetahui nomor telepon kurir ID Express. Fitur ini akan sangat berguna untuk Anda yang suka menanti kehadiran paket. Termasuk juga untuk Anda yang suka berbelanja dengan sistem COD agar paket tidak dibawa lagi oleh kurir karena Anda tidak ada di lokasi pengiriman dan tidak membayarnya.

Cara Menghubungi Kurir Lazada

Setelah mengetahui informasi cara mengetahui nomor telepon kurir Lazada, Anda pun harus tahu bagaimana cara menghubungi kurir Lazada. Dengan cara-cara yang baik dan sopan, kurir merasa dihargai dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Berikut beberapa cara yang harus Anda terapkan saat menghubungi kurir Lazada:

1. Hubungi saat jam kerja

Setiap kantor Lazada bisa saja memiliki jam kerja yang berbeda. Namun secara umum, jam kerja kurir Lazada dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 setiap harinya, kecuali hari minggu dan hari libur Nasional. Jadi, jangan sampai meneror kang kurir untuk siap sedia melayani Anda di luar jam kerjanya ya.

Baca juga:  5 Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir Sicepat

2. Santai dan jangan terburu-buru

Tugas kurir berbeda dengan customer service yang memang harus melayani konsumen dengan segera, melalui chat maupun telepon yang Anda ajukan. Fokus utama adalah mengantar paket sampai ke alamat tujuan. Jadi, jika saat Anda menghubungi kurir dan slow respon, bisa saja kurir sedang fokus di perjalanan. Santai saja dan jangan terburu-buru untuk bisa mendapatkan respon balik dari kurir.

3. Jaga sopan santun

Meski Anda seirng merasa kesal saat mengalami permasalahan pengiriman paket, tetaplah jaga sopan santun saat menghubungi kurir Lazada. Bicarakan dengan baik, jangan banyak menyela dan membentak-bentak. Awalilah dengan salam, panggil dengan kata sapaan, dan gunakan kata-kata yang positif.

Coba terapkan cara-cara di atas. Dengan Anda menerapkan cara-cara di atas, Anda dapat membangun relasi dan hubungan baik dengan kurir Lazada dan dinilai lebih bermoral.  

Itulah cara mengetahui nomor telepon kurir Lazada yang bisa Anda ikuti. Caranya cukup mudah untuk dipraktikkan dan jangan lupa untuk menerapkan cara-cara menghubungi kurir Lazada di atas ya. Semoga dengan begitu, jika pun ada permasalahan pengiriman paket bisa mudah diselesaikan dan dapat saling memahami.

Bagikan: