Penasaran Berapa Gaji Karyawan Lazada? Simak Ulasannya!

By | Maret 22, 2020

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia bisa dikatakan cukup masif. Baik dari segi jumlah e-commerce nya maupun jumlah pengguna aktif. Begitu pula dengan para investor yang berbondong-bondong menyuntikkan dana mereka ke berbagai e-commerce yang ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Salah satu e-commerce asing yang melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia adalah Lazada. Perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini memang dibuat oleh Rocket Internet, sebuah perusahaan internet asal Jerman, untuk menyasar pasar Asia Tenggara.

Hingga akhir 2019 lalu setidaknya Lazada tercatat telah berhasil menguasai pasar e-commerce di berbagai negara Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan tentunya Indonesia. Namun di Indonesia sendiri Lazada masih belum bisa mengalahkan e-commerce bikinan anak bangsa seperti Tokopedia dan Bukalapak.

kurir lazada

salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Lazada adalah jasa kurir khusus

Meski demikian Lazada merupakan penguasa pasar e-commerce di Asia Tenggara. Ia menjadi e-commerce yang paling banyak dikunjungi di 4 dari 6 negara. Sedangkan di Indonesia Lazada berada pada posisi ke-4 di bawah Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak (data tahun 2019).

Berapa Gaji Kerja di Lazada?

Kamu tidak hanya bisa jadi pengguna aktif Lazada, tapi juga bisa menjadi bagian dari mereka. Sama seperti e-commerce lainnya, Lazada membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kreatif untuk terus berkembang dan bersaing di pasar digital Indonesia.

gaji karyawan lazada

salah satu potret aktivitas di gudang milik Lazada. Di sinilah barang-barang dikemas lalu dikirim ke pelanggan

Lagi pula saat ini bekerja di e-commerce maupun start-up lain seakan jadi trend baru di kalangan millennial. Suasana kerja yang fleksibel dan jauh dari kekakuan administrasi seperti korporasi pada umumnya menjadi magnet utama bagi para millennials.

Namun tentunya gaji karyawan Lazada yang lumayan menggiurkan jadi faktor yang tak bisa dipungkiri juga. Perputaran uang dalam bisnis e-commerce adalah jaminan pasti bahwa bekerja di sektor ini bisa saja membuat kamu jadi lebih sejahtera dari segi finansial.

Daftar Gaji dan Posisi Karyawan Lazada 2020

Nah, bagi Kamu yang tertarik bekerja di Lazada berikut adalah daftar posisi dan estimasi gaji karyawan Lazada yang diolah dari berbagai sumber. Daftar di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menentukan seberapa serius kamu ingin bekerja di e-commerce terbesar di Asia Tenggara ini.

  • Chief Information Security Officer (kisaran gaji Rp 60-80 juta, masa kerja di atas 10 tahun). Modal berharga e-commerce adalah data pelanggan yang mereka miliki. Oleh sebab itu, keamanan informasi yang dimiliki perusahaan harus benar-benar terjaga dengan baik. Nah, seorang Chief Information Security Officer alias kepala keamanan informasi lah yang bertanggung jawab untuk menjamin ketersediaan, keakuratan, ketepatan, dan keamanan informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Gaji besar sejalan dengan tanggung jawab yang tak kalah besar.
  • Head of Marketing (kisaran gaji Rp 35-50 juta, masa kerja di atas 9 tahun). Seorang head of marketing memiliki beberapa tugas di antaranya: merencanakan strategi pemasaran dengan memperhatikan trend pasar dan sumber daya yang dimiliki perusahaan, membuat “riset pemasaran” dengan mengamati perkembangan pasar utamanya terhadap produk yang sejenis dari perusahaan kompetitor, dan lain sebagainya.
  • Digital Marketing Manager ( kisaran gaji Rp 20-35 juta, masa kerja di atas 5 tahun). Pangsa pasar Lazada tentu adalah pengguna media digital. Maka diperlukan seorang digital marketing manager yang handal untuk bisa memenangkan persaingan dengan e-commerce yang lain. Seorang digital marketing manager bertanggung jawab untuk menentukan strategi pemasaran yang kreatif di dunia digital guna membantu perusahaan mencapai target yang telah ditetapkan. Tugas seorang digital marketing manager Lazada cukup besar. Pasalnya para kompetitor juga terus mengembangkan platform mereka untuk memenangkan persaingan.
  • Head of Customer Experience (kisaran gaji Rp 20-35 juta, masa kerja di atas 9 tahun). Customer experience sangat berbeda dengan customer service. Seorang head customer experience memiliki tugas yang cukup menantang yaitu mengamati dan menganalisa perilaku pelanggan untuk menentukan strategi yang harus diambil perusahaan untuk meningkatkan pendapatan. Menganalisa pelanggan suka produk seperti apa, promo yang bagaimana, dan lain sebagainya. Maka jangan heran kalau gaji yang diterima oleh karyawan yang menduduki posisi ini cukup besar.
  • Finance Manager (kisaran gaji Rp 15-30 juta, masa kerja di atas 5 tahun). Tidak ada perbedaan yang signifikan antara finance manager atau manajer keuangan di Lazada dan korporasi lain pada umumnya. Seorang manajer keuangan bertanggung jawab mengelola dana perusahaan untuk meningkatkan keuntungan dan meminimalisir kerugian. Ia juga bertugas menyusun dan menafsirkan laporan keuangan perusahaan. Salah satu faktor penentu sehat tidaknya keuangan suatu perusahaan ya manajer keuangan ini.
  • E-commerce Supervisor (kisaran gaji Rp 5-15 juta, masa kerja di atas 5 tahun). Karyawan yang menduduki posisi ini memiliki beberapa tugas, yaitu: mengatur dan mengendalikan penjualan di e-commerce, mengembangkan strategi pemasaran digital yang kreatif dan inovatif, bertanggung jawab terhadap target transaksi di e-commerce, dan lain sebagainya.
  • Operation Analyst (kisaran gaji Rp 5-10 juta, masa kerja di atas 5 tahun). Tugas pokok seorang operation analyst adalah menganalisis sistem kerja dan teknologi yang kiranya dapat digunakan untuk memperlancar operasional pekerjaan suatu perusahaan. Dengan demikian, karyawan yang menduduki posisi ini harus memahami semua perangkat kerja yang digunakan perusahaan tempat ia bekerja. Juga memahami bagaimana semua perangkat tersebut bekerja menjadi satu kesatuan.
  • Customer Services (kisaran gaji Rp 4-10 juta, masa kerja di atas 5 tahun). Semua perusahaan tentu menginginkan kepuasan pelanggan terhadap kinerja mereka. Oleh karena itu posisi customer service pun akan selalu dibutuhkan, tak terkecuali oleh Lazada. Seorang customer service memiliki tugas untuk membantu pelanggan yang mengalami kesulitan dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Oleh karenanya seorang customer service wajib mengetahui semua kebijakan Lazada yang berkaitan dengan pelanggan.

Daftar di atas bukanlah daftar semua posisi dan gaji karyawan Lazada. Akan tetapi, kamu tetap bisa menggunakan data tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum mencoba melamar kerja ke e-commerce yang saham mayoritasnya dimiliki oleh Alibaba Group ini.

Cara Melamar Kerja di Lazada

Apabila kamu ingin bergabung dengan Lazada dan mendapatkan pengalaman baru bekerja di e-commerce, ada dua cara yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama, mencari informasi di website ataupun media sosial terkait lowongan yang tengah dibuka oleh Lazada.
  • Kedua, mengunjungi website resmi Lazada yang memuat informasi lowongan yang sedang tersedia.
  • Selanjutnya persiapkan berkas persyaratan lalu kirimlah lamaran pekerjaan ke Lazada. Jangan lupa juga menyiapkan dirimu untuk tes masuk seperti tes wawancara maupun tes tulis.

Kerja di Lazada sangat cocok bagi kamu yang suka tantangan dan gemar mencari pengalaman baru. Suasana kerja di Lazada tentu berbeda dengan korporasi lain. Begitu juga halnya dengan tantangan dan dinamika yang terdapat di dalamnya.

So, tunggu apalagi. Segera kirimkan lamaranmu! Gaji Lazada yang menggiurkan juga sudah siap menanti untuk masuk ke rekening pribadimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *