Cara Agar Terbaca Server Grab, Makin Tambah Gacor

Di tengah persaingan mitra yang semakin banyak, tentu memerlukan strategi tersendiri. Berbagai upaya perlu dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak penumpang. Salah satunya, yakni dengan mencoba cara agar terbaca server Grab. Dengan begitu, aplikasi bisa jadi lebih gacor dan mudah menggaet konsumen.

Upaya menjangkau server ini dikenal juga sebagai mengirimkan ‘ping’. Sudah banyak dicoba, tindakan ini bermanfaat untuk menambah kemungkinan akun mendapatkan order-an. Artinya, akan lebih banyak pendapatan yang masuk pada Anda sebagai mitra Grab.

Cara agar terbaca server Grab ini bisa dilakukan dengan gratis. Pilihannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan perangkat mengakses IP Grab. Alhasil, lebih memungkinkan Anda mendapatkan order baru yang aktif.

Sebelum melakukannya, ada syarat yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu. Termasuk perangkat yang memadai untuk menggunakan aplikasi Grab. Juga sinyal dan jaringan internet yang kuat. Koneksi stabil memengaruhi koneksi antara perangkat dengan IP yang ada pada server Grab.

Namun, apa itu ping Grab?

cara agar terbaca server grab

Sejatinya, ping server Grab merupakan langkah atau fitur dari sebuah aplikasi yang memungkinkan perangkat mengetahui jaringan internet. Dengan melakukan ping, akan memberikan sejumlah informasi kecepatan jaringan untuk terhubung ke server Grab. Ping juga bisa menjadi tolak ukur server Grab ketika hendak memberikan order-an.

Mengirimkan ‘ping’ berarti membuat server menyadari bahwa akun Anda aktif dan jaringannya kuat. Harapannya, server akan memilih aplikasi dan akun Anda ketika terdapat order dengan jarak yang cukup terjangkau dari posisi Anda.

Baca juga:  3 Cara Mengganti Akun OVO di Grab Terbaru

Fungsi ping server Grab

Koneksi dengan aplikasi Grab merupakan salah satu poin yang diyakini ikut dipertimbangkan algoritma Grab Driver 2022. Maka dari itu, ping server Grab juga berfungsi sebagai:

  • Mengecek apakah terjadi kesalahan pada jaringan
  • Memeriksa kualitas koneksi internet dari provider yang digunakan driver. Jika diketahui lost mendekati 0 persen, maka kualitas koneksinya dianggap stabil
  • Meningkatkan stabilitas koneksi antara aplikasi Grab Driver dan server sehingga dapat menjadi penarik sinyal server Grabbike dan Grab lainnya

Alamat IP server Grabbike dan Grab lainnya

Untuk melakukan ping server Grab, Anda juga perlu mengetahui alamat IP yang dimiliki oleh perusahaan. Sederhananya, alamat IP merupakan kumpulan angka yang berfungsi sebagai jembatan atau penghubung antara perangkat dengan server. Adanya alamat IP memungkinkan perangkat dan server bisa terkoneksi dengan baik.

Dalam satu server, nantinya terdiri dari dua bagian yaitu Network ID dan Host ID. Network ID berfungsi sebagai pemberitahuan lokasi dimana jaringan tersebut aktif. Bagian ini terletak pada depan IP Server. Sementara itu, Host ID berfungsi untuk membaca identitas atau alamat perangkat di dalam jaringan. Bagian ini terletak di belakang Network ID.

Grabbike dan Grab sendiri bekerja sama dengan Amazon untuk menyediakan alamat server Grab. Anda tidak perlu susah payah mencoba cara mencari titik server Grab, adapun server Grab memiliki IP berikut:

IP Server Grab Utama

  • IP : 52.74.61.42
  • IP : 52.76.77.91

IP Server Grab lainnya

  • 52.220.234.184
  • 13.250.81.159
  • 54.169.12.192

Berikut juga tersedia Reverse DNS host Grab dan juga Server name Grab.

Reserve DNS Host Grab

  • ap-southest-1.compute.amazonaws.com

Name Server Grab

  • ns100.webnic.cc
  • ns101.webnic.cc

Informasi di atas mungkin dibutuhkan ketika hendak mencoba cara agar terbaca server Grab yang ada di bagian selanjutnya. Tergantung aplikasi yang digunakan untuk menghubungkan perangkat ke server.

Baca juga:  Alamat Kantor Grab Surabaya 2022 Update Terbaru

Cara agar terbaca server Grab dengan ping server Grab

cara agar terbaca server grab

Setelah mengetahui apa itu IP dan alamat IP Grab, Anda bisa memanfaatkannya sebagai strategi untuk memperkuat jaringan perangkat Anda. Dengan begitu, Anda mungkin berpotensi mendapatkan lebih banyak order-an.

Untuk melakukannya, Anda perlu mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketiga bernama ‘Ping Tools’. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menge-ping server apa saja, termasuk milik Grab dan Gojek. Anda bisa mendapatkannya melalui toko aplikasi resmi di perangkat Anda.

Cek kembali apakah sudah terpasang dengan benar. Jika sudah, lanjut dengan melakukan penyesuaian cara setting Grab biar gacor agar performa akunmu bisa maksimal. Opsi ini bukan cara bobol server Grab, melainkan hanya menghubungkan agar terkoneksi dengan lebih baik. Langkah-langkahnya, yakni:

  1. Masuk ke aplikasi dengan membukanya seperti biasa
  2. Begitu terbuka, klik ‘Accept’ pada pop up notifikasi yang muncul
  3. Anda akan diarahkan ke halaman utama, lalu klik opsi menu yang digambarkan dengan ikon garis tiga. Biasanya berada di pojok kiri atas
  4. Pilih bagian menu ‘Ping’ dan aplikasi akan menampakkan jendela baru
  5. Pada jendela tersebut, klik titik tiga untuk masuk ke jendela pengaturan ping baru atau tap ‘Setelan’
  6. Akan muncul pop up baru, cukup hapus tulisan ‘jumlah ping tidak terbatas’
  7. Klik tombol ‘Simpan’
  8. Lanjut, masukkan alamat server Grab sebagaimana dicantumkan di atas. Pilih salah satu saja, misal ‘ns100.webnic.cc’ tanpa tanda petik
  9. Lalu, tap tombol ‘Ping’ untuk memulai proses ping ke server Grab
  10. Biarkan aplikasi terus berjalan. Selanjutnya, Anda bisa membuka aplikasi Grab Driver dan melakukan order-an seperti biasa.

Selama aplikasi aktif, Anda akan terus terhubung dengan server dan melakukan ‘ping’ otomatis. Meski demikian, menerapkan cara agar terbaca server Grab di atas berarti Anda akan selalu mendapatkan order-an dalam jumlah banyak. Cara di atas mengupayakan agar akun driver Anda dianggap aktif oleh server sehingga menjadi prioritas terpilih order yang masuk.

Baca juga:  Informasi Tentang Kantor Grab Surabaya Serta Cara Bila Ingin Daftar Menjadi Mitra

Selain dengan cara di atas, Anda bisa melakukan ping dengan cara lain. Yakni dengan masuk ke GrabAcademy lewat aplikasi Grab Driver. Lalu, isi pelatihan atau training. Lanjutkan dengan mengisi dompet minimal Rp500 setelah menyelesaikan order. Jangan lupa, selesaikan demo pada aplikasi Grab Driver.

Cara di atas merupakan alternatif apabila ping versi aplikasi ketiga tidak kunjung membantu. Namun, penting diketahui bahwa cara di atas bisa jadi works selama memiliki jaringan internet yang stabil disertai refresh akun Grab biar gacor. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tinggalkan komentar