Cara Bayar Shopee Pakai Traveloka Paylater Virtual Number

Fitur Traveloka PayLater bisa membantu Anda membeli tiket pesawat, memesan hotel, dan produk Traveloka lainnya saat tidak memiliki dana.

Namun tidak hanya itu, fitur Traveloka PayLater juga bisa Anda gunakan untuk berbelanja kebutuhan melalui e-commerce lain seperti Shopee.

Nah, jika Anda baru mengetahui hal ini, Anda bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara bayar Shopee pakai Traveloka PayLater. Selamat menyimak!

Limit, Tenor dan Bunga Traveloka PayLater

Traveloka PayLater merupakan fitur yang tersedia untuk memudahkan transaksi saat pengguna sedang tidak memiliki dana sehingga tetap bisa memenuhi kebutuhan pada semua produk via aplikasi Traveloka.

Menariknya, Anda bisa menggunakan fitur ini di e-commerce lain dengan menggunakan Virtual Number. Limit yang tersedia adalah mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 50 juta.

Namun, jika Anda ingin menggunakan Virtual Number di aplikasi lain, maka limit yang bisa digunakan adalah 10-50% dari total limit Traveloka PayLater yang Anda miliki (tergantung level PayLater).

Maksudnya adalah jika Anda memiliki limit Traveloka PayLater sebesar Rp 5 juta, maka limit Virtual Number yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja di e-commerce lain seperti Shopee adalah sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Besaran bunga yang dibebankan adalah 2,25% sampai 4,8% per bulan dengan tenor 1 hingga 12 bulan (tergantung level PayLater).

Nah, jika Anda mengalami keterlambatan, maka Anda akan dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari jumlah yang belum dilunasi dengan maksimal durasi selama 3 bulan.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Traveloka Paylater

Baca juga:  3 Contoh Deskripsi Toko Online yang Menarik

Cara Bayar Shopee Pakai Traveloka PayLater

Nah, setelah Anda berhasil mendapatkan Virtual Number Traveloka PayLater, Anda bisa langsung menggunakannya di Shopee. Anda bisa mengikuti cara bayar Shopee pakai Traveloka PayLater berikut ini.

1. Aktifkan Virtual Number Traveloka PayLater

Sebelum membahas cara bayar Shopee pakai Traveloka PayLater, Anda perlu mengetahui cara mengajukan Virtual Number Traveloka PayLater terlebih dahulu.

Sebab, limit Traveloka PayLater baru bisa digunakan di Shopee atau e-commerce lain dengan menggunakan Virtual Number tersebut.

Berikut ini cara mengaktifkan atau mengajukan Virtual Number Traveloka PayLater yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

cara bayar shopee pakai traveloka paylater
  1. Login ke aplikasi Traveloka
  2. Masuk ke menu “PayLater”
  3. Klik tombol “Aktifkan” di kolom Virtual Number
  4. Masukkan PIN untuk mengakses Virtual Number
  5. Informasi nomor Virtual Number akan langsung tersedia dan bisa Anda gunakan untuk transaksi di e-commerce.

2. Cari Barang yang Akan Dibeli

Buka aplikasi Shopee dan login dengan akun Anda. Kemudian, cari barang yang ingin Anda beli dengan memasukkan kata kunci produk di kolom pencarian.

cara bayar shopee pakai traveloka paylater

3. Proses Pembelian

Setelah menemukan barang yang diinginkan, silakan tekan tombol “Beli Sekarang”. Pilih jenis serta kuantitas yang diinginkan.

cara bayar shopee pakai traveloka paylater

4. Pilih Metode Pembayaran

Cara bayar Shopee pakai Traveloka PayLater yang selanjutnya adalah memilih metode pembayaran. Sebelumnya, pastikan alamat tujuan sudah sesuai.

Jika sudah sesuai, silakan tekan “Metode Pembayaran” lalu pilih metode “Kartu Kredit/Debit” dan klik “+ Tambahkan Kartu Kredit/Debit Baru”.

Cara Bayar Shopee Pakai Traveloka PayLater

5. Proses Pembayaran

Masukkan informasi nomor kartu Virtual Number Traveloka Paylater yang telah Anda dapatkan, tanggal kadaluarsa (BB/TT), nomor CVV, nama di kartu, serta alamat tagihan. Lalu tekan tombol “Kirimkan”.

Cara Bayar Shopee Pakai Traveloka PayLater

Pembayaran Shopee pakai Traveloka PayLater akan segera diproses oleh sistem. Cara bayar Shopee pakai Traveloka PayLater ini kurang lebih sama dengan cara bayar di e-commerce lain, seperti Lazada, Blibli, Bukalapak, JD.ID, Zara, Zalora, Sephora, Sociolla, dan Hartono Mall. 

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar Traveloka Paylater 2 Bulan Lebih

Baca juga: Cara Gestun Traveloka Paylater

Ketentuan Penggunaan Virtual Number Traveloka PayLater

Traveloka PayLater menetapkan beberapa ketentuan untuk penggunaan Virtual Number. Sebelum mulai menggunakan Virtual Number Traveloka PayLater, ada baiknya Anda mengetahui beberapa ketentuan berikut ini.

  • Virtual Number perlu diaktifkan setiap kali ingin menggunakannya. Jika tidak, maka transaksi akan gagal. Jadi, satu Virtual Number hanya valid untuk 1 kali transaksi saja
  • Pastikan Anda menggunakan atau bertransaksi menggunakan Virtual Number Traveloka Paylater di situs yang telah didukung. Situs-situs tersebut antara lain adalah Shopee, Lazada, BliBli, Zalora, RUPARUPA, Uniqlo, Oriflame, Zara, Samsung, H&M, Sociolla, Youliving, HaloDoc, Agoda, Pull & Bear, Adidas, dll
  • Virtual Number akan valid selama 15 menit setelah diaktifkan. Jika lewat dari 15 menit, maka Anda harus mengaktifkannya lagi
  • Minimal transaksi menggunakan Virtual Number ini adalah Rp 50 ribu.

Nah, itulah informasi seputar Traveloka PayLater, Virtual Number, serta cara bayar Shopee pakai Traveloka PayLater. Anda bisa menggunakan limit Traveloka Paylater ini diluar aplikasi Traveloka dan memantau semua transaksi secara real time. 

Tidak perlu khawatir dengan keamanan yang berlapis, karena sistem aktivasi dan deaktivasi bisa dilakukan lewat aplikasi. Jadi, aspek keamanan bisa lebih terjaga. Dan disini tidak ada biaya tersembunyi, selama Anda membayar tagihan tepat waktu. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar