Cara Mengatasi Penarikan Saldo Bermasalah Gojek Driver

By | Agustus 14, 2019

Masalah withdraw Gojek atau penarikan saldo sudah jadi persoalan sejak tahun 2015. Ternyata hingga kini pun sangat banyak pengemudi Gojek yang mengeluhkan permasalahan ini. Seakan bola salju yang terus membesar, persoalan penarikan saldo ini belum memperlihatkan perbaikan sistem. Sehingga cara mengatasi penarikan saldo bermasalah Gojek lumayan rumit dan berbelit.

Cara Mengatasi Penarikan Saldo Bermasalah Gojek

Bahkan dikabarkan CNN (17/02/2017) tahun lalu belasan driver mempolisikan Direksi Keuangan PT Gojek dengan tuduhan penggelapan dana. Hal itu mereka lakukan karena selain sulit, ternyata saldo dalam akun yang ter-suspend pun otomatis raib tanpa bisa diambil. Padahal ia memiliki saldo hingga mencapai 4 jutaan.

Cara Withdraw Gojek

Pada dasarnya pengambilan uang hasil Gojek tidak begitu rumit. Yang pasti, istilah withdraw ini berlaku pada uang hasil kerja yang berupa saldo di GoPay. Penumpang memang kebanyakan memilih opsi pembayaran dengan saldo GoPay. Setelah terkumpul hingga jumlah tertentu, maka pengemudi Gojek baru mencairkan dananya.

Sekedar informasi, berikut ini prosedur dan cara withdraw saldo Gojek.

  • Sisa Saldo

Jika tak punya beban cicilan, maupun ada cicilan atribut, maka pengemudi harus menyisakan Rp50.000 di akun Gojek. Sedang jika punya beban cicilan Hp, maka harus tersisa Rp150.000. driver juga harus menyisakan Rp250.000 jika ia punya cicilan motor. Meskipun tak ada batasan berapa kali melakukan penarikan dana, namun driver Gojek dibatasi untuk setiap kali penarikan maksimal Rp3 juta.

  • Langkah Withdraw

Untuk mencairkan saldo Gojek, buka aplikasi driver lalu tekan menu utama di bagian pojok kiri atas. Selanjutnya pilih Withdraw, lalu Anda diminta memasukkan nominal yang akan ditarik. Selanjutnya tekan OK, dan selesai. Cara ini berlaku untuk driver yang menggunakan rekening CIMB Niaga dan BCA. Paling lambat dalam 2 x 24 jam, uang akan masuk ke rekening Anda.  Khusus BCA, driver bisa melakukan penarikan uangnya kapan saja.

  • Cara Withdraw Menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga

Untuk pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Cara penarikan deposit secara langkahnya sama dengan cara di atas. Hanya saja Anda bisa melakukan penarikan pada jam kerja saja, yaitu oukul 09.00 s/d 20.00 WIB, mulai Senin hingga Jumat. Bedanya lagi, driver bisa mengecek apakah saldo sudah masuk ke rekeningnya dengan cara mengetik SMS: SALDO lalu kirim ke 1418 dengan biaya Rp550 per SMS.

Baca juga:

Masalah yang Sering Timbul Ketikan Penarikan Saldo Gojek

Dalam penarikan saldo Gojek, memang masih banyak muncul berbagai keluhan. Beberapa di antaranya sempat disampaikan dalam berbagai media, baik di medsos maupun kolom-kolom komentar website. Antara lain:

  • Proses yang ribet

Salah satu komentar mengungkapkan bahwa ketika meminta withdraw, justru harus berhadapan dengan prosedur berbelit. Mulai dari memotret diri dan identitas berulangkali, hingga pengajuan yang juga berulangkali ditolak.

  • Saldo Banyak, Akun Suspend

Kejadian seperti ini sangat menyakitkan. Soalnya sudah bekerja ngojek setiap hari, giliran ingin mengambil uang, malah akun suspend. Persoalannya memang mungkin saja pelanggaran dari pihak driver, tapi saldo yang mengendap sudah seharusnya diberikan kepada yang berhak.

  • Proses yang Lama

Meskipun ketika proses penarikan saldo tidak ada masalah, ternyata masih ada kendala ketika menunggu saldo masuk ke rekening bank driver Gojek. Biasanya hingga 2 beberapa jam bahkan beberapa hari. Padahal sebagai pengemudi ojek, tentu kebutuhan tak bisa ditunda-tunda lagi. Benar-benar mengecewakan.

Cara Mengatasi Penarikan Saldo Bermasalah Gojek

Hingga saat ini satu-satunya cara mengatasi penarikan saldo bermasalah Gojek adalah dengan menghubungi Contact Service Gojek sendiri, seperti yang diungkapkan salah satu driver. Nara hubung yang bisa Anda gunakan untuk ini adalah nomor 021 – 50233200, atau mengirim surel ke alamat driversupport@go-jek.com.

Cara lain untuk mencoba mengatasi tarik saldo Gojek yang bermasalah adalah dengan terang-terangan menanyakan ke admin akun medsos Gojek di Twitter @GojekIndonesia. Dan, sepertinya baru seputar itulah cara mengatasi penarikan saldo bermasalah Gojek. Sangat miris memang jika layanan perusahaan yang mulai Go Internastional ini tidak segera ditingkatkan, utamanya soal pencairan dana driver.

5 thoughts on “Cara Mengatasi Penarikan Saldo Bermasalah Gojek Driver

  1. Robi

    Saya pakai bca widraw ko udah sehari gak masuk” tolong di perbaiki kami para driver banyak kebhtuhan yang gak bisa di tunda” karna kami punya anak istri yang harus di kasih makan tiap hari nya sekali lagi tolong di perbaiki masalah widraw
    INDIVIDU KO SUSAH PAYAH

    Reply
  2. Rani kharisma dewi

    Saya ngebid gak pernah pake tuyul atau pun mod …selama 2 bulan ini akun saya jarang di pake …pas saya mau pake lg kenapa tiba” kena suspend ..salah saya apa ya….

    Reply
  3. putra

    saya whitedraw lewat bank status berhasil pedahal saya belum membuat atm,itu bagaimana yaa ? jadi itu masuk nya kemna ,mohon informasinyaaa terimakasih

    Reply
  4. Rangga

    Saya melakukam withdraw tanggal 17 mei 2020 jam 16.00 dengan nominal rp. 200.000 .. di saldo driver sudah terpotong tapi di atm niaga saya belum masuk sampe sekarang…. mohon saya sangat butuh krna hanya itu uang saya dengan situasi covid malah di giniin

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      sdah hubungi CS langsung?

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *