Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka 2021 dan Jabatannya

Tidak semua karyawan bisa menjadi konglomerat ekspres, kecuali Anda bekerja di perusahaan keluarga dan langsung menduduki jabatan tinggi. Karena faktanya gaji karyawan setiap bulannya selalu sama, dimulai dari gaji UMR dan sekitaran itu. Pun untuk kenaikan gaji, butuh waktu lama.

Apakah hal ini berlaku untuk menjadi karyawan perusahaan pialang di Indonesia, PT Solid Gold Berjangka (PT SGB)? Berapa rata-rata gaji karyawan PT Solid Gold Berjangka setiap bulannya? Bisakah membuat para karyawannya menjadi konglomerat ekspress?

Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka Beserta Jabatannya

gaji karyawan pt solid gold berjangka

Seperti diketahui, PT SGB adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang menjadi member dari BJJ (Bursa Berjangka Jakarta). Skala usahanya bergerak di bidang keuangan dan telah berpengalaman selama 15 tahun lebih dalam industri Perdagangan Berjangka Komoditi.

Untuk gaji karyawan PT Solid Gold Berjangka sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan lain. Yakni, sebagai karyawan baru setara dengan UMR. Namun, Anda perlu memastikan terlebih dahulu gaji karyawan PT SGB ini setiap bulannya berdasarkan jabatannya berikut ini.

Baca Juga : √ Gaji Karyawan PT Mayora 2021 dan Jabatannya

Versi pertama menurut situs job-like

  • Senior Business Consultant dan Pelayanan Profesional, memperoleh penghasilan pokok setiap bulan Rp 7.000.000 – Rp 9.000.000
  • Finance dan Akuntansi, memperoleh penghasilan pokok setiap bulan Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000
  • Business Consultant, Business Senior Manager, Manajemen, Marketing Consultant, Pemasaran, dan Penjual, memperoleh penghasilan pokok setiap bulan Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000

Versi kedua menurut situs indeed

  • Senior Manager, setiap bulannya mendapat penghasilan Rp 6.161.207
  • Management Trainee, setiap bulannya mendapat penghasilan Rp 5.528.442
  • IT Support, setiap bulannya mendapat penghasilan Rp 5.326.442
  • Business Development Manager, setiap bulannya mendapat penghasilan Rp 5.073.565
  • OB, setiap bulannya mendapat gaji Rp 4.992.302
  • Staff Administrasi, setiap bulannya mendapat gaji Rp 4.307.279
  • Business Analyst, setiap bulannya mendapat gaji Rp 4.260.639
  • Customer Service Representative, setiap bulannya mendapat gaji Rp 4.151.648
  • Assistant Manager, setiap bulan mendapat gaji Rp 3.886.556
  • Konsultan, setiap bulan mendapat gaji Rp 3.134.924
  • Staff Kantor, setiap bulan mendapat gaji Rp 3.128.649
  • Operator, setiap bulan mendapat gaji Rp 3.018.924

Dilihat dari daftar gaji, untuk level menejemen atas memang kurang terlihat transparan. Serta, gaji karyawannya terlihat kecil dan bahkan ada beberapa yang masih di bawah rata-rata nasional. Tetapi, peluang untuk mendapat gaji tambahan berupa bonus sangatlah besar. Kenapa bisa begitu?

Ya, karena sistem kerja di PT SGB ini adalah Anda harus mendapatkan nasabah (investor) terlebih dahulu, baru kemudian mendapat tambahan bonus. Istilah perdagangannya Anda harus closing terlebih dahulu untuk kemudian bisa mendapat tambahan bonus penghasilan.

Dengan cara seperti inilah sebenarnya para karyawan bisa menjadi konglomerat ekspres. Tidak hanya mengandalkan gaji pokoknya saja, tetapi bisa mengandalkan akumulasi closingannya. Semakin banyak closing, semakin banyak total gaji karayawan PT Solid Gold Berjangka.

Baca Juga : Besaran Gaji PT Astra 2021 : Jabatan, Tunjangan dan Santunan

Namun lagi-lagi perlu disesuaikan dengan karakter masing-masing individu, apakah cocok atau tidak bekerja dengan sistem closingan seperti ini? Sebagus apapun latar belakang pendidikan, jika ternyata Anda tidak tabah dalam bekerja, ya tidak akan ada manfaatnya.

Pun ketika latar belakang pendidikan biasa saja dan Anda tabah dalam bekerja, ya bisa mendapat banyak investor. Bonus bertubi-tubi pun akan masuk kantong. Bisa deh mewujudkan cita-cita menjadi konglomerat ekspres.

Adakah Tunjangan Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka?

Untuk tunjangan, memang tidak ada. Bisa jadi disebabkan sistem kerjanya yang seperti jual beli pada umumnya. Bedanya, ini jual beli efek. Jadi, masing-masing karyawan walau jabatannya sama, total penghasilannya bisa berbeda akibat perbedaan closingan tadi.

Ada beberapa keuntungan yang bisa karyawan dapat:

  • Karyawan mendapat tabungan berjangka yang berguna untuk membeli asset
  • Karyawan mendapat sertifikasi pelatihan dari BAPPETI
  • Karyawan mendapat mobil kantor
  • Karyawan bisa memanfaatkan fasilitas studio podcast
  • Karyawan bisa memanfaatkan fasilitas gym
  • Karyawan berkesempatan mengikuti trip ke luar negeri

Serta, menurut review dari salah satu Senior Business Consultant, para karyawan bisa mendapat makan siang gratis dan nonton. Pun lingkungan kerjanya sangat cozy, kerjaannya santai. Jadi Anda akan nyaman dengan ekosistem lingkungan disana.

Tidak kalah dalam hal kerja tim. Para karyawan bisa kerja secara mandiri atau kerja secara tim dengan baik. Dengan baiknya tingkat kooperasi tersebut, bisa membantu Anda yang awalnya awam masalah trading saham, menjadi mengenal trading saham dan mendapatkan closingan, bukan?

Sudah deh, tinggal mencari banyak investor, mulai dari keluarga, kerabat dekat, orang-orang baru, dan melakukan penawaran sebaik mungkin. Hingga akhirnya terjadi closing. Dan bonus ATM Anda bisa terisi dalam jumlah besar secara tepat waktu.

Untuk lowongan kerja, coba lihat di web resminya disini. Semoga ada lowongan kerja ya! Agar bisa segera menjadi karyawan dan mendapat akumulasi gaji besar yang membuat Anda menjadi konglomerat ekspres. Karena, konglomerat ekspres tidak hanya mengandalkan gaji karyawan PT Solid Gold Berjangka, tetapi giat mendapat bonus-bonus closingan seperti pemaparan sebelumnya.

Tinggalkan komentar