4 Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja

Permasalahan paket yang tak kunjung datang, padahal status telah dibawa oleh kurir ternyata masih kerap terjadi. Bukan hanya satu atau dua ekspedisi saja yang mengalami masalah semacam ini. Nah, jika Anda sedang memakai jasa ekspedisi kurir Anteraja dan mengalami kendala yang sama, maka Anda berada di artikel yang tepat.

Paket yang tak kunjung tiba memang sewajarnya segera ditanyakan agar Anda mendapat kejelasan dari pihak ekspedisi. Namun, sayangnya dalam resi Anteraja tidak disertakan nomor telepon atau WhatsApp kurir. Sebab itu, tak jarang orang-orang dengan masalah serupa akan mencari cara mengetahui nomor kurir Anteraja untuk menanyakan lokasi pasti barang mereka.

Informasi penting yang perlu diketahui bahwa estimasi pengiriman Anteraja akan menyesuaikan jenis layanan yang dipilih. Paket yang diantar menggunakan Anteraja reguler membutuhkan waktu minimal 2 hari untuk sampai, same day dikirim dan sampai di hari yang sama, sedangkan paket dengan layanan next day akan sampai keesokan hari atau selang 1 hari kerja.

Maka dari itu pastikan bahwa paket Anda telah dalam status dibawa oleh kurir menuju lokasi tujuan sebelum Anda memutuskan untuk mencari cara mengetahui nomor kurir Anteraja untuk menanyakan kejelasan paket, ya!

Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja

Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja

Paket Anda sudah dalam status diambil oleh kurir Satria namun tak kunjung tiba? jangan khawatir, berikut ini Kami informasikan cara mengetahui nomor kurir Anteraja kepada Anda!

1.   Menghubungi Customer Service Pusat Anteraja

Cara mengetahui nomor kurir Anteraja yang pertama adalah dengan menghubungi customer service pihak pusat Anteraja melalui layanan Call Center di nomor 021-50603333. Anda bisa menghubungi CS Anteraja Pusat selama jam kerja di hari Senin hingga Minggu pada jam 08.00 hingga 20.00.

Baca juga:  3 Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir ID Express

Namun sebelum melakukan panggilan Anda disarankan untuk memiliki pulsa minimal Rp. 20.000 supaya obrolan yang berlangsung tidak terputus karena pulsa yang mendadak habis. Kemudian berikan nomor resi pesanan Anda beserta informasi pengirim dan penerima paket, lalu tanyakan informasi kurir yang tengah membawa paket Anda. Setelah Anda menyampaikan kronologi tersebut, CS akan memberikan kontak kurir dari sistem Anteraja untuk Anda hubungi selanjutnya.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir Sicepat

2.   Menghubungi Kantor Cabang Anteraja

Cara mengetahui nomor kurir Anteraja yang sedang membawa paket Anda selanjutnya ini tidak berbeda jauh dengan cara yang dijelaskan sebelumnya. Anda bisa menghubungi customer service ke kantor cabang Anteraja di wilayah domisili alamat tujuan.

Anteraja telah memberikan kebijakan kepada setiap kantor cabang untuk menangani keluhan paket yang belum sampai dengan memberikan informasi nomor kurir yang bisa dihubungi. Berikut di bawah ini daftar kontak kantor cabang Anteraja:

CabangNomor Telepon
Banda Aceh0813 6072 14902
Bandung0882 2946 1009
Bekasi0821 0138 112
Blitar0822 3062 0016
Bogor0821 2201 6315
Cirebon021-50603333
Madiun0821 4067 7856
Magelang0852 2999 4309
Malang021-5060333
Palembang0882 8788 6134
Pekalongan0858 4825 6005
Salatiga029-8313000
Semarang0895 3088 3549
Surabaya0813 3819 5469
Tangerang0898 6927 534
Yogyakarta0813 2624 2257

 

3.   Sosial Media Anteraja

Jika Anda enggan menghubungi melalui telepon seperti kedua cara yang telah disebutkan di atas. Anda bisa mengajukan keluhan melalui pesan atau direct message di sosial media resmi Anteraja.

Cara ini tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk pulsa telepon, namun kekurangannya adalah butuh kesabaran untuk menunggu balasan dari Admin yang memegang akun tersebut.

Baca juga:  Panduan Cara Daftar Deliveree Mobil dan Motor

Di bawah ini merupakan link daftar media sosial resmi Anteraja yang bisa Anda hubungi:

  • Twitter               : https://twitter.com/anteraja_id
  • Instagram           : https://www.instagram.com/anteraja.id/
  • Facebook           : https://www.facebook.com/official.anteraja

4.   Email Anteraja

Cara mengetahui nomor kurir Anteraja yang terakhir adalah dengan menghubungi customer service melalui email resmi mereka. Anda bisa mengirimkan keluhan Anda ke alamat surel cs@anteraja.id.

Pada kolom badan email jelaskan keluhan Anda kemudian sampaikan maksud Anda untuk meminta nomor kurir yang membawa paket, sertakan identitas lengkap mulai dari nomor resi, nama penerima, alamat penerima paket, dan nomor telepon penerima. Jangan lupa isi bagian subjek email dengan kalimat penjelas, seperti “Saya ingin mengetahui nomor telepon kurir Anteraja”.

Namun, cara mengetahui nomor kurir Anteraja melalui email ini tidak disarankan karena Anda harus bersabar untuk memperoleh balasan. Untuk itu Anda bisa memilih ketiga cara sebelumnya jika Anda tengah terburu-buru untuk menerima paket tersebut.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express

Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir J&T

Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir JNE

Alasan Paket Anda Tidak Bergerak

Mungkin Anda kerap bertanya mengapa paket yang telah dibawa kurir tidak kunjung Anda terima. Untuk itu, di bawah ini merupakan beberapa faktor yang menjelaskan mengapa paket terhenti agar Anda tidak lagi merasa cemas.

  • Sistem Anteraja belum melakukan update terhadap status pergerakan paket Anda, sehingga lokasi terakhir paket tidak berubah.
  • Paket sedang tertahan di kurir dengan alasan jam operasional telah berakhir dan akan lanjut dikirim keesokan harinya.
  • Pengiriman sedang mengalami overload sehingga berdampak pada penumpukan barang yang akhirnya paket tertunda pengirimannya.
  • Cabang Anteraja tidak menambahkan informasi pengiriman, sehingga status paket tidak berubah.
  • Proses pengiriman mengalami delay karena faktor cuaca, medan sulit, maupun kecelakaan.
  • Paket berada di pusat sortir dan belum diberangkatkan dari hub Anteraja.
  • Pada saat pengiriman ke alamat tujuan, kurir tidak bisa menemukan penerima pada lokasi sehingga paket akan dikirim ulang keesokan harinya.
Baca juga:  Cara Daftar Kurir Shopee Express 2024, ini Syarat & Linknya

Demikianlah empat cara mengetahui nomor kurir Anteraja yang harus Anda tahu jika saat ini sedang mengalami masalah paket tertahan padahal sudah dibawa kurir menuju ke tujuan. Anda bisa memilih satu dari keempat cara yang disebutkan untuk memecahkan masalah ini. Semoga informasi ini membantu, ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar