Besaran Gaji Kurir SAP Express dan Syarat Menjadi Kurir

Besaran gaji kurir SAP Express – Setiap jasa ekspedisi di Indonesia memiliki fungsi yang sama. Yaitu, melakukan pengiriman barang/paket dari satu tempat ke tempat lainnya secara kilat, standar, atau lainnya. Kendati demikian, ada perbedaan keunggulan layanan yang ditawarkan oleh masing-masing jasa ekspedisi. 

Misalnya, pada PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express). Untuk menjawab tuntutan zaman dalam memaksimalkan peran teknologi, SAP Express meluncurkan sistem layanan pembayaran online berbasis Android yang bernama Cashless On Delivery (COD). Dan ini menjadi layanan terluas di seluruh Indonesia.

Tentu predikat ini tidak lepas dari kontribusi kerja para kurir yang setia melayani dengan penuh dedikasi. Kira-kira, berapa gaji kurir SAP Express hingga mampu mengantarkan perusahaan menjadi perusahaan ekspedisi no 1 di Indonesia yang meraih predikat tersebut? Apa saja syarat menjadi kurir disana?

Gaji Kurir SAP Express

Jika selama ini beberapa layanan ekspedisi memberikan gaji kepada kurir sekitar Rp 2.000.000-an/bulan, kali ini berbeda. Lantaran, menurut salah satu sumber id.jobplanet.com, rata-rata besaran gaji kurir SAP Express adalah Rp 3.250.000/bulan.

Baca Juga : Gaji Kurir J&T Express

Walau gaji kurir SAP Express tersebut hanya perkiraan dari reviewer, tetapi sudah lumayan besar, loh!. Bahkan lebih besar daripada gaji pokok bulanan para kurir di jasa ekspedisi lainnya (kompetitor).

Maka, tak heran hingga akhir Maret, tepatnya 31 Maret 2018, PT Satria Antaran Prima Tbk telah merekrut 2.400 orang karyawan. Dari 2.400 orang karyawan tersebut, hampir setengahnya adalah tenaga kurir dengan posisi penempatan di hampir seluruh wilayah kecamatan di Indonesia.

Pada periode yang sama, PT Satria Antaran Prima Tbk juga mengoperasikan sebanyak 246 armada pengiriman. Mulai dari carry box, blind van, MPV, dan ribuan motor guna pengiriman last-mile.

Data-data ini terus bertambah setiap tahunnya. Info terakhir pada 2020, jumlah karyawan perusahaan ini sudah mencapai lebih dari 3.820 orang karyawan. Dengan lebih dari 3.200 unit motor, lebih dari 316 unit blind van, lebih dari 70 unit CDE, dan lebih dari 41 unit CDD.

Syarat dan Kualifikasi Menjadi Kurir SAP Express

gaji kurir sap express

Apakah Anda berniat untuk mendaftarkan diri di perusahaan COD terluas di Indonesia ini? Jika iya, penuhi beberapa syarat dan kualifikasi di bawah ini sebelum Anda mendaftarkan diri. Karena, jika Anda tidak memenuhi syarat dan kualifikasi, ya jangan harap akan akan memiliki peluang besar untuk bekerja disini.

Persyaratan

  1. Memiliki Kendaraan Roda Dua (Motor)

Kendaraan roda dua (motor) menjadi syarat wajib yang harus Anda punya. Karena, motor inilah akomodasi krusial bagi semua kurir untuk bekerja mengirim barang/paket dokumen dari satu tempat ke tempat lain sesuai tujuan, tak terkecuali kurir SAP Express.

Baca Juga : Gaji Kurir Lion Parcel

  • Memiliki SIM

Baik kurir atau perusahaan tidak ingin memiliki masalah dengan pihak kepolisian. Apalagi SIM menjadi surat wajib yang harus dimiliki oleh semua pengemudi. Maka, sebagai perusahaan ekspedisi, SAP memberikan syarat wajib berupa SIM yang harus calon kurir penuhi sebelum mendaftarkan diri.

  • Menguasai Rute Jalanan

Sebagai kurir, Anda pasti akan sering menjumpai daerah-daerah yang belum pernah dijajaki selama ini. Untuk mengantisipasi lembatnya proses kirim, sebagai calon pelamar kurir, minimal Anda harus cekatan. Karena dengan begitu, Anda bisa memperkirakan rute-rute tercepat yang bisa ditempuh.

  • Memiliki HP

Nyambung dengan poin sebelumnya, HP bisa Anda fungsikan untuk menentukan rute tercepat via Google Maps atau aplikasi lain dan melayani konsumen dengan penuh dedikasi. Karena, zaman sekarang tidak boleh ada alasan bahwa kurir tidak menguasai rute dan susah menghubungi konsumen dari jarak jauh.

Baca Juga : Gaji Kurir ID Express

  • Melek Teknologi

Sebagai perusahaan ekspedisi perintis jasa kurir di Nusantara, SAP Express menerapkan sistem online bagi seluruh mitranya. Tak terkecuali jika Anda bekerja sebagai kurir disana. Otomatis juga harus melek teknologi, mengikuti budaya perusahaan.

Kualifikasi

Selain harus memenuhi syarat, Anda juga harus memenuhi beberapa kualifikasi di bawah ini. Kurang lebih setiap kabupaten (branch counter) memberikan kualifikasi yang mirip.

  1. Laki-laki
  2. Minimal menempuh pendidikan SMA/sederajat
  3. Pas photo 4×6 sebanyak 3 lembar
  4. Transkrip nilai 1 lembar
  5. Photo copy ijazah
  6. Photo copy KK
  7. Photo copy KTP
  8. CV
  9. Bertanggung jawab
  10. Belum menikah
  11. Maksimal berusia 30 tahun

Itulah syarat dan kualifikasi yang harus Anda penuhi sebelum mendaftarkan diri di perusahaan ini. Jangan bosan-bosan untuk mencari informasi terbaru melalui web resminya jika berniat mendaftar menjadi kurir disana. Semoga informasi ini, khususnya tentang gaji kurir SAP Express bermanfaat untuk karir kedepannya.

Tinggalkan komentar