Gaji Kurir Anteraja 2021 : Syarat dan Cara Mendaftar Menjadi Kurir Anteraja

Sering mendapat paket dari Mas SATRIA? Baik sekali ya Mas SATRIA. Kali ini, Mas SATRIAnya beda, SATRIA bukanlah nama orang melainkan sebuah pedoman yang berarti Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah (SATRIA) dari salah satu jasa kurir yang ada di Indonesia. Adalah jasa kurir Anteraja. Ngomong-ngomong, dengan berkecimpungnya SATRIA di industri logistik, kira-kira berapa gaji kurir Anteraja ? Lalu, apa syarat dan cara daftarnya jika ingin gabung bersama Mas Satria?

Gaji Kurir Anteraja

gaji kurir anteraja

Bekerja untuk mendapatkan uang. Wajar, karena memang uang berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebelum bekerja, rata-rata banyak orang menanyakan gajinya terlebih dahulu. Tak terkecuali jika ingin menjadi kurir Anteraja, pasti akan bertanya berapa gaji kurir Anteraja.

Gaji Mas Satria di perusahaan Anteraja ini kurang lebih bisa mencapai Rp 3.000.000/ bulannya. Gaji ini bisa berbeda tiap daerah atau counter Anteraja itu sendiri. Bisa dibilang, gajinya bisa saja menyesuaikan dengan UMK/ UMR masing-masing daerah.

Baca Juga:

Dengan gaji sekitar Rp 3.000.000, jika para Satria bekerja keras dan beruntung, maka bisa mendapat tambahan penghasilan. Yaitu, berupa uang perawatan kendaraan, uang makan, dan uang insentif lainnya. Pun tidak jarang mendapat bonus dari konsumen karena mengirim barang tepat waktu dan dalam kondisi baik.

Syarat Menjadi Kurir Anteraja

Setelah mengetahui nominal gaji per bulannya, pastikan untuk segera mencari informasi secara lebih lengkap ya terkait rekrutmen menjadi kurir Anteraja. Beberapa syarat yang harus dipenuhi biasanya seperti di bawah ini.

  1. Laki-laki/ perempuan
  2. Berumur maksimal 40 tahun
  3. Menempuh pendidikan minimal SMA/SMK/ sederajat
  4. Mempunyai motor (kendaraan minimal tahun 2012 dan tidak dimodif)
  5. Mempunyai SIM C
  6. Mempunyai Smartphone Android (Sistem operasinya minimal 4.4 dan RAM 2 GB)

Cara Mendaftar Menjadi Kurir Anteraja

Seperti rekrutmen pekerjaan lainnya, lakukan pendaftaran pada informasi yang telah pihak rekruter berikan. Khusus menjadi kurir di Anteraja, pendaftaran untuk bergabung dengan para Satria bisa dilakukan secara online. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk di halaman berikut apply now atau https://anteraja.id/career-details/3/Satria
  2. Isi formulirnya, mulai dari nama, jenis kelamin, nomor KTP, alamat rumah, dan lain sebagainya
  3. Kirim formulir pendaftaran yang telah diisi

Sedangkan, jika lebih nyaman mendaftar secara offline, cobalah daftar di counter (kantor) terdekat yang ada di daerah tempat tinggal. Ingat ya, hanya jika kantor tersebut membuka rekrutmen kurir.

Bawalah syarat-syaratnya sebagai kelengkapan administrasi. Mulai dari surat lamaran pekerjaan, CV, dan lain sebagainya.

Menurut salah satu portal berita, ekonomi.bisnis.com, pada 13 Januari 2021 kemarin, kurir Antarja sudah mulai menggunakan motor listrik untuk mengirim barang kepada konsumenny, loh.Motor ini tentunya disediakan oleh kantor.

Harapannya, dengan menggunakan kendaraan berbasis teknologi, yakni motor listrik, mampu menjaga ekosistem lingkungan. Sebagai langkah hijau untuk mewujudkan ekosistem tranportasi menjadi lebih hijau.

Gimana, tertarik dengan gerakan ini? Daftarkan segera dan updatelah informasi rekrutmen pendaftarannya. Masalah gaji kurir Antaraja dan gebrakan barunya, yakni mendukung transportasi hijau, semoga semakin menambah semangat para pencari kerja , ya! Sekian.

Tinggalkan komentar