4 Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express

Meskipun Shopee sudah bekerja sama dengan jasa pengiriman barang. Namun, Shopee memiliki jasa pengiriman yang dikelola sendiri yakni Shopee Express. Jasa pengiriman ini banyak digunakan oleh pengguna Shopee.

Saat membeli barang secara online terkadang ada situasi dimana paket tidak kunjung sampai. Hal inilah yang membuat pengguna penasaran dengan keberadaan dan kondisi paket.

Salah satu cara untuk mengetahui keberadaan sekaligus kondisi paket adalah menghubungi kurir secara langsung. Sayangnya Anda tidak memiliki nomornya? Tak usah khawatir, ada cara mengetahui nomor kurir Shopee Express yang bisa Anda coba.

Jenis Layanan Shopee Express

cara mengetahui nomor kurir shopee
Logo Shopee Express. (Loker BUMN)

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mengetahui nomor kurir Shopee Express, akan ada ulasan tentang jenis layanan Shopee Express terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat menyesuaikan layanan Shopee Express dengan kebutuhan.

1. Shopee Express Standard

Jenis layanan Shopee Express ini memiliki waktu pengemasan selama 2 hari. Ketentuan berat barang yang bisa diantarkan maksimal sebesar 200 Kg di wilayah pulau Jawa dan 50 Kg di luar Jawa.

2. Shopee Express Instant

Sesuai dengan namanyanya, jenis layanan pengiriman ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Paket sudah bisa diterima oleh pengguna selama satu hari. Sedangkan paket yang dapat diterima maksimal seberat 20 Kg.

3. Shopee Express Hemat

Jenis Shopee Express ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengirimkan paket ke luar Jawa dengan ongkir yang lebih murah. Paket dapat diterima dengan waktu maksimal 2 hari, maksimal berat yang diterima adalah 50 Kg.

Baca juga:  3 Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir ID Express

4. Shopee Express Same Day

Shopee Express Same Day mirip dengan jenis yang instan. Sebab waktu pengiriman paket hanya membutuhkan waktu selama satu hari. Sedangkan maksimal berat paket yang dikirim adalah 7 Kg.

Manfaat Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express

Dengan memahami cara mengetahui nomor kurir Shopee Express, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Manfaat atau keuntungan yang bisa diperoleh diantaranya adalah :

1. Bertanya mengenai Shopee Express

Setelah Anda melakukan beberapa cara mengetahui nomor kurir Shopee Express, Anda bisa menanyakan tentang proses pengiriman atau hal lainnya tentang Shopee Express. Anda bisa bertanya dengan lebih bebas tanpa menghubungi service center.

2. Melacak paket

Di aplikasi Shopee Anda memang bisa melacak paket. Akan tetapi, dengan menghubungi kurir secara langsung Anda bisa menanyakan kondisi paket sekaligus.

3. Komplain pelayanan pengiriman

Manfaat terakhir yang bisa Anda peroleh diantaranya adalah bisa komplain saat ada kesalahan pengiriman. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghubungi customer service lagi saat komplain.

Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express

Potret kurir Shopee Express mengantarkan paket (Tribunnews)
Potret kurir Shopee Express mengantarkan paket.

Apakah Anda pernah belum menerima paket padahal estimasi waktu penerimaan sudah lewat? Anda pasti khawatir dengan kondisi paket, bukan? Nah, Anda dapat menanyakan kabar keberadaan beserta kondisi paket kepada kurirnya langsung, loh.

Sebelum Anda menghubungi kurir, tentunya Anda perlu mengetahui nomor kurir. Oleh karena itu, di bawah ini akan dibahas secara lengkap tentang cara mengetahui nomor kurir Shopee Express yaitu :

1. Hubungi Call Center Shopee Express

Apabila paket Anda mengalami kendala pengiriman seperti lewat dari estimasi waktu atau tidak dapat dilacak, Anda bisa menghubungi Call Center Shopee Express. Caranya cukup mudah, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup. Lalu, hubungi nomor (021) 1500 702.

Baca juga:  Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan? Ini 6 Penyebab dan Solusinya

Sampaikan kendala yang Anda alami, lalu tanyakan keberadaan paket tersebut. Kemudian cobalah untuk meminta nomor kurir yang mengantarkan paket tersebut. Jika kendala Anda cukup berat, biasanya petugas Call Center akan memberikan nomor kurir yang bertugas.

2. Kunjungi Kantor agen Shopee Express

Apabila setelah melakukan cara mengetahui nomor kurir Shopee Express diatas dan belum membuahkan hasil. Anda bisa langsung mendatangi kantor agen terdekat. Buatlah laporan tentang kendala pengiriman paket yang seharusnya Anda terima.

Kemudian tanyakan keberadaan paket. Jika paket sudah masuk ke kantor agen dan dibawa oleh kurir, Anda bisa menanyakan nomor beserta nama kurir yang bertugas.

3. Email Customer Service

Cara mengetahui nomor kurir Shopee berikutnya adalah dengan menghubungi Customer Service melalui email. Saat menghubungi melalui email, masukkan nomor HP Anda, nomor resi, dan keluhan beserta permintaan.

4. Bertanya pada kurir langsung

Anda bisa bertanya langsung pada kurir saat mengantarkan barang untuk berjaga-jaga apabila ada kendala di pengiriman berikutnya. Biasanya kurir juga akan bertanya melalui WhatsApp dimana lokasi Anda. Simpanlah nomor kurir yang menghubungi Anda untuk digunakan sewaktu-waktu jika terjadi kendala.

Daftar Nomor Kurir Shopee Express

Cara mengetahui nomor kurir Shopee Express di atas memang dapat membantu Anda mendapatkan nomor kurir. Disini ada daftar nomor kurir Shopee Express dari beberapa wilayah, diantaranya adalah :

WilayahNomor Shopee Express
Bekasi0822-1372-7828
Bogor0857-8235-8953
Bandung0857-2027-3447
Yogyakarta(0274) 4295668
Tasikmalaya(021) 1500702
Solo0813-2924-5994
Palembang(021) 1500702
Wonorejo0857-7143-6660
Makassar0853-4258-4366
Medan(021)1500702
Surabaya0853-4258-4366

Demikian pembahasan tentang cara mengetahui nomor kurir Shopee yang dapat membantu Anda saat mengalami kendala pengiriman paket. Setelah Anda mengetahui nomor kurir Shopee Express, jangan lupa menyimpannya untuk berjaga-jaga.

Bagikan:

Tinggalkan komentar