√ Gaji Kurir MrSpeedy dan Syarat Menjadi Kurir

Berbelanja online itu menyenangkan, terlebih ketika proses pengirimannya cepat. Di Indonesia, tingkat perilaku konsumen dalam berbelanja online cukup tinggi dan ini berbanding lurus dengan tingginya pencarian keyword “pengiriman tercepat” di search engine yang mengalami pertumbuhan 40% pada 2018 lalu. Sadar akan peluang ini, MrSpeedy yang telah hadir di Indonesia sejak 2017 selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Mulai dari pelayanan kepada konsumen juga pemberian gaji kurir MrSpeedy.

Seperti apa pembahasannya? Simak terus artikel ini ya agar tidak ketinggalan informasi. Karena selain membahas pelayanan yang ditawarkan MrSpeedy kepada konsumen dan gaji kurir, kami juga membahas syarat-syarat apa saja yang harud dipenuhi jika Anda ingin mendaftar menjadi kurir MrSpeedy, loh. Berikkut penjelasan lengkapnya.

Cara Daftar, Syarat, dan Gaji Kurir MrSpeedy

gaji kurir mrspeedy

Layanan Konsumen

Jika ditelaah dari asal katanya yaitu MrSpeedy, sebenarnya Anda bisa memprediksi seperti apa sih kira-kira layanan yang akan ditawarkan kepada konsumen? Apakah memang mengutamakan kecepatan seperti arti kata speed? Ya, benar. MrSpeedy menawarkan kecepatan pengiriman kepada konsumen dengan metode same day delivery. Yaitu, barang akan dikirim dari penjual kepada pembeli pada hari yang sama.

Ada 7 keunggulan layanan MrSpeedy yang bisa konsumen nikmati. Berikut poin-poinnya.

  1. MrSpeedy mewarkan kustomisasi pengiriman sesuai kebutuhan mitra bisnisnya. Pertama, mitra bisnis dapat mengirim banyak paket dalam satu waktu pengiriman. Kedua, mitra bisnis menerima fasilitas motorbox dan alumunium foil ketika mitra bisnisnya ingin mengirim makanan agar makanannya tetap hangat. Serta, fasilitas lain sesuai kebutuhan mitra bisnis.
  2. Mitra bisnis dapat memantau proses pengiriman melalui fitur live tracking secara real time dan mendapat bukti laporan pengiriman berupa foto sekaligus tanda tangan penerima secara digital.
  3. Memberikan kemudahan para pelaku bisnis untuk mendapatkan kurir pengantaran. Ya, menurut bisniskurir.com, jumlah kurir MrSpeedy sekitar 35.000 kurir, yang terdiri dari kurir motor dan kurir mobil.
  4. Proses pengantaran paket ke tangan konsumen cukup cepat, yakni mampu diselesaikan sekitar 90 menit saja.
  5. Biaya pengirimannya standar. Jika jaraknya lebih dari ketentuan, maka dikenakan tarif tambahan. Biaya untuk kurir motor:
  • 1-4 KM pertama dikenai Rp 8.000
  • Biaya per KM sesudah 4 KM dikenai Rp 2.000
  • Tambah alamat dikenai Rp 4.000

Biaya untuk kurir mobil:

  • 1-5 KM pertama dikenai Rp 35.000
  • Biaya per KM sesudah 5 KM dikenai Rp 5.000
  • Tambah alamat dikenai Rp 10.000

Pun jika konsumen ingin menambah fasilitas layanan lainnya, akan dikenai biaya tambahan.

  1. Konsumen bisa menjadwalkan pengiriman sesuai kebutuhan.
  2. Konsumen mendapat mitra kurir yang profesional. Karena dalam pemilihan kurir sendiri melalui proses seleksi yang ketat.

Gaji Kurir MrSpeedy

Untuk gaji kurir MrSpeedy, bisa dibilang tidak menentu, ya! Karena dalam sistem aplikasi layanannya semua orderan akan masuk ke akun kurir yang kemudian akan terjadi proses “siapa cepat, dia yang dapat”. Yaitu, kurir yang bisa standby memantau orderan masuk, maka kurir tersebut bebas untuk memilih “apakah akan mengambil orderan tersebut atau tidak”.

Namun demikian, kurir bisa mendapat bonus dari perusahaan apabila sesuai dengan persyaratan program perusahaan. Jadi, apakah tertarik untuk menjadi kurir di sini?

Nah, dari video ini, Anda bisa termotivasi bagaimana pantang menyerahnya kurir MrSpeedy selama ini, loh. Coba saja ditonton!

Syarat-Syarat Menjadi Kurir

Sebelumnya, cakupan wilayah pengiriman MrSpeedy ini masih terbatas di daerah Jabodetabek saja, ya. Jadi, jika Anda dari luar Jabodetabek dan ingin menjadi kurir MrSpeedy, harus berdomisili Jabodetabek. Kenapa? Selain memang memudahkan proses akomodasinya, juga sistem yang dijalankan perusahaan memang mengutamakan untuk memilih kurir yang jaraknya dekat dengan konsumen. Berikut syarat lengkapnya.

  1. Memiliki HP ber-GPS aktif. Untuk HP Androd, pastikan spesifikasi sistem operasinya minimal 4.0.
  2. Memiliki kendaraan.
  3. Menyertakan data pemilik kendaraan. Seperti, KTP, BPKB, STNK, serta buku KIR (khusus kendaraan roda empat).
  4. Memiliki rekening bank aktif.

Tidak cukup sampai di sini, perusahaan mewajibkan mitra pengemudi untuk membayar deposit. Yang mana, deposit ini untuk pengambilan jaket dan nantinya akan dikembalikan dalam bentuk pendapatan.

  1. Despoit Rp 50.000 untuk jenis kendaraan roda dua/ motor.
  2. Deposit Rp 100.000 untuk jenis kendaraan MPV.
  3. Deposit Rp 200.000 untuk jenis kendaraan Van, Small Box, atau Small Pick Up.

Setelah semua syarat Anda lengkapi, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link berikut: klik di sini. Atau melalui Google Play secara langsung dengan kata kunci “MrSpeedy Kurir”.

Anda tidak perlu menghubungi perusahaan apabila sudah mendaftar, karena sistem akan secara otomatis memproses. Walau terkadang memerlukan waktu tunggu kurang lebih 2 bulan setelah proses pendaftaran. Semoga beruntung! Jika Anda diterima, Anda harus melalui proses training dengan syarat-syarat yang dijelaskan kemudian.  Jadi, stay tuned saja di web mrspeedy.co.

Itulah informasi yang bisa kami berikan terkait layanan konsumen, gaji kurir MrSpeedy dan syarat untuk menjadi kurir. Semoga bisa menambah insight dan semangat untuk mencari tambahan penghasilan.

Tinggalkan komentar