Berapakah Gaji Kurir Paxel Indonesia 2021?

Bukan hanya seorang ayah yang menjadi hero bagi keluarganya. Tetapi, seorang kurir pun bisa menjadi hero bagi konsumennya.

Happiness Hero Paxel adalah sebutan bagi kurir Paxel yang bertugas mengirim barang/paket kepada konsumen (alamat tertuju).  Dari segi tupoksi pekerjaan, sama dengan kurir di layanan lainnya. Namun, dari segi gaji, pasti berbeda. Berapa kira-kira gaji kurir Paxel ?

Gaji Kurir Paxel

Belum ada informasi yang menjelaskan secara detail besaran gaji kurir Paxel. Hanya, jika dilansir dari Indeed, rata-rata gaji kurir di Indonesia adalah Rp 3.279.596.

Begitupun dengan gaji kurir Paxel, kira-kira besarannya juga sekitar besaran rata-rata gaji kurir di Indonesia atau ojol. Angka tersebut bisa dikataka lumayan, karena menurut Co-Founder Paxel, beban kerja Hero Paxel tidaklah seberat beban kerja ojek online.

Gaji Kurir Lalamove 2021 : Insentif, Syarat, dan Cara Daftar

Syarat & Gaji Kurir RPX One Stop Logistics

Gaji Kurir Anteraja 2021 : Syarat dan Cara Mendaftar Menjadi Kurir Anteraja

Keuntungan Menjadi Kurir Paxel

Di samping gaji pokok, perusahaan Paxel memberikan benefit kepada para Heronya. Benefit tersebut antara lain:

  1. Perusahaan Memperhatikan Kesehatan Para Hero

Meskipun sudah dikatakan oleh Co-Founder Paxel, bahwa beban kerja Hero Paxel tidaklah  seberat beban kerja ojek online, tetapi jika diforsir, pasti kesehatannya akan terganggu dan bisa menyebabkan kecelakaan saat bekerja karena kelelahan. Oleh karena itu, perusahaan memberikan shift kerja bagi para Heronya dan menggunakan sistem Smart Locker.

  1. Perusahaan Memberikan Pelatihan EQ Untuk Para Hero

Latar belakang program pelatihan EQ (Kecerdasan Emosional) ini karena karir kurir Paxel sifatnya Hybrid. Yaitu, penggabungan antara karir kurir di perusahaan logistik yang sifatnya kontrak dan karir kurir di ojek online yang sifatnya crowdsourching.

Maka, Paxel tidak asal merekrut kurir. Jika calon kurir berhasil untuk masuk ke tahap interview dan melaksanakan training, akan mendapat pelatihan EQ. EQ berguna untuk mengontrol mood kurir ketika berhadapan secara langsung dengan konsumen. Bayangkan jika kurirnya moody (suka mutung/ marah), tentunya akan berdampak negatif bagi citra perusahaan.

  1. Perusahaan Memberikan Perlengkapan Kerja yang Mumpuni

Propaganda perusahaan Paxel untuk menjadikan kurir sebagai profesi terhormat patut diacungi jempol. Selain perusahaan menyebut kurir Paxel sebagai Hero, juga memberikan perlengkapan yang mumpuni.

Para Hero mendapat outfit yang keren. Jaketnya bermerk Respiro, jaket terbaik untuk berkendara karena tidak tembus angin dan anti air. Helmnya bermerek Cargloss, berkualitas tinggi dan SNI. Serta, sepatunya bermerk Brodo, dengan kualitas berkelas.

Balum lagi, para Hero mendapat bluetooth printer yang bertujuan untuk memudahkan pekerjaannya. Gimana, mantap bukan?

Profil Paxel

Paxel adalah perusahaan jasa pengiriman (kurir) paket yang berdiri pada 2017. Perusahaan ini mengusung layanan sameday delivery dan ongkos kirim flat.

Sameday Delivery adalah layanan pengiriman barang yang bisa sampai ke alamat tujuan dalam sehari. Yaitu, bisa kurang dari 8 jam (wilayah Jabodetabek). Ya, ini menjadi keunggulan tersendiri, karena layanan lain umumnya membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk proses pengiriman barang sampai ke alamat tujuan.

Ongkos kirim flat adalah penentuan tarif yang dilakukan oleh Paxel. Bukan berdasarkan kilogram, tetapi berdasarkan ukuran volume (panjang x lebar x tinggi). Misalnya, untuk mengirim paket ukuran kecil, 20 x 11 x 7 cm, Anda cukup membayar dengan tarif mulai dari Rp 18.000 (Jabodetabek) dan tarif mulai dari Rp 25.000 (Jakarta-Bandung dan vice versa).

Menarik kan? Harapannya, dengan adanya layanan ini, para olshop kembali hidup dan UMKM semakin sukses.

Layanan Paxel

Ada 4 layanan Paxel untuk para pelanggannya. Apa saja itu?

  1. Same Day Delivery

Anda bisa menggunakan layanan Same Day Delivery untuk melaukan pengiriman dengan mudah, karena layanan ini berbasis aplikasi. Keuntungan yang Anda dapat:

  • Same Delivery intra dan inter kota.
  • Ongkos kirim flat hingga 5 kg.
  • Waktu pick up dan pengiriman fleksibel.
  • Cakupan luas, dari Jawa, Bali, dan Makassar.
  • Jaminan uang kembali jika telat.
  • Arusansi gratis hingga Rp 1.000.000.
  1. PaxelBox

Di beberapa kota, Paxel menyediakan PaxelBox atau Loker Pintar. Tujuannya adalah agar Anda bisa menyimpan/menitip barang, pickup/drop-off secara mandiri.

  1. PaxelMarket

Layanan ini akan memberikan kemudahan kepada Anda untuk membeli barang-barang kebutuhan. Mulai dari jajanan unik khas Indonesia, kebutuhan harian, hingga layanan donasi.

  1. PaxelBig

Untuk Anda yang suka mengirim barang berat, layanan ini sangat cocok dipilih, karena Anda bisa mengirim sampai 20 kg dan maksimal dimensi 50 cm. Tentunya harganya juga worth it dengan layanan same day.

Itulah ulasan gaji kurir Paxel, lengkap dengan benefit yang diperoleh kurir serta layanan yang bisa konsumen manfaatkan. Semoga layanan Paxel bisa semakin banyak, tidak hanya di 8 provinsi, 34 Kabupaten/kota.

Tinggalkan komentar