Besaran Gaji Kurir Lion Parcel 2021 dan Cara Bekerja

Kian hari, jumlah layanan ekspedisi di Indonesia kian bertambah. Bahkan, salah satu perusahaan besar di Indonesia yakni Lion Group yang bergerak di bidang industri penerbangan dan lainnya mulai mengembangkan bisnis baru di bidang layanan ekspedisi paket dan dokumen, dengan nama Lion Parcel. Berikut adalah pembahasan mengenaik gaji kurir lion parcel, syarat, dan cara mendaftar.

Asingkah Anda dengan layanan ekspedisi ini? Entah asing atau tidak, tidak ada salahnya Anda membaca ulasan kami secara lebih dalam. Karena, kami akan memberikan informasi sebagai peluang Anda jika ingin bekerja menjadi kurir disana. Mulai dari gaji kurir Lion Parcel, syarat, hingga cara mendaftarnya.

Gaji Kurir Lion Parcel 2021

gaji kurir lion parcel

Berbicara mengenai penghasilan, gaji kurir Lion Parcel setiap bulannya hanya sekitar Rp 1.000.000. Nominal Rp 1.000.000 memang terlihat sedikit. Tetapi, jam kerjanya juga sedikit. Yaitu kurir hanya bekerja kurang lebih 4 jam per hari. Dengan jam kerja tersebut, Anda bisa dikatakan sebagai freelancer.

Untuk menambah penghasilan, Anda bisa memanfaatkan peluang pekerjaan serupa, yaitu menjadi driver ojek online. Karena, selama ini juga telah banyak yang merangkap pekerjaan tersebut, baik menjadi freelancer kurir di Lion Parcel, sekaligus menjadi driver ojek online.

Baca Juga : Gaji Kurir SiCepat Ekspres 2021 : Cara Mendaftar, Jam Kerja, dan Syarat

Namun, jika Anda tidak ingin menjadi freelancer saja. Tidaklah mengapa. Karena Anda bisa lebih fokus dan rajin bekerja di layanan ekspedisi Lion Parcel. Dengan begitu Anda akan mendapat gaji kurir Lion Parcel dengan cukup tinggi, yaitu mencapai UMR layaknya penghasilan kurir di ekspedisi lainnya.

Syarat Mendaftar Menjadi Kurir Lion Parcel

Saat ini layanan jasa ekspedisi Lion Parcel memang belum tersebar ke banyak kota dan daerah di Indonesia. Layanan tercepatnya yang bernama Onepack hanya melayani pengiriman ke 28 kota dari Jakarta dan dari 18 kota ke Jakarta. Hal ini dikarenakan layanannya masih tergolong baru.

Kedepannya, cabang-cabang layanannya akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu dan keadaan yang semakin membaik. Nah, ini menjadi peluang bagi Anda jika ingin menjadi kurir disini. Kira-kira apa saja yang harus dipenuhi sebelum mendaftar menjadi kurir disini?

  1. Mempunyai kendaraan berupa motor.
  2. Mempunyai SIM C.
  3. Mempunyai ponsel pintar.
  4. Tahu tentang wilayah dan daerah alternatif dimana kurir akan mengantarkan barang ke konsumen.
  5. Mengirim surat lamaran beserta lampiran fotokopi ijazah.

Cara Mendaftar

Seperti cara mendaftar menjadi kurir di layanan jasa ekspedisi lain. Pertama-tama yang harus Anda perhatikan adalah mencari lowongan pekerjaannya terlebih dahulu. Baik itu melalui web resmi Lion Parcel, semua sosial medianya, atau portal loker lainnya.

Kedua, mantapkan niat Anda untuk melengkapi segala persyaratan yang telah tercantum di informasi rekrutmen lowongan pekerjaan. Biasanya dari informasi tersebut akan tercantum bagaimana cara mendaftarnya sekaligus ke alamat mana surat lamaran beserta syarat-syaratnya harus dikirim.

Baca Juga : Syarat, Cara Daftar, dan Gaji Kurir HappyFresh

Ada yang menerima pendaftaran secara online maupun offline. Tergantung kebijakan counter/kantor terdekat. Jika harus mendaftar secara offline, ya langsung saja lengkapi syarat-syaratnya dan daftarkan langsung ke counter/kantornya.

Kenapa harus memantapkan niat? Karena jika di atas tertulis gaji kurir Lion Parcel sekitar Rp 1.000.000 untuk jam kerja per harinya sekitar 4 jam. Maka itu akan terasa sedikit. Dan bisa saja, Anda akan mengurungkan niat menjadi kurir di perusahaan ini.

Padahal ada keuntungan lain yang belum diketahui. Nah, beberapa keuntungan yang akan Anda dapat ketika menjadi kurir di sini antara lain.

  1. Anda akan mendapat bonus Rp 5.000/kilo gramnya apabila berhasil mengambil barang.
  2. Anda akan mendapat bonus Rp 3.000/kilo gramnya apabila berhasil mengantar barang ke konsumen.
  3. Anda akan mendapat seragam dari kantor secara gratis.
  4. Jarak tempuh pekerjaan yang Anda lakukan tergolong pendek, karena hanya akan mengirim dan menjemput barang yang ada di sekitar lokasi Anda saja.
  5. Selama rajin dan fokus, penghasilan bulanan Anda bisa tinggi, mencapai jutaan rupiah.

Gimana? Tertarikkah Anda untuk mendaftarkan diri di layanan ekspedisi ini? Dipastikan untuk kedepannya, layanan ini akan semakin membuka lapangan pekerjaan untuk posisi kurir. Apalagi dengan ongkos kirim yang tergolong murah, yakni bisa lebih hemat 30% daripada ongkos kirim di layanan ekspedisi lain.

Hal ini dikarenakan:

  • Lion Parcel mendapat dukungan dari ratusan maskapai yang beroperasi bersamanya.
  • Memberikan beragam layanan untuk konsumen. Mulai dari layanan reguler, Onepack, dan door to door service.
  • Menerapkan sistem kemitraan dalam layanan bisnisnya. Seperti bermitra dengan UMKM dan BUMDes. Otomatis kedepannya layanan ini juga akan semakin berkembang pesat dan menjadi peluang untuk Anda mengais rejeki menjadi kurir.

Jika tertarik, segera cari informasi terbarunya terkait lowongan pekerjaan menjadi kurir di layanan ekspedisi ini. Lengkapi syarat-syaratnya. Dan daftarkan diri Anda segera. Masalah gaji kurir Lion Parcel? Jika diakumulasikan dengan keuntungan lain yang didapat termasuk tinggi juga kok, sesuai standar UMR.

Tinggalkan komentar