Gaji Kurir SiCepat Ekspres 2021 : Cara Mendaftar, Jam Kerja, dan Syarat

PT SiCepat Express Indonesia adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi pengiriman barang, yang mana pengirimannya bisa melalui darat atau udara. SiCepat Express didirikan oleh Rudy Darwin Swigo pada 21 Februari 2014, dengan kantor pusatnya ada di Jakarta. Berbicara mengenai jasa expedisi pengiriman barang, muncul banyak pertanyaan. Mulai gaji kurir SiCepat, jam kerja kurir, layanan, syarat dan cara mendaftar apabila ingin menjadi kurir.

Tanpa berlama-lama, semua pertanyaan tersebut akan kami ulas dalam artikel ini. Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Cara Daftar, Syarat, Gaji Kurir Sicepat Ekspres

gaji kurir sicepat express

Gaji Kurir SiCepat

Secara umum, gaji pokok kurir untuk berbagai jenis jasa ekspedisi pengiriman barang hampir sama. Yaitu sesuai dengan UMR/UMK masing-masing daerah. Begitupun secara khusus dengan gaji kurir SiCepat. Jadi, di daerah mana Anda menjadi kurir SiCepat Express, besaran gajinya ya sesuai dengan UMK/UMR daerah tersebut. Namun, gaji pokok untuk kurir SiCepat bisa mencapai Rp 2.500.000.

Tidak hanya gaji pokok, para kurir SiCepat akan mendapat fasilitas (uang tambahan) dari kantor. Seperti pemberian uang perawatan kendaraan, uang makan, dan lainnya. Serta, sebagian para kurir yaitu kurir langganan atau memang mengirim barang dalam jumlah besar bisa mendapat insentif dari pelanggan.

Baca Juga :

Jam Kerja Kurir SiCepat

Jam kerja kurir SiCepat Express berbeda dengan jam kerja kantor. Jika pengiriman paket dari satu cabang ke cabang lainnya bisa 24 jam, pekerjaan kurir untuk mengantar paket ke rumah pelanggan tetap seperti jam kerja pada biasanya.

  • Senin s/d sabtu, kurir bekerja mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.
  • Minggu, kurir libur. Namun, apabila kantor terdekat masih buka, kurir bisa bekerja mulai jam 8 pagi hingga 5 sore. Bisa dibilang untuk hari minggu ini kerja kurir cukup fleksibel, ya! Begitupun ketika hari libur nasional, biasanya juga libur.

Layanan SiCepat Express

Ada banyak layanan yang ditawarkan perusahaan. Berikut penjelasannya.

  1. Reguler (SiUntung). Estimasi waktu kirim layanan SiUntung normal, yakni 2-3 hari. Sementara, untuk wilayah Bandung dan Jabodetabek, bisa hanya 15 jam dan tanpa biaya tambahan. Tarifnya pun murah, sehingga tidak heran apabila banyak konsumen menggunakan layanan reguler.
  2. Cargo (Gokil). Pengiriman paket dengan berat minimal 10 kg. Dengan menggunakan layanan cargo, Anda bisa hemat sampai 30%, loh daripada biaya reguler. Pun Anda bisa pick up apabila tidak bisa datang ke kantor terdekat untuk mengirim barangnya.
  3. Best. Layanan pengiriman dimana estimasi waktu kirimnya bisa lebih cepat. Yakni, esok hari barang sudah bisa sampai ke pelanggan. Tentunya, biayanya juga semakin mahal.
  4. Cash On Delivery (COD). Layanan pengiriman paket dimana konsumen bisa membayarnya secara tunai ketika barang sudah sampai di tangan konsumen. Layanan COD masih terbatas untuk wilayah Bandung, Jabodetabek, Solo, Semarang, Jogja. Serta maksimal 8 jam pengantaran.
  5. SiCepat Layananpengiriman paket ke luar negeri. Hemat ongkos, tersedia jasa pick up dan barang bisa lebih cepat sampai. Layanan Go ini khusus wilayah Bandung, Jabodetabek, Jogja, Semarang, Solo, dan Surabaya. Serta, hanya untuk pengiriman ke benua Asia dan Australia.
  6. SiCepat Syariah. Layanan kirim barang sekaligus donasi. Ya, Anda bisa mendonasikan diskon ongkir yang Anda terima sebesar 2,5% untuk sekolah literasi dan pesantren yang ada di Lombok dan Cilacap dan telah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Transaksi ini khusus berlaku untuk transaksi non market place.
  7. Layanan pengiriman yang tersedia di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Tarif ongkirnya murah, mulai Rp 5.000 saja.
  8. H3LO, yaitu heboh 3 kilo. Kirim barang dengan berat 3,3 kg, cukup bayar 2 kg. H3LO hanya berlaku untuk drop paket di PUDO atau gerai dan Social Commerce.
  9. SiCepat Klik, yaitu cara akses layanan yang bisa digunakan melalui WA, tanpa aplikasi lain. Mulai dari cek pengiriman, produk PPOB, tracking pengiriman, dan lainnya. Caranya, masuk ke bit.ly/SiCepatklik atau ketik “SICEPAT”, kemudian kirim ke WA 0813-1920-0030.

Untuk lebih detail, Anda bisa mengunjungi alamat ini.

Syarat Mendaftar Kurir

Kualifikasi untuk menjadi kurir cukup sederhana. Berikut kualifikasinya.

  1. Laki-laki
  2. Usia maksimal 35 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/K/sederajat
  4. Mampu mengendarai motor
  5. Mempunyai motor
  6. Mempunyai SIM C
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik
  8. Sehat jasmani dan rohani
  9. Paham rute atau jalan

Cara Mendaftar Menjadi Kurir

Cara mendaftar menjadi kurir cukup mudah. Anda tinggal mencari lowongan pekerjaan, melengkapi syarat-syaratnya, dan mendaftar ke alamat yang tertera. Untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, coba Anda pantau website sicepat.com atau website jobseeker pada mesin pencarian Google. Serta bisa memantau melalui akun sosial media. Biasanya di akun sosial media ada yang memberikan informasinya.

Nah, itulah ulasan artikel ini tentang gaji kurir SiCepat, berapa lama jam kerja kurir, apa saja layanannya, syarat apa saja yang harus dipenuhi dan bagaimana cara mendaftar apabila ingin menjadi kurir. Semoga terbantu !

Satu pemikiran pada “Gaji Kurir SiCepat Ekspres 2021 : Cara Mendaftar, Jam Kerja, dan Syarat”

  1. saya mau melamar jadi kurir tapi susah
    mohon bantuan nya 🙏

    Balas

Tinggalkan komentar