Daftar Gaji Deloitte Indonesia 2024 Beserta Tunjangannya

Siapa yang tak mengenal Deloitte? Perusahaan konsultan satu ini termasuk dalam jajaran perusahaan elit Big 4 konsultan publik.

Selain predikat ini, Deloitte juga dikenal sebagai perusahaan yang berhasil menggaji karyawan nya dengan nominal yang cukup besar. Nah, kira-kira berapa sih gaji Deloitte Indonesia?

Perusahaan yang didirikan pertama kali di London ini sudah bertempat di lebih dari 150 negara. Jadi wajar apabila banyak orang yang bermimpi bekerja di Deloitte. Apabila Anda adalah salah satunya, yuk simak pembahasan menarik di bawah ini.

Deloitte memberikan layanan berupa jasa audit, konsultasi, hukum, laporan keuangan, laporan risiko, pajak, dan asuransi. Secara umum, perusahaan ini telah memiliki lebih dari 300 ribu pegawai yang tersebar di seluruh negara.

Gaji Deloitte Indonesia dan Tunjangannya

gaji deloitte indonesia

Di Indonesia, Deloitte berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Tentu saja, gaji yang diperoleh antar lokasi juga akan berbeda.

Oleh karena itu, di bawah ini akan ada ulasan tentang gaji Deloitte Indonesia secara umum berdasarkan review pegawai dari beberapa sumber.

(gaji per bulan)

  1. Analyst (Audit and Assurance) Rp8.000.000
  2. Audit Associate/Senior Rp11.000.000
  3. Audit Assurance/Senior (Insurance Industry) Rp11.000.000
  4. Assistant Manager Rp13.000.000
  5. Assistant Legal Manager Rp13.000.000
  6. Assistant IT Manager Rp13.000.000
  7. Accounting Operation Assurance Rp7.000.000
  8. Assistant Manager Finance/Akunting Rp17.000.000
  9. Consultant Rp9.500.000 – Rp11.000.000
  10. Data Analytics Associate Rp7.000.000
  11. DSSCI Audit Analytics Associate Rp8.000.000
  12. DSSCI ADC Business Advisory Associate Rp9.000.000
  13. Finance and Accounting Manager Rp18.000.000 – Rp25.000.000
  14. HRD Rp11.000.000 – Rp12.000.000
  15. Manager Climate Change and Sustainability Services Rp16.000.000
  16. Senior Analyst (Assurance Advisory Services with Banking Background) Rp11.000.000
  17. Senior Recruitment Rp11.000.000
  18. Tax GES Intern Rp5.000.000.
Baca juga:  Gaji Pegawai Telkom 2023 : Lapangan, Ofiicer, & Manajer

Gaji Deloitte Indonesia di atas merupakan kisaran atau rata-rata dari gaji yang biasanya diterima oleh karyawan Deloitte. Tentu saja, nominal gaji ini bisa bertambah apabila dijumlahkan dengan gaji lembur dan lainnya.

Tunjangan Karyawan Deloitte

Sedangkan untuk tunjangan, umumnya perusahaan audit besar seperti Deloitte menawarkan tunjangan yang meliputi asuransi kesehatan, bantuan pendidikan, BPJS Ketenagakerjaan, tunjangan cuti, dan bonus kinerja tahunan.

Beberapa perusahaan juga menawarkan program pensiun dan asuransi kehidupan.

Baca juga: Gaji PT Bukit Asam

Keuntungan Lain Bekerja di Deloitte

Selain mendapatkan gaji Deloitte Indonesia yang fantastis, Deloitte juga menawarkan banyak keuntungan lainnya untuk pegawainya.

Penasaran dengan ulasannya? Berikut keuntungan bekerja di Deloitte yang wajib Anda ketahui.

Uang lembur besar

Pekerjaan sebagai konsultan terutama pada posisi auditor eksternal mengharuskan pegawai untuk lembur. Tak tanggung-tanggung, biasanya para pegawai Deloitte bisa lembur hingga pagi hari untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Kabar baiknya, Deloitte memberikan upah lembur di luar dari gaji Deloitte Indonesia pokok yang diterima pegawainya. Tentu saja, uang lembur yang diberikan terbilang besar.

Bahkan dalam satu projek klien, pegawai Deloitte bisa mendapatkan gaji lembur melampui nominal gaji pokoknya.

Ada jenjang karier

Keuntungan lainnya yang sudah pasti akan menarik banyak peminat adalah jenjang karier. Tak seperti perusahaan lain yang mengharuskan karyawan bekerja cukup lama untuk menempati jabatan tertentu.

Deloitte memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk naik jabatan dalam waktu yang lebih singkat.

Misalnya saja, karyawan Deloitte yang berumur 33 tahun sudah bisa menduduki jabatan sebagai manager. Hal ini bukan lagi hal yang mengejutkan, pasalnya Deloitte tidak sembarangan dalam merekrut karyawan.

Mudah mencari pekerjaan

Apabila Anda sudah pernah bekerja di Deloitte, Anda akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan lainnya.

Baca juga:  Gaji Kurir GTL Tokopedia 2024 dan Cara Daftar

Apalagi jika Anda memiliki pengalaman bekerja dalam waktu yang cukup lama, portofolio Anda akan bagus di mata para rekruter.

Hal ini karena Anda dianggap sudah memiliki pengalaman yang baik bisa bekerja di perusahaan yang notabenenya sulit untuk ditembus para pencari kerja.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Freeport

Tantangan Bekerja di Deloitte

Sama seperti sebilah pisau, Deloitte juga memiliki dua sisi yang berbeda. Dengan gaji Deloitte Indonesia yang tinggi, pegawainya juga harus siap dengan tantangannya. Nah, berikut ini beberapa tantangan apabila Anda bekerja di Deloitte, yaitu:

Tekanan kerja yang tinggi

Jika Anda melihat gedung kantor Deloitte, tak jarang Anda akan melihat lampu gedungnya masih menyala hingga dini hari.

Hal ini karena beban kerja yang mereka tanggung cukup banyak, bahkan bekerja di hari libur sudah hal biasa bagi karyawan Deloitte.

Karena hal itulah banyak karyawan yang tak bisa bertahan dalam waktu 6 bulan bekerja. Untuk bisa bekerja di perusahaan ini, Anda harus memiliki mental yang kuat.

Work Life Balance

Beban kerja yang tinggi mengharuskan banyak pegawai menggunakan waktu liburnya untuk bekerja. Tak jarang pegawai Deloitte harus menginap di kantor untuk bekerja.

Hal ini karena pegawai dituntut untuk memiliki performa yang bagus. Tentu ini hal yang wajar mengingat Deloitte bekerja dalam bidang jasa.

Biaya hidup tinggi

Lokasi kantor Deloitte memang sangat strategis, apalagi jika Anda diterima di kantor Jakarta. Namun hal ini juga berdampak terhadap biaya hidup Anda. Tenang saja, tentu ini tidak akan menjadi masalah apabila Anda bisa mengatur keuangan dengan baik.

Itulah penjelasan tentang gaji Deloitte Indonesia beserta keuntungan dan tantangan yang akan Anda peroleh jika bekerja disana. Untuk bisa bekerja disana, Anda perlu menyiapkan kemampuan dan pengalaman. Semoga berhasil!

Bagikan:

Tinggalkan komentar