√ Gaji Kurir JD id : Fasilitas, dan Syarat Menjadi Kurir

JD.id merupakan salah satu pelaku e-commerce dengan status unicorn di Indonesia. Kesuksesan JD.id turut menjadi salah satu kontributor atas kesuksesan ekonomi digital Indonesia pada 2018, yakni Indonesia menempati peringkat satu di Asia Tenggara. Nah, dari kesuksesan tersebut, tentunya tidak lepas dari dorongan kurir logistik. Lalu, berapakah gaji kurir JD id? Serta, fasilitas apa saja  yang didapat?

Gaji Kurir JD id dan Fasilitas yang Didapat

gaji kurir jd id

Ada banyak jenis ekspedisi di Indonesia, mulai JNT, JNE, SiCepat, Tiki, dan lain-lain. Salah satu pelaku e-commerce JD.id pun menjalin kerjasama dengan salah satu ekspedisi yang bernama J-Express atau lebih dikenal dengan JX.  JX baru berdiri di Jakarta pada 2015 lalu. Sementara, untuk kurir internal memang belum ada.

Proses pengiriman JX lumayan cepat sampai kepada tangan tuannya (pelanggan). Pada September 2020, dalam kutipan dailysocial.id, sebanyak 85% pengiriman paket sukses sampai ke tangan pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia selama kurun waktu satu hari (24 jam). Dan 95% pengiriman paket di daerah Jabodetabek juga sukses sampai ke tangan pelanggan selama 24 jam.

Dengan komitmen JD.id yang “fast delivery” dan visi misinya menjadikan kepuasan pelanggan adalah hal yang utama. Ada sekitar 12 gudang yang telah tersebar di beberapa daaerah di Indonesia. Mulai Jakarta (Marunda) ada 6 gudang, Medan ada 1 gudang, Cikarang (menyewa IKEA) ada 1 gudang, Makassar ada 1 gudang, Semarang ada 1 gudang, Sidoarjo ada 1 gudang, dan Pontianak ada 1 gudang. Semua gudang milik JD.id merupakan kunci percepatan proses pengiriman barang ke tangan pelanggan.

Baca Juga :

Gaji Kurir JD id

Dari tingginya etos kerja para kurir, gaji kurir JD.id terbilang lumayan. Dilansir dari halaman Kaskus (2017), gaji kurir JD.id yaitu sesuai UMK dan Rp 35.000/ kehadiran. Sama dengan gaji kurir pada umumnya. Dan ini lumayan memuaskan karena mendapat tambahan Rp 35.000/ kehadiran.

Fasilitas

Sementara, fasilitas yang didapat oleh kurir JD.id adalah adanya insentif sekaligus uang lemburan. Jadi, tenang saja ya, jika harus lembur kerja. Karena, Anda pasti akan mendapat uang lembur.

Syarat Menjadi Kurir JD id

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum mendaftar menjadi kurir JD.id. Berikut daftarnya.

  1. Laki-laki
  2. Usia maksimal 35 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/SMK
  4. Memiliki sepeda motor
  5. Memiliki SIM C
  6. Memiliki STNK Aktif
  7. Memiliki SKCK Aktif
  8. Menguasai daerah penempatan
  9. Memiliki motivasi kerja

Nah, jika sudah mengetahui syarat-syaratnya, halaman ini bisa Anda keep ketika nanti menemukan info lowongan kerja menjadi kurir JD.id. Tingga mencari lowongannya > penuhi syarat-syaratnya > dan lakukan proses pendaftaran kepada rekruter.

Saran!

Pastikan Anda sering membaca info dari website resminya disini atau ke situs jobstreet.co.id. Setelah itu kirim CV Anda ke recruitment@jd.id.

Dan siapkan integritas diri Anda ketika menjadi kurir. Karena, JD.id akan memberikan layanan end-to-end yang terbaik. Mulai dari 1. warehouse, 2. drop point, 3. kurir, 4. customer service, 5. after sales (purna jual).

Itulah informasi yang bisa kami berikan terkait gaji kurir JD id, fasilitas, dan syarat menjadi kurir. Selamat berjuang layaknya pendiri dan CEO JD.com Liu Qiangdong hingga melebarkan sayapnya ke Indonesia menjadi JD.id. Kerjalah dengan mengemban misi perusahaan yaitu “make the joy happen”.

Tinggalkan komentar