Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang memiliki akun Shopee dan sering berbelanja menggunakan fitur Shopee Paylater, tentu sudah terbiasa membayar tagihan melalui aplikasi Shopee.

Namun, jika dihadapkan kendala kesulitan login, Anda tetap bisa bayar Shopee Paylater tanpa aplikasi melalui beberapa cara.

Umumnya, cara bayar SPaylater tanpa aplikasi shopee menjadi solusi terakhir jika kendala kesulitan login benar-benar tidak bisa diatasi.

Misalnya, akun terhapus atau dibatasi padahal Anda memiliki tagihan Shopee Paylater yang harus dibayarkan dengan segera karena sudah mendekati jatuh tempo pembayaran.

Kondisi yang membuat Anda tidak bisa menggunakan aplikasi Shopee tersebut hanya bisa menggunakan solusi pembayaran tagihan SPaylater tanpa melalui aplikasi.

Dalam pembahasan kali ini, Anda akan mendapatkan panduan bayar Shopee Paylater tanpa aplikasi dengan mudah.

Kendala Saat Membayar Tagihan SPaylater

Sebelum membahas cara bayar SPaylater tanpa aplikasi, penting untuk mengenali terlebih dahulu kendala login ke aplikasi Shopee yang mungkin Anda alami.

Umumnya, kendala login ke aplikasi Shopee untuk mengakses akun Anda semacam ini bisa terjadi akibat lupa password, HP hilang atau rusak, akun yang dibatasi, hingga kendala lain terkait nomor HP yang kadaluarsa. 

Terkait cara pembayaran tagihan SPaylater dengan kendala tersebut, Anda masih bisa menyiasati dengan menggunakan cara-cara mudah.

Berikut beberapa kendala login Shopee dan cara membayar tagihan SPaylater yang bisa dilakukan.

Lupa Password

Jika hanya terkendala lupa password dan masih bisa mengakses aplikasi Shopee, Anda bisa melakukan pengajuan perubahan kata sandi akun secara mandiri. 

Cukup ikuti panduan mereset kata sandi berikut ini agar Anda bisa segera melunasi tagihan SPaylater.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih opsi ‘Lupa Password” pada menu login
  3. Kemudian, masukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar sebagai akun Shopee
  4. Lalu, masukkan kode captcha yang disediakan
  5. Tunggu sampai kode OTP dikirimkan oleh pihak Shopee, melalui WhatsApp atau SMS sesuai pilihan Anda
  6. Setelah mendapatkan OTP, masukkan kode tersebut dan buat password baru
  7. Jika password berhasil diubah, Anda bisa kembali login ke akun Shopee dengan password yang baru dibuat ulang tadi
  8. Setelah berhasil login ke akun Anda, segera lakukan pembayaran tagihan SPaylater
  9. Lunasi tagihan Shopee Paylater menggunakan metode pembayaran sesuai pilihan Anda.
Baca juga:  Shopee Food Tidak Muncul: Penyebab & Cara Mengatasi

HP Hilang

Jika kendala yang Anda hadapi berkaitan dengan perangkat gadget atau HP hilang, pastinya kesulitan mengakses e-commerce Shopee akan Anda alami. Namun, Anda tetap bisa melunasi tagihan SPaylater  dengan login ulang ke aplikasi Shopee.

Namun, sebelumnya Anda harus mengurus nomor HP yang hilang tersebut agar bisa login ke akun Shopee. Sebab, nantinya Anda membutuhkan OTP yang hanya akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar sebagai akun Shopee.

Saat kiriman OTP sudah terkonfirmasi, Anda bisa langsung login ke akun Shopee via aplikasi untuk membayar tagihan SPaylater.

Akun Terhapus

Jika masalah serius terkait akun terhapus yang sedang dialami, sebenarnya Anda masih bisa melakukan proses recovery akun. Anda bisa mengajukan permintaan tagihan Shopee Paylater dengan menghubungi call center Shopee di (021) 8060 4253. 

Selain itu, Anda juga bisa mengirim pesan ke Customer Service Shopee melalui alamat email customerservice@cmf.co.id yang tertera di pusat bantuan.

Cukup sampaikan kepada pihak Shopee jika Anda ingin mengetahui cara membayar Shopee Paylater tanpa aplikasi dan petugas CS akan membantu Anda.

Baca juga: Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening

Cara Bayar Shopee Paylater Tanpa Aplikasi

Cara Bayar SPaylater Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda bisa mengikuti panduan lengkap cara bayar SPaylater tanpa aplikasi melalui bantuan dari Customer Service Shopee.

Namun, cara lain yang cukup mudah juga bisa dilakukan melalui akses ke fitur Bantuan di website Shopee.

Selain cara bayar Shopee Paylater tanpa aplikasi, Anda juga sekaligus bisa mengetahui cara melihat tagihan SPaylater tanpa aplikasi.

Pusat bantuan Shopee telah menyediakan jawaban untuk setiap kendala yang dihadapi pemilik akun, termasuk jika tidak bisa mengakses akun melalui aplikasi padahal memiliki tagihan SPaylater yang sudah mendekati waktu jatuh tempo.

Baca juga:  Cara Melihat Pesanan di Shopee Tanpa Aplikasi

Anda tidak perlu khawatir akan merasa kesulitan sebab website Shopee menawarkan solusi yang mudah untuk membayar tagihan SPaylater saat terkendala akses ke aplikasi. 

Demi menghindari denda telat bayar Shopee Paylater, pastikan Anda mengikuti panduan cara bayar tagihan Shopee Paylater tanpa aplikasi berikut ini. 

1. Buka website Shopee

Silakan buka website Shopee melalui browser di laman shopee.co.id. Jika sudah, masuklah di halaman utama, klik menu “Bantuan”.

2. Pembayaran SPayLater

Setelah masuk ke halaman Pusat Bantuan, pilih menu “Pembayaran”. Lalu, lanjutkan dengan klik “SPayLater/SPinjam/Dana Cepat” dan klik “cara melakukan pembayaran tagihan SPayLater”.

3. Membayar tagihan SPaylater

Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk masuk ke laman “[SPayLater – Tagihan & Pembayaran] Bagaimana cara membayar tagihan SPayLater?”.

Anda bisa scroll sampai ke bagian catatan dan klik “formulir permintaan kode pembayaran tagihan SPayLater”.

4. Isi form request kode pembayaran

bayar shopee paylater tanpa aplikasi

Setelah meng-klik formulir, Anda akan mendapati laman “SMS VA Repayment Code – Spaylater”. Silakan isi form untuk Request Kode Pembayaran Tagihan SPaylater secara lengkap karena tidak dapat mengakses aplikasi Shopee

Form akan meminta data email Anda, username akun Shopee, No. KTP, foto KTP, nomor telepon, ceklist tagihan, pilih metode pembayaran, dan kendala yang dihadapi. Pastikan isi form dengan lengkap. Jika sudah, klik “Kirim”. 

5. Proses pembayaran tagihan

Nantinya kode pembayaran akan dikirimkan melalui SMS dan/atau WhatsApp SPaylater Official. Anda bisa langsung membayarkan tagihan SPaylater sesuai metode pembayaran yang sudah dipilih dalam form tadi.

Demikianlah informasi mengenai panduan bayar Shopee Paylater tanpa aplikasi dengan mudah saat Anda terkendala login ke akun Shopee melalui aplikasi. Dengan mengikuti panduan tadi, Anda tetap bisa membayar tagihan Shopee Paylater meski tanpa aplikasi dan pastinya tanpa kesulitan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar