Kode Referensi Grab Driver 2024 untuk Pendaftaran Driver

Penggunaan kode referensi menjadi salah satu sistem yang digunakan oleh banyak perusahaan untuk memberikan keuntungan pada penggunanya, seperti penggunaan kode referensi Grab Driver.

Maksud kode referensi Grab Driver adalah kode yang bisa didapatkan oleh driver dan disebarkan pada pengguna lain untuk mendapatkan keuntungan. Informasi selengkapnya mengenai kode referensi Grab driver bisa Anda simak pada artikel ini.

Keuntungan Menggunakan Kode Referral Grab Driver

Keuntungan yang disediakan oleh Grab melalui program kode referral Grab Driver ini berbeda-beda sesuai program event yang berlaku.

Misalnya, Grab pernah mengadakan event kode referral untuk mitra driver Grabcar yang nantinya akan memberi komisi sebesar Rp 125 ribu pada pemilik kode referral.

Keuntungan ini tentu akan berbeda dengan event sebelumnya atau event berikutnya. Anda bisa melihatnya secara berkala melalui menu “Program Referral Pengemudi” yang ada di aplikasi Grab Driver atau melalui website dan media sosial resmi Grab.

Cara Mendapatkan Kode Referensi Grab Driver

Kode referral Grab Driver bisa memberikan keuntungan jika berhasil di sebar dan digunakan oleh banyak orang. Anda perlu mendapatkan kode referensi Grab Driver dari akun Anda terlebih dahulu kemudian disebarkan ke orang lain.

kode referral grab driver

Nah, berikut ini beberapa tahapan dari cara mengetahui kode referral Grab Driver yang bisa Anda ikuti.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

Tahap pertama untuk mendapatkan atau mengetahui kode referensi Grab adalah dengan membuka aplikasi Grab Driver, sebab kode referral Grab merupakan salah satu program yang tersedia untuk para driver. Pastikan Anda telah memiliki akun Grab Driver.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Kode Referral Livin Mandiri, Bonus 25 Ribu

2. Masuk ke Menu Profil

Tahap selanjutnya adalah masuk ke menu profil. Anda bisa menekan icon foto profil yang ada di pojok kanan atas tampilan aplikasi Grab Driver.

3. Masuk ke Menu Program Referral Pengemudi

Tahap berikutnya adalah masuk ke menu “Program Referral Pengemudi”. Setelah berhasil masuk, Anda akan diberi informasi mengenai kode referral Grab Driver milik Anda.

Contoh kode referral Grab Driver 2024

4. Sebarkan Kode Referensi Grab

Setelah berhasil masuk ke tampilan informasi kode referensi Grab, Anda bisa langsung menyebarkannya kepada kerabat atau teman. Silakan klik tombol “Ajak Sekarang” kemudian pilih media yang sesuai.

Anda dapat membagikannya melalui WhatsApp, Facebook, Messenger, Twitter, dll. Kerabat atau teman Anda yang mendapat kode referensi Grab tersebut bisa menggunakannya saat ingin melakukan pendaftaran baru akun Grab Driver.

Cara Menggunakan Kode Referral Grab Driver

Kode referensi Grab bisa digunakan dengan mudah saat melakukan pendaftaran untuk pertama kalinya bagi calon driver Grab baik Grabbike, Grabcar, maupun Grabrental.

Setelah mendapat kode referensi Grab dari driver lain, Anda bisa memasukkannya di kolom kode referral saat melakukan pendaftaran.

Anda bisa melihat beberapa tahapan berikut ini untuk mengetahui cara mengisi kode referral Grab Driver.

  1. Buka laman pendaftaran Grab Driver melalui https://register.grab.com/id
  2. Masukkan kota tempat tinggal
  3. Pilih jenis layanan (Grab Bike atau Grab Car)
  4. Masukkan nama depan dan belakang
  5. Masukkan nomor HP yang masih aktif
  6. Masukkan kode referensi Grab DRD_SAZS8Y pada kolom yang tersedia
  7. Lalu, tekan tombol “Daftar”.

Syarat Penggunaan Kode Referral Grab Driver

Grab menetapkan beberapa syarat untuk program kode referensi Grab. Anda perlu memenuhi persyaratan tersebut untuk bisa mendapatkan keuntungan yang ditawarkan oleh Grab melalui program kode referral. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi.

Baca juga:  Mengalami Kenaikan, Segini Tarif Grabbike per Kilometer
kode referensi grab
  • Mitra driver berhasil mengajak pengguna baru yang memasukkan kode referensi miliknya pada kolom yang tersedia saat proses pendaftaran
  • Mitra baru yang menggunakan kode referensi belum pernah memiliki akun sebelumnya
  • Setiap pengguna yang Anda ajak pastikan tidak dalam masalah atau kasus yang merugikan banyak pihak
  • Setia kode referensi Grab yang dibagikan hanya berlaku untuk layanan Grabcar dan Grabbike serta masih dalam satu daerah/kota
  • Komisi yang didapat dari kode referensi Grab akan dikenakan biaya pajak sebesar 6% dari nominal komisi yang didapat
  • Komisi akan dicairkan setiap hari Minggu
  • Pihak Grab berhak menolak atau mencabut apabila terjadi hal yang mencurigakan.

Nah itulah beberapa persyaratan program kode referral Grab. Persyaratan bisa berbeda sesuai dengan kebijakan dan event yang sedang ditawarkan oleh Grab.

Itulah informasi seputar kode referensi Grab. Jika Anda tertarik untuk menyebarkan atau menggunakan akun referensi Grab, silakan cermati dan ikuti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar