Cara Bayar Akulaku Lewat Ovo Tanpa Biaya Admin

Kemajuan teknologi yang terus berkembang seperti saat ini seakan membuat segala hal dipermudah. Seperti untuk kredit barang yang dapat dilakukan secara online bahkan tanpa menggunakan kartu kredit. Hal ini bisa jadi disebabkan banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman online seperti akulaku yang mana pengguna dapat dengan mudah membayar tagihan melalui cara mudah yang disediakan seperti cara bayar akulaku lewat OVO.

Syarat Bayar Akulaku Lewat OVO

Opsi pembayaran menggunakan OVO memang tidak tersedia pada situs resmi akulaku. Tidak juga membutuhkan syarat seperti dokumen dan sejenisnya. Namun Anda masih tetap bisa melakukannya dengan catatan akun Ovo yang digunakan sudah di upgrade ke premium sebab nantinya akan ada layanan akses transfer bank.

Selain akun OVO premium, terdapat beberapa syarat lain yang harus Anda penuhi untuk bisa membayar tagihan akulaku menggunakan dompet digital OVO seperti saldo OVO Anda harus lebih atau setidaknya mencukupi besarnya biaya tagihan dan layanan, koneksi internet yang stabil, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu Anda harus mengetahui nomor virtual akun kode pembayaran.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO

Secara umum, untuk membayar akulalu menggunakan OVO terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari cara yang pertama yaitu memilih metode pembayaran dan cara yang kedua yaitu menyelesaikan proses pembayaran.

1. Cara Pertama

Instal dan buka aplikasi yang ada di smartphone Anda, kemudian buka menu tagihan, klik tombol tagihan saya untuk mendapatkan kode pembayaran. Namun, sebelum Anda melakukan hal tersebut terlebih dulu Anda harus memastikan mempunyai rekening yang nantinya Anda pilih. Untuk itu penting untuk menyesuaikan rekening bank yang Anda miliki.

Baca juga:  Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku

2. Cara Kedua

Setelah Anda mendapatkan kode nomor pembayaran yang biasanya berupa virtual account (VA), beberapa langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu:

  • Buka aplikasi OVO yang sudah terinstal pada smartphone Anda.
  • Kemudian klik menu transfer yang ada pada akun OVO Anda.
  • Selanjutnya pilih menu ke rekening bank.
  • Masukkan nomor VA yang telah Anda dapatkan pada cara pertama.
  • Masukkan nominal tagihan sebanyak yang tercantum pada aplikasi akulaku.
  • Terakhir, Anda hanya perlu mengkonfirmasi pembayaran dengan cara masukkan PIN OVO Anda.

Tips Membayar Tagihan Akulaku Lewat OVO

Untuk keberhasilan transaksi pembayaran tagihan akulaku Anda melalui OVO, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut supaya transaksi yang Anda lakukan berhasil.

1. Pastikan Anda memasukkan kode pembayaran yang sesuai. Untuk menghindari kesalahan, Anda bisa menggunakan cara salin dan tempel supaya lebih akurat.

2. Ketika melakukan transaksi pembayaran di OVO, pastikan Anda telah menginput tagihan dengan nominal yang sama seperti di akulaku.

3. Cek kembali kolom yang telah Anda isi, pastikan semuanya sudah benar sebelum Anda menyelesaikan transaksi pembayaran dan memasukkan pin OVO Anda.

4. Apabila transaksi Anda bermasalah, jangan menghubungi siapapun yang mengatas namakan CS akulaku. Anda dapat melakukan komplain melalui email atau kontak resmi akulaku.

Bagaimana? Cara bayar akulaku lewat OVO dapat dibilang mudah bukan? Dengan adanya informasi ini semoga dapat memudahkan pengguna akulaku untuk membayar tagihan akulaku.

Bagikan:

Tinggalkan komentar