Cara Hapus Akun Easy Cash Secara Permanen

Banyak diantara Anda yang mungkin setelah menggunakan aplikasi Easy Cash untuk mengajukan pinjaman, setelahnya ingin menghapus saja akun tersebut, karena memang sudah tidak diperlukan lagi.

Menghapus akun pinjol juga merupakan salah satu cara agar pinjol tidak sebar data. Namun, sayangnya Anda belum mengetahui bagaimana cara hapus akun Easy Cash. Benar?

Artikel ini akan memberikan ulasan untuk Anda terkait bagaimana cara menghapus akun Easy Cash. Anda bisa menyimak tulisan ini hingga tuntas untuk mengetahui detailnya ya!

Syarat Menghapus Akun Easy Cash

Sebelum melakukan hapus akun Easy Cash, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk tetap menjaga keamanan data dan privasi Anda.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda verifikasi sebelum lanjut pada tahap cara hapus akun Easy Cash.

1. Tidak Memiliki Pinjaman Berjalan

Jadi, sebelum Anda hapus akun Easy Cash, pastikan Anda tidak sedang memiliki pinjaman Easy Cash berjalan. Apa yang dimaksud dengan pinjaman berjalan?

Maksud dari pinjaman berjalan adalah seluruh tunggakan atau angsuran Anda di Easy Cash telah lunas dan Anda juga tidak sedang menunggu pinjaman yang sedang dalam proses pencairan.

2. Tidak Ada Saldo/Tidak Ada Pendanaan

Perlu Anda ketahui bahwa selain berfungsi sebagai aplikasi pinjaman online, Easy Cash juga bisa Anda gunakan sebagai aplikasi investasi.

Investasi yang bagaimana? Anda bisa berinvestasi melalui aplikasi Easy Cash dengan cara melakukan pendanaan.

Jadi, untuk hapus akun Easy Cash, pastikan Anda tidak sedang melakukan pendanaan. Jika Anda menjadi pendana, Anda perlu menarik semua saldo pendanaan sebelum mempraktekkan cara hapus akun Easy Cash.

Itulah dua hal yang harus Anda lakukan sebelum hapus akun Easy Cash. Seperti keterangan yang ada di aplikasi Easy Cash, hal ini harus Anda lakukan demi keamanan data pribadi Anda.

Baca juga:  10 Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Langsung Cair

Cara Hapus Akun Easy Cash

Nah, setelah Anda memastikan bahwa akun Anda tidak memiliki pinjaman berjalan dan tidak ada saldo/pendanaan, Anda bisa langsung hapus akun Easy Cash. Berikut ini cara menghapus akun di Easy Cash yang bisa Anda ikuti.

1. Pilih Menu Profil Easy Cash

Tahap pertama cara menghapus akun Easy Cash adalah login ke akun Easy Cash. Silakan login ke Easy Cash menggunakan akun yang ingin Anda hapus.

Tahap kedua dari cara hapus akun di Easy Cash adalah masuk ke menu profil. Setelah aplikasi Easy Cash berhasil terbuka dengan akun yang terpasang merupakan akun yang ingin dihapus, Anda bisa langsung masuk ke profil dengan cara memilih menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah aplikasi.

2. Masuk ke Pengaturan

Nah, setelah berhasil masuk ke menu “Saya”, Anda akan diberi tampilan berbagai fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan akun Easy Cash.

Pengaturan Easy Cash

Cara hapus akun Easy Cash yang ketiga adalah masuk ke menu pengaturan. Anda bisa klik fitur “Pengaturan” yang terdapat di halaman profil.

3. Lanjut ke Fitur Penghapusan Akun

Melalui fitur “Pengaturan” yang ada di Easy Cash, Anda bisa melakukan berbagai hal. Salah satunya mengubah sandi login akun Easy Cash.

Penghapusan Akun

Anda juga bisa memberikan penilaian pada aplikasi, mengetahui informasi kebijakan privasi, dan informasi ketentuan pengguna melalui fitur ini.

Tahap ke empat cara hapus akun Easy Cash adalah masuk ke fitur “Penghapusan Akun” yang ada pada menu “Pengaturan” ini.

4. Informasi Persyaratan

Setelah masuk ke “Penghapusan Akun”, Anda akan diberi tampilan informasi persyaratan yang harus Anda lakukan. Apa saja itu?

cara hapus akun easy cash

Hal yang harus Anda lakukan sebelum hapus akun Easy Cash seperti yang telah dijelaskan di atas, yaitu tidak ada pinjaman berjalan dan tidak ada saldo/pendanaan pada akun yang akan Anda hapus.

Baca juga:  3 Cara Hapus Akun AdaKami Secara Tuntas dan Permanen

Setelah dua persyaratan telah terpenuhi, Anda bisa melanjutkan proses hapus akun Easy Cash dengan cara menekan tombol “Permohonan Penghapusan”.

5. Isi Alasan Hapus Akun Easy Cash

Tahap selanjutnya dari cara menghapus akun Easy Cash adalah mengisi alasan penghapusan akun Easy Cash. Anda akan diberi 8 pilihan alasan penghapusan akun, yaitu:

hapus akun easy cash
  • Masalah keamanan/privasi
  • Alasan lainnya
  • Kesulitan dalam proses peminjaman
  • Sudah meminjam uang di platform lain
  • Saat ini belum memerlukan pinjaman
  • Limit pinjaman kecil
  • Biaya lebih besar dari platform lain
  • Ini adalah akun tambahan.

Anda bisa memilih maksimal tiga opsi alasan di atas. Jika sudah memilih maksimal tiga alasan, Anda harus menjelaskan alasan tersebut secara spesifik dengan maksimal 300 karakter.

6. Tahap Terakhir

Setelah Anda memilih opsi alasan dan menjelaskan alasan penghapusan akun Easy Cash secara spesifik, Anda bisa langsung menekan tombol “Selanjutnya”. Nah, sistem akan langsung memproses permohonan hapus akun Easy Cash ini.

Baca juga: Cara Menghapus Data di Kredit Pintar

Dampak Hapus Akun Easy Cash

Hapus akun Easy Cash menandakan Anda menghapus data pinjol yang telah Anda masukkan saat melakukan pendaftaran dan pengajuan pinjaman.

Aktivitas menghilangkan data yang dimasukkan sebagai persyaratan saat pendaftaran dan pengajuan pinjaman jelas memberikan dampak pada akun Easy Cash.

Apa saja dampak yang bisa didapat dari hapus akun Easy Cash? Berikut ini beberapa dampak yang akan terjadi jika Anda menghapus akun Easy Cash.

  1. Data tidak akan bisa dipulihkan setelah proses hapus akun Easy Cash berhasil
  2. Akun tidak bisa lagi digunakan untuk login, mengajukan pinjaman dan melakukan pendanaan di Easy Cash
  3. Semua informasi (akun dan transaksi) termasuk juga kupon yang terkait dengan akun akan dihapus dan tidak dapat dipulihkan
  4. Jika Anda merupakan anggota VIP, maka Anda tidak akan bisa lagi menikmati manfaat VIP yang sesuai setelah proses penghapusan berhasil.
Baca juga:  Tabel Angsuran Easycash 2024 : Bunga, Simulasi, & Denda

Itulah beberapa dampak yang akan terjadi jika Anda melakukan hapus akun Easy Cash. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman di Easy Cash, Anda perlu melakukan pendaftaran dan mengajukan pinjaman dari awal lagi.

Karena proses pengajuan dilakukan mulai dari awal lagi, akan ada kemungkinan limit yang bisa Anda dapatkan berbeda dari limit yang pernah Anda dapatkan sebelumnya.

Anda juga dapat menghubungi Customer Service Easy Cash untuk menanyakan hal-hal terkait dengan hapus akun Easy Cash. Setelah menghubungi CS, maka nanti CS akan membalas dan mengarahkan instruksi yang harus Anda lakukan untuk menghapus Easy Cash.

CS akan membantu pemrosesan dan Anda cukup menunggu saja untuk informasi detail lanjutannya yang akan disampaikan lewat email. 

Cek dan Bersihkan Data di Pengaturan HP

Jangan lupa untuk membersihkan file Easy Cash di pengaturan aplikasi. Anda bisa cek terlebih dahulu dengan menerapkan cara-cara berikut:

  1. Buka pengaturan di HP Anda
  2. Cari menu aplikasi atau aplikasi terpasang
  3. Pilih aplikasi Easy Cash dari daftar tersebut
  4. Buka bagian penyimpanan aplikasi
  5. Klik “Hapus Data” dan konfirmasi “OK”, tunggu sampai proses pembersihan selesai.

Meskipun tata letak pengaturan di setiap HP berbeda, langkah-langkahnya hampir sama. Jika di iPhone Anda cukup buka “Pengaturan” > pilih menu “Umum” > hapus data aplikasi Easy Cash. 

Nah, setelah mengetahui cara hapus akun Easy Cash serta dampak yang akan terjadi, apakah Anda tertarik untuk menghapus akun Easy Cash?

Bagikan:

Tinggalkan komentar