Syarat & Gaji Kurir RPX One Stop Logistics

Syarat dan gaji kurir RPX – RPX adalah perusahaan di Indonesia yang mengusung konsep One Stop Logistics. Yaitu, perusahaan yang menawarkan kemudahan kepada pelaku usaha maupun orang per orang melalui 9 layanan yang terintegrasi, baik di kancah domestik maupun internasional.

Kiprah RPX di dunia logistik selama puluhan tahun tidak lepas dari peran serta kurir. Karena, pada dasarnya kurir berperan penting dalam jasa ekspedisi atau logistik pengiriman barang/dokumen. Melihat fakta tersebut, RPX merekrut banyak kurir melalui agennya. Untuk Anda yang ingin bekerja menjadi kurir, Anda harus tahu syarat, gaji kurir RPX, dan keunggulannya terlebih dahulu

Syarat Menjadi Kurir RPX

RPX memiliki dua jenis kurir untuk memperlancar kegiatan pengiriman barang/dokumen, yaitu kurir mobil dan kurir motor. Di bawah ini adalah syarat-syarat yang harus Anda penuhi apabila ingin mendaftarkan diri menjadi kurir di perusahaan ini. 

Persyaratan Kurir Mobil (Mitra) RPX One Stop Logistik

  1. Kualifikasi
  2. Usia 23 – 35 tahun
  3. Pendidikan minimum SMA/SMK/sederajat
  4. Memiliki SIM A/B (wajib dan aktif)
  5. Mampu mengoperasikan Ms. Office (lebih utama Ms. Excel)
  6. Jujur, sehat, dan bertanggung jawab
  7. Paham rute perjalanan

Baca Juga : Gaji Kurir ID Express

  • Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Bertanggung jawab menagih COD
  • Bertanggung jawab mengantar barang berdasarkan alamat tujuan
  • Membuat laporan pengiriman

Persyaratan Kurir Mobil (Mitra) RPX One Stop Logistik

  1. Kualifikasi
  2. Usia 23 – 35 tahun
  3. Pendidikan minimum SMA/SMK/sederajat
  4. Memiliki motor pribadi (wajib)
  5. Memiliki SIM C (wajib dan aktif)
  6. Jujur, sehat, dan bertanggung jawab
  • Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Bertanggung jawab menagih COD
  • Bertanggung jawab mengantar barang berdasarkan alamat tujuan
  • Bertanggung jawab dalam hal permintaan Pick Up oleh pelanggan
  • Memberikan laporan pengiriman

Setelah semua syarat Anda penuhi, barulah mendaftarkan diri di perusahaan RPX. Untuk menjadi mitra kurir motor, Anda bisa apply di halaman ini. Sementara, jika ingin menjadi kurir mobil, Anda bisa apply di halaman ini.

Lalu, muncul pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon pelamar. Yaitu, perihal gaji. Kira-kira berapa gaji kurir RPX?

Gaji Kurir di PT RPX

Besaran gaji kurir RPX tidak terpublikasi dengan jelas, baik dari perusahaan maupun dari reviewer. Namun, menurut situs karir.com 2021, gaji kurir RPX tergolong kompetitif, yakni bisa sesuai UMR atau bisa sedikit lebih tinggi daripada gaji kurir di layanan logistik lain (kompetitor).

Baca Juga : Gaji Kurir SAP Express

Itu semua juga tergantung apakah calon pelamar memiliki kualifikasi bagus atau tidak. Karena, ketika nantinya Anda mendapat panggilan interview, otomatis Anda bisa melakukan negosiasi gaji dengan pihak recruiter. Jika Anda memiliki kualifikasi bagus dan mumpuni,  maka Anda akan mendapat gaji tinggi.

Dari kompetitifnya gaji kurir RPX, apakah Anda akan mendaftar menjadi kurir disana? Boleh Anda pikirkan terlebih dahulu tentang ‘gaji kompetitif’ tersebut. Namun, Anda juga mesti tahu keunggulan RPX dibanding kompetitor jasa logistik di luar sana.

Keunggulan Logistik RPX

Sebagai perusahaan yang memperoleh lisensi dari Federal Express Coperation (FedEx), RPX hadir dengan inovasi pelayanan yang komprehensif. Yakni, layanan yang bekerja sama dengan jaringan lokal maupun internasional di kota-kota besar di Indonesia dan di dunia dengan 9 ragam pelayanan unggulan.  

9 ragam pelayanan unggulan tersebut antara lain:

  • Layanan logistics warehouse
  • Layanan e-commerce
  • Layanan international express
  • Layanan custom clearance
  • Layanan freight forwarding
  • Layanan warehouse transit
  • Layanan domestic express
  • Layanan last mile delivery
  • Layanan trucking

9 ragam fasilitas di atas menjadi keunggulan bagi perusahaan logistik RPX. Karena, apabila Anda sebagai konsumen dan ingin mengirim barang/dokumen berharga, bahkan ke luar negeri, biasanya harus mendatangi tiga layanan berbeda sebelum barang/dokumen berharga dikirim.

Sementara, jika pilihan ekspedisi Anda RPX, maka tidak perlu mendatangi tiga layanan berbeda. Cukup satu ekspedisi, semua fasilitas sudah include Anda dapat. One Stop Logistics. Bahkan, RPX juga mengelola bea cukai dan penyimpanan saat proses pengirimannya.

Menariknya, PT RPX selalu mengembangkan inovasi terbaru. Dari awal captive marketnya hanya ekspor dan impor, kini sudah mampu melayani seluruh kegiatan logistik. Dari awalnya tidak dikenal e-commerce, kini menjadi pemain logistik e-commerce. Nah, untuk Anda yang memang berniat menjadi kurir di PT RPX, segera lengkapi syarat-syarat pendaftaran yang telah kami jelaskan di atas. Dan jangan lupa, walau gaji kurir RPX tergolong kompetitif, Anda tetap bisa nego dengan menawarkan kualitas yang Anda miliki sebagai kurir.

Tinggalkan komentar