3 Cara Agar GPS Terbaca Server Gojek Biar Gacor

Mendapatkan akun Gojek Gacor adalah keinginan tiap driver Gojek. Akun gacor menjadi salah satu tanda bahwa server Gojek yang Anda miliki akan semakin mudah menerima orderan dari konsumen. Dengan banyaknya orderan yang Anda terima, semakin banyak juga keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Untuk mendapatkan akun Gojek gacor, ada banyak hal yang bisa menjadi faktornya. Tidak memilih dan mencancel orderan, mangkal di area potensial, menggunakan jaringan internet yang lancar, menggunakan autobid, merupakan beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan akun Gojek gacor.

GPS yang berhasil terbaca dengan baik dan lancar oleh server Gojek juga menjadi salah satu faktor yang bisa menjadikan akun Gojek gacor. Ada beberapa tips agar GPS terbaca server Gojek. Artikel ini akan membahas beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar GPS terbaca server Gojek. Selamat menyimak!

Algoritma Server Gojek

agar GPS terbaca server gojek

Algoritma Gojek akan memilih driver yang bisa menerima orederan. Sistem algoritma Gojek terhubung dengan Google Maps atau GPS sang driver. Secara garis besar, cara kerja algoritma Gojek dibagi menjadi dua, yaitu sebagai berikut:

1. Jarak Real Antara Penumpang atau Orderan dengan Driver dan Sebaliknya

Posisi real yang dimiliki oleh driver sangat mempengaruhi sistem algoritma ini. Jarak real antara penumpang dan driver akan memperlihatkan seberapa jauh jarak yang terbentang.

Jarak yang berhasil didapatkan oleh server Gojek yang nantinya akan mempengaruhi pemilihan driver. Oleh karena itu, GPS posisi Anda di Google Maps perlu dalam kondisi real setiap saat.

2. Jarak Tempuh dari Titik Driver ke Titik Penjemputan

Jarak tempuh antara driver dan titik penjemputan berbeda dengan jarak real yang terekam GPS. Sebab, bisa jadi dari jarak real tersebut, driver perlu untuk putar balik terlebih dahulu untuk sampai di titik penjemputan.

Dengan cara kerja algoritma server Gojek yang seperti ini, Anda perlu mengatur maps agar GPS terbaca server Gojek. Penjelasan di bawah ini akan memberi info mengenai cara menembus server Gojek agar GPS Gojek gacor dan orderan semakin lancar.

Baca juga:  Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error dengan Tepat

Sesudah memahami algoritma Gojek silahkan lanjutkan dengan membaca bocoran IT Gojek untuk mengetahui apa saja faktor penentu order masuk.

Cara Agar GPS Terbaca Server Gojek

Salah satu cara menembus server Gojek adalah dengan memiliki pengaturan GPS Gojek gacor. Anda bisa mendapatkannya dengan cara menyinkronkan akun Gojek dengan google maps yang bertujuan agar GPS terbaca server Gojek dan akun Anda menjadi gacor.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Sebelumnya, pastikan Anda telah mengizinkan aplikasi Gojek untuk mengakses “lokasi”.

1. Setting Google Maps dengan Akurasi Tinggi

Cara agar GPS terbaca server gojek

Tingkat akurasi lokasi Anda sangat berpengaruh untuk mendapatkan orderan. Seperti yang telah dijelaskan di atas, orderan akan diberikan pada driver dengan jarak tempuh terdekat ke titik penjemputan.

Terkadang lokasi maps atau GPS Anda tidak terbaca di server Gojek karena tingkat akurasi yang rendah. Berikut ini langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Klik profil yang ada di sebelah kanan atas
  3. Pilih “Setelan”
  4. Kemudian klik “Setelan Lokasi Google”
  5. Anda akan diberi tampilan mengenai pengaturan lokasi
  6. Di bagian “Mode Lokasi” ada tiga pilihan yaitu, Akurasi Tinggi, Hemat Baterai, dan Perangkat Saja
  7. Pilih mode lokasi yang “Akurasi Tinggi”

Dengan mengatur google maps ke mode akurasi tinggi, GPS atau lokasi Anda akan selalu terbaca dengan tingkat keakuratan mencapai 100%. Dengan begitu, server Gojek dan algoritmanya bisa membaca GPS Anda dengan mudah.

Baca juga: Aplikasi Penguat GPS Terbaik

2. Bagikan Lokasi Secara Real Time

agar GPS terbaca server gojek

Selain menggunakan Google Maps dengan mode Akurasi Tinggi, agar GPS terbaca server Gojek,Anda juga perlu mengatur GPS atau lokasi Anda dengan mode real time. Ini bisa Anda lakukan dengan membagikan lokasi ke aplikasi Gojek. Untuk melakukan itu, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Maps
  2. Klik profil di atas kanan
  3. Lalu pilih menu “Berbagi Lokasi”
  4. Kemudian klik tombol “Bagikan Lokasi”
  5. Anda bisa mengatur durasi bagikan lokasi secara real time dengan menekan tanda “+” atau “-“
  6. Pilih “Salin ke Papan Klip”
Baca juga:  8 Langkah Cepat Memesan Gojek Buat Orang Lain 2019

Cara ini memungkinkan titik lokasi Anda di google maps atau GPS akan selalu berwarna biru (bertanda aktif) dan tidak akan berwarna abu-abu sampai habis durasi real time nya.

Jadi, dimanapun Anda berada, titik lokasi atau GPS Anda akan selalu berwarna biru. Hal ini akan lebih mudah terbaca di server Gojek sehingga orderan bisa lebih mudah terdeteksi.

3. Hapus Histori Google Maps

Hapus Histori Google Maps

Cara agar GPS terbaca server Gojek berikutnya adalah dengan menghapus histroi maps. Perlu diketahui, maps akan membaca lokasi Anda secara otomatis dan menyimpan catatannya.

Dengan banyaknya riwayat lokasi yang terdapat di Google Maps, menjadikan server Gojek sulit untuk membaca lokasi Anda dengan akurat.

Oleh karen itu, Anda perlu menghapus histori lokasi yang terdapat di akun Google Maps. Berikut ini langkah yang bisa Anda ikuti untuk menghapus histori lokasi yang terbaca di Google Maps.

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Klik profil yang ada di kanan atas
  3. Pilih “setelan”
  4. Klik menu “Histori Maps”
  5. Lalu klik tombol “Hapus”

Anda bisa menghapus histori secara keseluruhan atau hanya histori dalam rentang waktu tertentu. Anda juga bisa mengatur penghapusan secara otomatis dengan durasi terpendek histori selama 18 hari.

Dengan tidak terdapat banyak histori lokasi, GPS Anda akan memberikan lokasi terbaru dengan akurat. Dengan begitu, server Gojek bisa mendeteksi lokasi Anda dengan lebih mudah.

Baca juga: Cara Agar Terbaca Server Grab

Kunci GPS Gojek agar Memudahkan Terdeteksinya Server

Ketika semuanya sudah Anda setting, agar GPS terbaca server Gojek dengan lebih mudah dan lebih cepat mendapat orderan, Anda bisa mengunci GPS Gojek tersebut. Berikut adalah tutorial yang bisa Anda ikuti:

1. Buka Google Earth

Langkah pertama adalah Anda membuka aplikasi Google Earth yang sudah di download. Selanjutnya, klik lambang “bundar/ yang seperti maps” di kanan bawah untuk menentukan titik lokasi Anda yang sebenarnya.

Baca juga:  7 Aplikasi Penguat GPS Terbaik untuk Gojek dan Grab

2. Masuk ke Google Maps

Cek apakah titik lokasi di Google Maps dan Google Earth tadi sudah sesuai. Jikapun ada bias, perhatikan apakah biasnya kecil atau besar.

3. Akuratkan Lokasi Melalui Aplikasi Keamanan

Silakan Anda cari aplikasi “Keamanan” di HP Anda untuk meningkatkan keakuratan lokasi. Jika ada pop up “otorisasi”, Anda bisa langsung klik “Setuju” saja.

Di pojok kanan atas ada lambang “Pengaturan”. Silakan Anda klik lambang tersebut. Scroll ke bawah dan cari “Terima Rekomendasi” untuk Anda turn off kan. Kemudian, scroll lagi dan cari “Peringkat Kecepatan” > “Kunci Aplikasi” > “Pilih aplikasi Go Partner Gojek”.

4. Tingkatkan Kecepatan untuk Permainan Melalui Aplikasi Keamanan

Silakan masuk kembali ke aplikasi “Keamanan”. Scroll ke bawah dan temukan menu “Game Turbo”. Klik “Tambah”, lalu cari aplikasi yang ingin Anda tingkatkan kecepatannya. Dalam hal ini adalah aplikasi Go Partner App, maka Anda bisa tambahkan aplikasi tersebut.

Di bagian setting dalam permainan tadi ada “Pintasan dalam Permainan”, off kan saja fitur tersebut. Juga ada “Prioritas Bandwidth”, silakan Anda on kan.

Selesai. Ketika Anda geser kemanapun, titik tersebut tidak akan berubah. Jadi akan lebih akurat hasilnya. Untuk Google Maps akan lebih enteng dan aplikasi Drivernya akan mengikuti Anda tanpa lompat-lompat. Dengan begitu, semoga jeda Anda mendapatkan orderan tidak akan terlalu lama.

Demikianlah beberapa tips agar GPS terbaca server Gojek. Dengan menerapkan tips tersebut, Anda akan memiliki GPS Gojek gacor yang bisa mendatangkan lebih banyak orderan. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar