Cara Milih Sepatu Futsal, Lincah buat Gocekan!

Suatu hari adikku mengeluh tentang sepatu futsalnya. Doi emang rutin futsalan, setidaknya ya seminggu tiga kali. Kalian tahu kan, futsal adalah olahraga yang banyak mengeluarkan tenaga. Makanya nih, sepatu futsal jadi hal penting buat kalian perhatikan.

Enggak kebayang sih betapa badmoodnya adikku saat sedang mengejar bola, eh, sepatu futsalnya jebol padahal permainan masih panjang. Parah banget itu. Terpaksa deh doi harus keluar lapangan dan cuman bisa ngeliat temen-temennya berlaga dari bangku cadangan.

Malam itu, sepulangnya dari futsalan, yang biasanya doi langsung mandi terus terlelap dalam tidurnya, kali ini, doi menggerutu berkepanjangan seperti hujan bulan Desember saja. Aku yang sudah ngantuk di ranjang bawah, cuma menanggapi singkat-singkat saja.

Tapi doi cerigis terus,

“Kak, gimana nih sepatuku. Besok aku harus tampil prima nih padahal.”

Usut punya usut ceweknya, besok mau nonton doi berlaga, pantesan nih orang cerewet banget tumben. Akhirnya, ketimbang aku yang enggak bisa tidur, kuberilah doi kiat-kiat memilih sepatu futsal.

Sebegitu pentingnya sepatu futsal buat kaki, demi kenyamanan ketika berlaga di lapangan.

Kalau udah gitu, pastikan nih sepatu futsal yang kalian pilih bukan sepatu yang abal-abal. Kok ya tega-teganya buat kaki sendiri pake sepatu yang enggak nyaman di kaki. Oleh karenanya milih sepatu jadi hal yang penting buat kalian perhatian.

Sebagai kakak yang baik, agar adikku tak salah pilih sepatu. Kuberi doi standar memilih kualitas sepatu yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada 3 hal yang perlu diperhatikan agar tak salah pilih sepatu:

Baca Juga : Pengalaman 4 Cara Melunasi Hutang, Coba Caraku yang Ini!

Memiliki bahan yang baik

Sepatu futsal yang bagus biasanya memiliki bahan dasar serat karbon yang memiliki sifat ringan dan tidak cepat rusak. Selain itu memilih sepatu futsal dengan bahan kulit atau upper juga bisa di pertimbangkan, karena bahan ini mampu mengikuti bentuk kaki.

Jangan memilih sepatu futsal dengan bahan imitasi, bahan ini memiliki tekstur yang kaku. Untuk bahan bagian dalam pilih yang bahannya empuk saat digunakan dan juga tidak slip on.

Sepatu berbahan serat karbon/bukalapak.com

 

Baca Juga : Pengalaman Refund Traveloka, Ternyata Begini Caranya!

Desain sepatu yang nyaman

Sepenuturan adikku, doi tipikal pemain yang mengandalkan kecepatan dan karenanya, doi memilih sepatu yang dirancang untuk meningkatkan performa kecepatannya. Biasanya sepatu jenis ini memiliki bagian atas yang lembut dan bertekstur sintetis untuk memberikan sentuhan yang tepat pada bola. Gocek menggocek jadi ringan banget.

Kenyamanan desain sepatu merupakan prioritas/bp-guide.id

 

Baca Juga : Pengalaman Cara Mudah Jual Emas di Pegadaian, Simple Kok!

Pilih jenis sol sesuai karakter lapangan yang sering digunakan

Adikku sangat jarang bermain di lapangan outdoor. Untuk kecepatan ringan pada permukaan lapangan indoor yang keras (bukan rumput sintetis), sol karet luar berperan penting memberi daya cengkeram dan traksi yang optimal.

 

Sesuaikan jenis karet luar sol sepatu dengan kebutuhan lapangan/bp-guide.id

 

Akhirnya, setelah mengerti standar kualitas sepatu futsal yang sesuai, tanpa babibu, adikku langsung meluncur ke sport station langganannya. Keesokan harinya, udah nangkring aja tuh barang di almari sepatu. Soal warna, hanya gelaplah yang sanggup memberinya arti, seperti kisah asmaranya yang selalu terjebak dalam kubangan friend zone. Ups. Bisa merah tuh telinga kalau doi denger bagian ini.

Tinggalkan komentar