12 Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel

Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel – Sebagai salah satu pemain pasar logistik di Indonesia, Lion Parcel mengalami kenaikan volume pengiriman selama masa pandemi. Tercatat pada April hingga September 2020, volume layanan pengiriman Lion Parcel naik  sekitar 30,3% dibanding pada April hingga September 2019.

Layanan Lion Parcel ingin menggarap potensi bisnis ini dan mengembangkannya. Salah satu caranya yaitu dengan membuka peluang bisnis yang menjanjikan. Tercatat, sudah ada lebih dari 800 mitra baru yang ergabung setiap bulannya.

Inginkah Anda menjadi mitra atau agen dalam jaringan layanan ekspedisi milik Lion Group ini? Untuk cara menjadi agen, Anda bisa melihat di link ini: cara menjadi agen Lion Parcel berserta syarat, ketentuan, dan biaya. Namun, Anda juga harus menyimak arikel ini sampai selesai. Sebab, dalam artikel ini Anda akan tahu keuntungan menjadi agen Lion Parcel dan bisa memanfaatkan modal yang ada dengan segera untuk bergabung di dalam jaringannya.

Layanan Lion Parcel

keuntungan menjadi agen lion parcel

Sebelum masuk ke bahasan utama, yaitu keuntungan menjadi agen Lion Parcel. Anda harus mengetahui terlebih dahulu layanan Lion Parcel. Perusahaan ekspedisi ini menawarkan berbagai layanan, baik itu layanan pengiriman dalam negeri maupun luar negeri. Berikut beberapa layanannya:

  1. Onepack

Onepack adalah layanan pengiriman 1 hari sampai. Layanan ini memberikan jaminan uang kembali apabila barang tidak kunjung sampai pada hari berikutnya.

  1. Regpack

Regpack adalah layanan pengiriman paket reguler. Layanan ini memberikan estimasi pengiriman dalam waktu 3-4 hari.

  1. Landpack

Landpack adalah layanan pengiriman melalui jalur darat dan memberikan tarif ekonomis. Layanan ini lebih aman untuk pengiriman barang-barang dengan ukuran berat. Layanan ini memberikan estimasi pengiriman dalam waktu 3-4 hari.

  1. Interpack

Interpack adalah layanan pengiriman barang ke luar negeri. Layanan ini memberikan estimasi pengiriman dalam waktu 1 minggu.

Dari layanan yang ada, tentu akan berpengaruh terhadap total penghasilan Anda. Sebab, layanan ini menerapkan sistem penghasilan bagi agennya dalam bentuk komisi dan bonus setiap ada transaksi dengan beragam layanan yang digunakan.

Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel

Berbisnis menjadi agen Lion Parcel bukan hal yang patut Anda pandang sebelah mata. Bisnis ini sangat menjanjikan di masa mendatang, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Apalagi, modal yang dikeluarkan tidaklah terlalu besar dan berpotensi mendapatkan penghasilan ratusan juta setiap bulan. Di bawah ini beberapa keuntungan menjadi agen Lion Parcel yang perlu Anda tahu.

  1. Bisnis ekspedisi selelu dibutuhkan orang.
  2. Tidak ada biaya Franchise.
  3. Mendapat Seragam, Neon Box, dan Spanduk Lion Parcel.
  4. Mendapat komisi 5% untuk penjemputan paket/ barang dari alamat customer.
  5. Mendapat komisi sebesar 30% dari ongkos kirim (ongkir) untuk layanan onepack dan regpack ke luar kota.
  6. Mendapat komisi sebesar 15% dari ongkir untuk layanan onepack dan regpack ke dalam kota.
  7. Mendapat koisis sebesar 20% dari ongkir untuk layanan landpack dan docupack.
  8. Berpotensi untuk mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta setiap bulannya.
  9. Mengikuti program marketing yang dijalankan oleh perusahaan.
  10. Mendapat training yang bermanfaat untuk mengoperasikan atau menjalankan bisnis keagenan.
  11. Mendapat bonus jika bisa memenuhi target. Misalnya, untuk setiap agen yang memperoleh omset tinggi berksesempatan untuk mendapat hadiah liburan gratis menggunakan Lion Air.
  12. Lokasi Point of Sales dan nama akan diiklankan di dalam media marketing Lion Grup, yaitu di https://system.lionexpress.co.id. Yang mana, ini berguna untuk pembuatan laporan saldo Top Up, STT, tracking, dan lain-lain.
  13. Mendapat user name dan password yang bisa digunakan untuk mengakses sistem Lion Parcel.

Gimana, tertarik menjadi agen di layaan ekspesidi ini? Selain Anda akan mendapat penghasilan dari biaya pengiriman, Anda juga bisa mendapat tambahan penghasilan dari bonus apabila memenuhi target yang telah ditentukan. Jika di daerah Anda belum ada agen JNT, JNE, TIKI, maupun SiCepat, Anda bisa menjajal bisnis agen Lion Parcel ini.

Keuntungan menjadi agen Lion Parcel sudah jelas menggiurkan. Ditambah Anda tidak perlu menyewa ruko, jika memang daerah Anda cukup ramai akan lalu larang orang. Cukup manfaatkan area rumah yang tidak terpakai dan menjadikannya sebagai ruko.

Bisa juga, meskipun ingin menjadi agen dan merasakan keuntungan menjadi agen Lion Parcel, namun tidak tinggal di daerah strategis, Anda masih bisa memanfaatkan marketing online dan menawarkan kerjasama kepada pelaku usaha yang ada di sekitar. Solutif, bukan?

Simulasi Perhitungan Komisi Agen

Setelah Anda mengetahui keuntungan menjadi agen Lion Parcel. Simak simulasi perhitungan komisinya berikut ini.

Misal, setiap hari agen yang Anda kelola menerima pengiriman 50 paket dengan cakupan dalam kota dan kena ongkir Rp 50.000. Jika ditotal, omset perharinya adalah 50 paket x Rp 50.000 = Rp 2.500.000.

Maka, komisi yang akan Anda dapat adalah 15% x Rp 2.500.000 = Rp 375.000. Jika dalam satu bulan (30 hari) Anda konsisten mendapatkan customer seperti itu, maka kurang lebih dalam satu bulan Anda mendapat Rp 375.000 x 30 hari = Rp 11.250.000. Lumayan banget bukan keuntungan menjadi agen Lion Parcel dari segi finansial?

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Menjadi Agen Lion Parcel

Menjadi bagian dalam jaringan ekpedisi ini tidak lantas bisa seenaknya begitu saja. Anda tetap harus memperhatikan segala ketentuan yang ada. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menjadi agen Lion Parcel.

  1. Dalam menjalankan tugasnya, karyawan wajib menggunakan seragam yang telah diberikan oleh perusahaan.
  2. Jika dalam lokasi yang berdekatan ada banyak agen Lion Parcel, jarak antara agen satu dengan lainnya minimal harus 500 m. Ketentuan ini sesuai dengan yang diberikan oleh pihak management.
  3. Meskipun saat mendaftar agen Anda tidak dikenai biaya. Namun, Anda diharuskan untuk top up sebesar Rp 2.500.000 dan membeli paket standar perlengkapan operasional sebesar Rp 150.000 dan Rp 200.000.
  4. Jika selama 1 bulan setelah mendaftar tapi belum melakukan top up, maka pendaftaran tersebut dianggap batal.
  5. Receiving agen / P.O.S yang melakukan top up namun dalam waktu 6 bulan setelahnya belum melakukan transaksi pengiriman, maka pihak management bisa menganggap Anda sebagai agen mengundurkan diri, serta top up yang ada dinyatakan hangus.
  6. Bersedia memasang spanduk, neo box, dan tool marketing yang telah diberikan oleh perusahaan di tempat yang terlihat oleh masyarakat luas.
  7. Bersedia membayar pajak neo box.
  8. Proses persetujuan permohonan selama kurang lebih 2 minggu.
  9. Semua pengiriman paket melalui “Lion Group Network with priority on board”.
  10. Jika agen ingin berhenti di kemudian hari, setiap tool marketing yang telah diberikan oleh perusahaan harus Anda kembalikan ke alamat lionparcel.com. Jika tidak Anda lakukan, maka akan dipotong dari jumlah saldo yang masih ada.

Dari pembahasan ini, tentu akan sangat menguntungkan jika sebagai agen Anda patuh dengan aturan dan giat dalam menjalankan bisnis. Disaat pekerja maupun pebisnis lain mengalami penurunan penghasilan atau omset. Saat Anda memiliki modal, segera daftarkan diri menjadi mitra layanan ekspedisi ini dan rasakan keuntungan menjadi agen Lion Parcel.