Gaji Kurir Anteraja 2023 : Syarat, Tugas, & Cara Daftar

Sering mendapat paket dari Mas SATRIA? Baik sekali ya Mas SATRIA. Kali ini, Mas SATRIAnya beda, SATRIA bukanlah nama orang melainkan sebuah pedoman yang berarti Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah (SATRIA) dari salah satu jasa kurir yang ada di Indonesia.

SATRIA adalah sebutan untuk kurir Anteraja, dengan masuknya SATRIA di industri logistik, kira-kira berapa gaji kurir Anteraja ? Lalu, apa syarat dan cara daftarnya jika ingin gabung bersama Mas Satria?

Tugas dan Tanggung Jawab Kurir Anteraja

Setelah kita mengetahui besaran gaji kurir Anteraja serta syarat menjadi kurir Anteraja, maka sekarang saatnya kita membahas tentang tugas dan tanggung jawab para kurir Anteraja.

Sebelumnya, Anteraja mempekerjakan 2 jenis kurir yang pertama adalah kurir sprinter yang tugasnya adalah menjemput paket dari pengirim ke kantor cabang Anteraja lalu mengirimkan paket dari kantor cabang Anteraja ke alamat tujuan paket itu.

Kurir lainnya adalah kurir ekspedisi yang bertugas untuk mengirimkan paket dalam jumlah yang besar dari satu kantor cabang ke kantor cabang lainnya. Biasanya kurir ekspedisi menggunakan kendaraan roda empat untuk melakukan pengiriman.

Sekarang, dengan melihat gaji kurir anteraja yang telah dijabarkan sebelumnya, maka tugas dan tanggung jawab kurir Anteraja adalah sebagai berikut :

  1. Kurir harus datang kerja sesuai dengan shift yang telah ditentukan walaupun pada hari minggu maupun hari libur
  2. Kurir harus mengambil formulir yang berisi daftar semua barang yang akan dikirimkan pada hari tersebut sebelum mengantarkan paket.
  3. Setelah kurir mengecek semua barang yang terdaftar di formulir barang yang akan dikirim hari ini maka kurir dapat memulai pengiriman paket
  4. Kurir wajib mengirimkan paket dengan aman dan sampai tujuan yang benar
  5. Setelah paket dikirimkan ke alat tujuan dengan selamat maka kurir harus checklist paket tersebut di formulir
  6. Setelah semua paket terkirim dengan aman ke alamat tujuan maka kurir harus checklist semua yang ada di formulir dan nantinya akan diinput ke database Anteraja
Baca juga:  Gaji Suster 2023 Berdasarkan Tempat Kerjanya

Kira – kira dengan tugas dan tanggung jawabnya apakah kurir Anteraja memperoleh gaji yang layak? SImak gaji kurir Anter aja dibawah ini.

Gaji Kurir Anteraja 2023

gaji kurir anteraja

Bekerja untuk mendapatkan uang. Wajar, karena memang uang berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebelum bekerja, rata-rata banyak orang menanyakan gajinya terlebih dahulu. Tak terkecuali jika ingin menjadi kurir Anteraja, pasti akan bertanya berapa gaji kurir Anteraja.

Gaji kurir Anteraja di Indonesia kurang lebih berkisar antara 2.000.000 – 4.000.000 per bulan. Angka gaji ini bisa berbeda tiap daerah atau counter Anteraja itu sendiri. Bisa dibilang, gajinya bisa saja menyesuaikan dengan UMK/ UMR masing-masing daerah.

Tunjangan dan Sistem Bonus Kurir Anteraja

Dengan jam kerja kurir Anteraja 8 jam per hari seorang kurir Anteraja bisa mengumpulkan gaji sekitar Rp 3.000.000 per bulan. Selain gaji para kurir juga memperoleh bonus berupa uang perawatan kendaraan, uang makan, dan uang insentif lainnya. Dan tidak jarang mendapat tip konsumen karena mengirim barang tepat waktu dan dalam kondisi baik.

Sedangkan untuk sistem bonus kurir Anterja akan memperoleh bonus kinerja jika berhasil mengirim 25 paket dalam sehari.

Dengan gaji pokok dan tunjangan yang di bisa diperoleh, rasanya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan keluarganya. Begini contoh perhitungannya:

  • Gaji pokok Rp.2.500.000 ( Tergantung UMR )
  • Tunjangan perawatan kendaraan Rp.250.000
  • Bonus target Rp.500.000
  • Total gaji 3.250.000

Baca juga: Gaji Kurir J&T Express

Syarat dan Cara Daftar Kurir Anteraja

Setelah mengetahui nominal gaji kurir Anteraja per bulannya, pastikan untuk segera mencari informasi secara lebih lengkap ya terkait rekrutmen menjadi kurir Anteraja. Beberapa syarat yang harus dipenuhi biasanya seperti di bawah ini.

  1. Laki-laki atau perempuan
  2. Berumur maksimal 40 tahun
  3. Menempuh pendidikan minimal SMA/SMK/ sederajat
  4. Mempunyai motor (kendaraan minimal tahun 2015 dan tidak dimodif)
  5. Mempunyai SIM C
  6. Mempunyai Smartphone Android (Sistem operasinya minimal 5.0 dan RAM 4 GB)
Baca juga:  10 Gaji Kurir semua Ekspedisi (JNE, J&T, Sicepat, Anteraja)

Seperti rekrutmen pekerjaan lainnya, lakukan pendaftaran pada informasi yang telah pihak rekruter berikan. Khusus menjadi kurir di Anteraja, pendaftaran untuk bergabung dengan para Satria bisa dilakukan secara online. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk di halaman berikut https://anteraja.id/career-details/3/Satria
  2. Isi formulirnya, mulai dari nama, jenis kelamin, nomor KTP, alamat rumah, dan lain sebagainya
  3. Kirim formulir pendaftaran yang telah diisi

Sedangkan, jika lebih nyaman mendaftar secara offline, cobalah daftar di counter (kantor) terdekat yang ada di daerah tempat tinggal. Ingat ya, hanya jika kantor tersebut membuka rekrutmen kurir.

Bawalah syarat-syaratnya sebagai kelengkapan administrasi. Mulai dari surat lamaran pekerjaan, CV, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Prospek Kerja Menjadi Kurir

Tidak ada salahnya buat kamu yang lagi mencari pekerjaan dan ingin mencoba menjadi kurir. Jangan salah, di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan pengiriman barang secara ekspres sangat tinggi. Hal ini dikarenakan masyarakat yang mulai gemar berbelanja secara online sehingga kebutuhan akan pengiriman barang sangat tinggi yang berarti tenaga kurir sangat amat dibutuhkan.

Apalagi dengan gaji yang setara atau bahkan bisa diatas UMR profesi kurir sangat layak untuk dipertimbangkan, seperti gaji kurir Anteraja yang sudah dijabarkan di atas contohnya. Buat kamu yang tertarik untuk melamar menjadi kurir Antaraja, yuk simak informasi mengenai syarat, tugas dan tanggung jawab, serta cara mendaftar menjadi kurir Anteraja di bawah ini!

Baca juga:

Gimana, tertarik dengan gerakan ini? Daftarkan segera dan updatelah informasi rekrutmen pendaftarannya. Masalah gaji kurir Antaraja dan gebrakan barunya, yakni mendukung transportasi hijau, semoga semakin menambah semangat para pencari kerja , ya! Sekian.

Bagikan:

Tinggalkan komentar