Cara Transfer Shopeepay ke Rekening Bank

Shopeepay tak hanya dapat digunakan untuk pembayaran di aplikasi Shopee. Layanan ini bisa Anda memanfaatkan untuk transfer ke rekening bank juga, loh. Bahkan cara transfer Shopeepay ke bank terbilang sangat mudah.

Bagi Anda yang sering transfer ke bank yang berbeda, layanan Shopeepay ini dapat dijadikan pilihan. Nah, tak perlu berbasa-basi lagi, berikut ini langkah-langkah transfer ShopeePay ke Bank.  

Biaya Admin Transfer Shopeepay ke Bank

Tidak seperti transfer antar jenis bank, biaya admin Shopeepay jauh lebih rendah. Apabila Anda melakukan transfer dari Shopeepay dengan nominal di bawah Rp. 50.000 ke BRI, BCA, Bank Mandiri, dan BNI maka biaya yang dikenakan sebesar Rp. 2.500 per transaksi.

Sedangkan jika Anda melakukan penarikan saldo dengan nominal di atas Rp. 50.000 gratis ke semua bank mana pun 10x per bulan.

Namun apabila Anda transfer Shopeepay ke bank selain bank yang sudah disebutkan di atas, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500 per transaksi.

Cara Transfer Shopeepay ke Rekening Bank

Sebelum Anda melakukan penarikan dana Shopeepay ke bank, Anda harus melakukan verifikasi identitas dan rekening bank terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mengikuti cara transfer Shopeepay ke bank berikut ini :

Cara Transfer Shopeepay ke Rekening Bank
  1. Buka aplikasi Shopee, kemudian klik ikon Shopeepay
  2. Selanjutnya klik menu Transfer
  3. Setelah berada di halaman Transfer, klik Penarikan ke Rekening Bank
  4. Kemudian pilih rekening tujuan
  5. Masukkan nominal yang ingin ditarik
  6. Klik ikon Konfirmasi
  7. Lalu masukkan PIN Shopeepay Anda
  8. Proses transfer selesai, Anda dapat memeriksa transaksi tersebut di bagian mutasi bank yang menerima dana.
Baca juga:  3 Cara Mengubah Koin Shopee ke Shopeepay

Cara transfer Shopeepay ke bank di atas berlaku untuk semua jenis bank, baik lokal maupun non lokal.

Baca juga: Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Estimasi Waktu Penarikan

Saat Anda transfer ke bank melalui Shopeepay, ada durasi penarikan yang ditetapkan oleh bank masing-masing. Nah, berikut ini estimasi waktu yang diperlukan untuk penarikan dana dari Shopeepay ke bank, yaitu :

  • BRI : 1-2 hari
  • BCA : 1 hari
  • Bank Mandiri : 1 hari
  • BNI : 1 hari
  • Bank lainnya : 1-4 hari kerja

Apabila pada periode waktu di atas dana masih belum masuk ke rekening bank, Anda dapat memeriksa nomor rekening apakah sudah sesuai dengan buku tabungan.

Cara Mengganti Nomor Rekening di Shopeepay

Setelah melakukan cara transfer Shopeepay ke bank di atas namun belum bisa transfer. Mungkin saja ada kesalahan dalam penulisan nomor rekening. Oleh karena itu, Anda dapat mengganti nomor rekening yang sesuai dengan buku tabungan dengan cara sebagai berikut :

  1. Di bagian beranda aplikasi Shopeepay, klik Saya kemudian pilih Shopeepay.
  2. Pilih menu Pengaturan yang terletak di bagian pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih Rekening Bank untuk Shopeepay.
  4. Pilih rekening bank yang ingin ditolak.
  5. Pilih Hapus.
  6. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS, kemudian klik Lanjut.
  7. Pilih menu Tambah Rekening Bank dan masukkan rekening bank yang sesuai.
  8. Lalu, klik Lanjutkan.

Setelah melalui 8 langkah di atas, maka rekening sudah terganti. Cara ini juga dapat Anda lakukan saat ingin menambah rekening.

Baca juga: Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Keuntungan Transfer ke Bank dengan Shopeepay

cara transfer shopeepay ke bank
Ilustrasi transfer Shopeepay ke bank. (Pikiran Rakyat)

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan Shopeepay untuk transfer dana ke bank, diantaranya adalah :

Biaya admin yang murah

Dibandingkan dengan biaya admin dari bank satu ke jenis bank lainna, biaya admin Shopeepay lebih murah yakni hanya Rp. 3.000. Dengan menggunakan Shopeepay, Anda dapat menghemat uang untuk biaya admin. Bayangkan jika Anda melakukan 10 transaksi dalam sebulan, maka Anda bisa menghemat sekitar Rp. 420.000 dalam setahun.

Baca juga:  5 Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok Menjadi Rupiah

Minimal penarikan

Shopeepay menerapkan kebijakan minimal penarikan dana sebesar Rp. 5.000 untuk semua jenis bank. Sedangkan pada bank, kebijakan minimal transfer berbeda-beda tergantung pada bank masing-masing. Namun rata-rata minimal transfer sebesar Rp. 10.000 – 20.000.

Nah, itulah cara transfer Shopeepay ke bank yang mudah beserta informasi lainnya yang relevan. Sebelum Anda melakukan transfer, upayakan untuk memeriksa nomor rekening dengan teliti. Selain itu, sebaiknya saat melakukan transfer gunakan jaringan internet pribadi agar terhindar dari kejahatan cyber. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar