Arti Pusat Sortir Shopee di YW dan Estimasi Paket Tiba

Penting bagi Anda untuk mengetahui informasi terkait pusat sortir Shopee di YW jika berbelanja online dari luar negeri melalui e-commerce Shopee.

Belanja Shopee impor sendiri memang cukup menjanjikan dengan varian produk yang menarik dan harga murah hingga banyak konsumen yang memilih toko di luar negeri.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang penjelasan pusat sortir Shopee di YW beserta estimasi paket dan cara cek status pengiriman.

Arti Pusat Sortir Shopee di YW

Saat mengecek status pengiriman pesanan dari pembelian di toko Shopee luar negeri, Anda mungkin akan mendapati istilah yang tidak biasa terkait lokasi sortir dengan jasa kirim Standar Ekspres.

Pusat Sortir Shopee di YW

Salah satunya terdapat istilah pusat sortir Shopee di YW di mana barang yang Anda pesan melalui Shopee sedang berada di pusat penyortiran produk wilayah Yiwu, Provinsi Zhejiang, China.

Artinya, pesanan Anda sedang dikelompokkan oleh pihak pusat perdagangan China di Kota Yiwu sesuai negara tujuan.

Kota Yiwu sendiri memang cukup populer bagi pembeli internasional yang menjual berbagai barang dengan harga kompetitif dengan cakupan 70.000 toko dan kios.

Pasar grosir Yiwu yang menjual produk perhiasan, aksesoris fashion, mainan, kerajinan tangan, hingga dekorasi rumah ini menyediakan opsi pengiriman barang ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Estimasi Pengiriman dari Pusat Sortir Shopee di YW

Untuk estimasi pengiriman pusat sortir Shopee di Yiwu sendiri hampir sama dengan pusat sortir China di kota-kota pasar grosir lain, seperti Shenzhen.

Beberapa pusat penyortiran di China mungkin tidak menyebutkan secara detail nama kota lokasinya dan di informasi pengiriman hanya menyebutkan pusar sortir China.

Baca juga:  3 Contoh Deskripsi Toko Online yang Menarik

Namun, hal semacam ini tidak menjadi masalah selama pengawasan proses pengiriman masih bisa dilacak sesuai nomor resi yang tertera.

Terkait lama pengiriman dari lokasi sortir Shopee Yiwu hingga sampai ke alamat penerima sekitar 7 sampai 14 hari kerja tergantung kota tujuan.

Proses pengemasan dari toko sendiri sebenarnya tidak terlalu lama, hanya saja pengecekan di pusat sortir memang membutuhkan waktu dan masih ditambah pemeriksaan Bea Cukai Indonesia sekitar 1- 2 hari.

Setelah selesai di Bea Cukai, barulah paket Anda akan dibawa ke warehouse jasa ekspedisi yang ditentukan oleh pihak Shopee untuk disortir kembali dan diantar oleh kurir Shopee dengan kisaran waktu 3 – 5 hari.

Baca juga: Cara Melacak Paket Shopee di Maps

Cara Melacak Paket Shopee dari China

Sebagai pembeli, Anda tetap bisa mengecek update proses pengiriman pesanan sejak pembayaran selesai dan barang diproses oleh penjual.

Begitu juga dengan pembelian dari luar negeri, Anda bisa menggunakan beberapa cara melacak status pengiriman paket di pusat sortir YW Shopee berikut ini.

Via Aplikasi Shopee

Untuk melacak pengiriman dari pusat sortir YW via aplikasi Shopee, Anda bisa mengikuti panduan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu “Saya” lalu klik “Pesanan Saya”
  2. Jika Anda memiliki pesanan dalam proses pengiriman, maka akan masuk di menu “Dikirim”.
  3. Lalu, silakan klik pesanan Anda dan buka informasi lacak pengiriman
  4. Nantinya Anda akan bisa melihat status pengiriman secara detail
  5. Status pengiriman bisa dicek sejak pesanan, tiba di pusat penyortiran YW, sampai di Indonesia, hingga proses pengantaran ke alamat tujuan.

Via Situs Bea Cukai

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, proses pengiriman pesanan dari luar negeri akan masuk ke penyortiran Bea Cukai Indonesia, termasuk saat belanja melalui Shopee.

Baca juga:  Cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia

Oleh karena itu, Anda bisa mengecek status pengiriman di pusat sortir Shopee Yiwu melalui tracking pengiriman dari luar negeri di situs resmi Bea Cukai.

  1. Buka browser dan kunjungi situs resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui beacukai.go.id/barangkiriman
  2. Lalu, pilih opsi “Tracking” di halaman utama
  3. Setelah itu, masukkan nomor resi pengiriman Shopee di kolom yang tersedia
  4. Lanjutkan dengan mengisi keycode, lalu klik “Submit”
  5. Informasi paket Anda akan muncul, jika tidak muncul artinya proses pengiriman belum sampai ke Indonesia.

Via Situs SF Express Internasional

Anda juga bisa melacak pesanan Shopee dari luar negeri melalui situs SF Express Internasional dengan mengikuti panduan berikut ini.

  1. Buka browser dan kunjungi situs SF Express di url https://spx.co.id/ atau intl.sf-express.com
  2. Di halaman utama, silakan masukkan nomor resi pesanan Anda dan klik “Lacak”
  3. Tunggu sampai informasi paket Anda dan rincian detailnya muncul.

Demikianlah penjelasan pusat sortir Shopee di YW beserta estimasi paket dan cara cek status pengiriman yang sudah kami rangkum untuk memudahkan pemahaman Anda.

Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pembelian di toko luar negeri dari Shopee yang mana tetap harus memperhatikan kualitas barang, status toko, hingga biaya pengiriman yang mungkin muncul.

Bagikan:

Tinggalkan komentar