Gaji Karyawan PT PKSS 2021 : Gaji Pokok dan Tunjangan

Tertarik untuk meniti karir di bidang HR Solution? Sepertinya PT PKSS bisa menjadi solusinya. PT PKSS atau PT Prima Karya Sarana Sejahtera adalah perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang HR Solution guna mendukung aktivitas operasional perusahaan di Indonesia.

Dengan demikian, PT PKSS sering juga disebut sebagai perusahaan outsourcing yang biasa menyalurkan tenaga kerja di perusahaan BUMN maupun Multinasional. Kira-kira, berapa gaji karyawan PT PKSS? Apakah sama dengan gaji karyawan di perusahaan outsourcing lainnya?

Daftar Gaji Karyawan PT PKSS 2021 beserta Jabatan

gaji karyawan pt pkss

Para karyawan outsourcing disebut juga karyawan kontrak. Para karyawan kontrak ini ketika sudah disalurkan ke perusahaan mitra tidak memiliki jenjang karir, sehingga gajinya tidaklah sebesar karyawan tetap yang memiliki jenjang karir.

Biasanya tunjangan dan fasilitas lainnya menjadi tanggung jawab perusahaan induknya, dalam hal ini adalah PT PKSS sebagai induk perusahaan outsourcing untuk mitra perusahaannya. Sebagai perkiraan, berikut daftar jabatan profesi sekaligus gaji karyawan PT PKSS yang perlu Anda tahu.

  • Credit and Collection Specialist dan Pelayanan Profesional, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 11.000.000 – Rp 13.000.000
  • Manajemen dan Manajer Manajemen, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 9.000.000 – Rp 11.000.000
  • Assistant Manajer Administrasi, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 7.000.000 – Rp 9.000.000
  • Payroll Staff Akuntansi Keuangan, Senior Staff Lainnya, dan Akuntansi Keuangan, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000
  • Staff Lainnya, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 2.000.000 – Rp 4.000.000
  • Customer Service Staff, Teknik, Administrasi, dan Pelaksana, memperoleh gaji per bulannya sekitar Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000
  • Frontliner PKSS, memperoleh gaji per bulannya sekitar Rp 2.000.000 – Rp 3.500.000
  • Administrasi Pelayanan Pelanggan, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 1.800.000 – Rp 9.000.000
  • Satpam PKSS, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 1.800.000 – Rp 3.000.000
  • Cleaning Service dan Magang Frontliner, mendapat penghasilan setiap bulannya kira-kira Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000
  • Pendapatan PKSS BRI, mendapat penghasilan setiap bulannya kira-kira Rp 2.500.000 – RP 4.500.000 dan tergantung dengan posisi, jabatan, sekaligus lokasi penempatannya
  • Associate Relationship Officer, mendapat penghasilan setiap bulannya kira-kira Rp 2.500.000 – Rp 3.500.000
  • Pembina, mendapat penghasilan setiap bulannya kira-kira Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000

Ingat ya, gaji PT Prima Karya Sarana Sejahtera tersebut hanyalah gaji pokoknya saja. Belum termasuk tunjangan dan fasilitas lainnya yang diberikan perusahaan.

Baca Juga : 9 Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan 2021

Serta, gaji tersebut adalah hasil input dari para user. Tidak bisa dijadikan patokan sesungguhnya ketika Anda bekerja disana. Karena gaji yang akan Anda dapat tergantung atas negosiasi penawaran  yang terjadi nantinya antara Anda dengan pihak recruiter.

Jika dibandingkan dengan gaji karyawan outsourcing lainnya, gaji karyawan PT PKSS ini sudah lebih besar, yakni di atas UMK masing-masing wilayah.  Jadi, lebih menguntungkan kan?

Pun jika kebanyakan para karyawan outsourcing tidak memiliki jenjang karir, berbeda dengan PT Prima Karya Sarana Sejahtera. Anda masih memiliki kesempatan jenjang karir yang bagus untuk masa depan, selama performa kerjanya bagus dan tergantung dengan penempatan di mitra mana.

Tunjangan Karyawan PT Prima Karya Sarana Sejahtera

Kesejahteraan karyawan tidak hanya diukur dari gaji karyawan PT PKSS yakni gaji pokok. Bisa juga diukur dengan fasilitas lain yang diberikan. PT Prima Karya Sarana Sejahtera memberikan fasilitas sekaligus tunjangan lain untuk para karyawannya. Berikut beberapa di antaranya:

  • Karyawan mendapat bonus dari perusahaan
  • Karyawan mendapat uang cuti
  • Karyawan mendapat jatah cuti
  • Karyawan mendapat fasilitas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
  • Karyawan mendapat dana pensiun
  • Upah yang diperoleh mendukung kesejahteraan para karyawannya
  • Karyawan mendapat bimbingan, konseling, serta pendidikan dari perusahaan
  • Karyawan memiliki peluang karir yang tergolong baik

Bagaimana, terlihat jelas bukan perbedaan karyawan di PT PKSS dengan perusahaan outsourcing lainnya?

gaji karyawan pt pkss

Jika tertarik untuk menjadi bagian PT Prima Karya Sarana Sejahtera, tidak ada salahnya mencoba mendaftarkan diri ke alamat berikut ini. Biasanya terdapat informasi yang dipublikasikan di web recruitmennya tersebut.

Tenang saja, bekerja di PT Prima Karya Sarana Sejahtera ini hanya 5 hari kerja. Seperti kebanyakan jam kerja perusahaan di Indonesia. Jadi, masih ada waktu jika ingin berkumpul bersama keluarga. Pun dengan pemberian gaji karyawan PT PKSS yang tergolong besar, cocok Anda perjuangkan.

Perlu Anda ingat, bahwasanya perusahaan outsourcing di Indonesia kian hari kian menjamur. Dimana, para individu juga dituntut memiliki kompetensi tinggi demi efektivitas kelangsungan perusahaan. Jika Anda tidak serius dalam bekerja, Anda akan kalah dengan yang lainnya.

Apalagi jika bekerja di PT Prima Karya Sarana Sejahtera ini, bukan pekerjaan mudah. Karena Anda harus siap mengurus SDM yang dibutuhkan oleh mitra perusahaan, SDM-SDM yang handal dan kompeten.

Keselarasan otak dan juga hati dalam mengelola SDM perlu sejalan. Untuk itu, dengan informasi gaji karyawan PT PKSS di atas beserta tunjangan yang diterima, semoga bisa meningkatkan semangat juang Anda, ya!

Tinggalkan komentar